alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54601a3bbdcb17b75a8b4570/fpi-mana-budaya-asli-indonesia-ada-syiah-di-ranah-minang
[FPI MANA?] Budaya Asli Indonesia, Ada Syiah di Ranah Minang......
Quote:TEMPO.CO , Padang: Festival Tabuik selalu dirayakan setiap 10 Muharam di Pariaman, Sumatera Barat. Ini merupakan acara perayaan Asyura, 10 Muharam, yang diperingati kaum Syiah setiap tahun sejak 1831. Uniknya penduduk Pariaman bukan pemeluk Syiah.

Tabuik (artinya peti) sendiri adalah patung seekor burak: kuda berkepala manusia perempuan yang memiliki dua sayap dan ekor yang lebar. Di punggungnya terdapat peti dengan hiasan-hiasan yang cantik dengan sebuah payung kertas di puncaknya.

Semua patung ini terbuat dari rangka bambu, rotan, dan kayu. Kemudian dihias dengan kain dan kertas warna-warni. Setiap tahun ada dua tabuik setinggi 12 meter yang dikeluarkan ke tengah kota pada 10 Muharam. Ribuan pengunjung akan datang menyaksikannya. Kedua tabuik ini digotong dengan diiringi irama gendang tasa ke Pantai Gandoriah.

Tabuik tak sekadar patung hiasan. Pembuatannya diiringi dengan upacara ritual. Ada tujuh prosesi pembuatan tabuik yang dimulai 1-10 Muharam.

Tabuik adalah hiasan menarik yang dibuat tangan-tangan terampil para lelaki, turun-temurun di dua Rumah Tabuik yaitu Rumah Tabuik Subarang dan Rumah Tabuik Pasa.

Rumah Tabuik adalah rumah keluarga pewaris budaya tabuik yang dibawa oleh bekas tentara Inggris Raya asal Sepoy, India, setelah dibubarkan ketika Inggris hengkang dari Bengkulu pada 1824.


ternyata syiah adalah budaya asli indonesia, yang tidak mengakui berarti orangnya tidak beradat,,,alias mati kebawah tak berakar, keatas gak berpucuk, ditengah dimakan rayap....
Top dah, pengikut syiah juga manusia jadi layak untuk di hargai
[FPI MANA?] Budaya Asli Indonesia, Ada Syiah di Ranah Minang......

selain disampang, juga ada di pariaman dan bengkulu gan... emoticon-Angkat Beer
mending KTP Syiah sama Sunni dibedakan saja kyk Kristen dan Katolikemoticon-Smilie
Jadi gak ada lagi tuh orang Syiah nganggep dia Sunni dan sebaliknyaemoticon-Najis
berguna banget infonya buat ane gan..
up
udah ada kok gan di Jawa,
pokoknya yang JIDAT GOSONG itu termasuk juga emoticon-Cool
bikin wahabi sakit hati aja...


Waspada bray.....

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
fpi, ayo serang syiah!!!emoticon-Marah
amalan macam marhaba, baca barjanzi, tawasul, itu juga amalan yg juga dilakukan orang syiah.

orang wahabi yg ngatain syiah sesat soal kimpoi kontrak, ternyata di wahabi juga ada istilah kimpoi dengan niat talak, contoh: selama saya kuliah di australia saya mau kimpoi dulu, nanti kalau kuliah selesai mau talak aja

https://abusalafy.wordpress.com/2007/08/14/teks-fatwa-syekh-bin-baz-tentang-kimpoi-dengan-niat-talaq-kimpoi-kontrak-ala-wahabi/
naqsabandiah / suluk itu namanya...di sumatra barat, riau
ntar di tertibkan dibilang fpi anti keberagaman serba salah juga jd si bibib
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mistersukro
amalan macam marhaba, baca barjanzi, tawasul, itu juga amalan yg juga dilakukan orang syiah.

orang wahabi yg ngatain syiah sesat soal kimpoi kontrak, ternyata di wahabi juga ada istilah kimpoi dengan niat talak, contoh: selama saya kuliah di australia saya mau kimpoi dulu, nanti kalau kuliah selesai mau talak aja

https://abusalafy.wordpress.com/2007...ak-ala-wahabi/


linknya ngga ada gan ....... !
Quote:Original Posted By Wariban


linknya ngga ada gan ....... !


tulisan kimpoi ganti jadi k a w i n
Kalo kicek rang awak,adaek basandi sarak..sarak basandi kitabullah.. emoticon-Cool
[FPI MANA?] Budaya Asli Indonesia, Ada Syiah di Ranah Minang......
fpi itu islamnya di fulus.. klo g senada dikapirin