alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pesawat Asing Kerap Nyelonong, Menhan: Bila Perlu Kita Tangkap dan Sita
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545fad0a9e7404bc058b456d/pesawat-asing-kerap-nyelonong-menhan-bila-perlu-kita-tangkap-dan-sita

Pesawat Asing Kerap Nyelonong, Menhan: Bila Perlu Kita Tangkap dan Sita

Bandung - Ringannya sanksi terhadap pesawat asing yang memasuki wilayah Indonesia tanpa izin memunculkan wacana revisi regulasi yang mengatur mengenai hal tersebut. Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu pun menyatakan akan mengkaji peraturannya dan mempertimbangkan akan menangkap pihak asing yang masuk tanpa izin serta menyita pesawatnya.

"Kalau terlalu ringan, pertahanan itu tidak bisa dihitung pakai duit, tidak pas juga. Tapi kita harus jerat hukum yang berat biar kapok gitu lho," ujar Ryamizard di Wisma Kemhan, Jalan Bali, Bandung, Jabar, Minggu (9/11/2014).

Menurut Ryamizard, jika sanksi yang diberikan kepada pihak asing yang melanggar kedaulatan Indonesia sangat ringan, maka mereka akan terus menerus mengulangi masuk wilayah NKRI tanpa izin. Untuk itu hukuman berat disebut Ryamizard haruslah dilakukan.

"Kalau yang ringan-ringan akan diulangi terus, kita harus yang berat biar dia mikir. Hati-hati masuk Indonesia ini berat, seberat apa entah sanksinya atau berat apa, harus lebih berat lagi," kata mantan KSAD itu.

Ryamizard pun menyatakan akan membicarakan dan mengkoordinasikannya dengan pihak-pihak terkait seperti Kemenlu, Kemenhub, dan lalu akan melaporkannya kepada Presiden Joko Widodo. Peraturan disebutnya tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba.

"Tidak ujug-ujug, bingung nanti orang. Tapi pada prinsipnya untuk pertahanan kan bagaimana pertahanan kita. Jangan sampai suatu celah masuk nanti celah itu yang dipakai terus untuk masuk. Jadi harus tidak ada celah," Ryamizard menuturkan.

Mantan KSAD ini pun bahkan mengaku akan mempertimbangkan sanksi penangkapan hingga penyitaan terhadap pesawat asing yang menerobos wilayah kedaulatan Indonesia.

"Jadi yang melanggar harus bagaimana nanti, bila perlu ditangkap, bila perlu disita. Harus lebih keras," pungkasnya.





Comment Thread :
seharus nya sekali2 di kasih shock therapy walaupun ntar bakalan kena protes kalo terlalu keras. namun kalo menurut ane jangan sampe disita tapi di tahan aja agak lamaan trus layangin protes ke negeri asal, sampai mereka mau meminta maaf baru di lepasin tentu nya dikenakan denda yang tinggi dan biaya parkir pesawat.

kalo udah begitu beberapa kali kejadian di tahan, pesawat2 dari negara lain yang pengen slonong boy mikir dua kali buat ngelanggar teritorial udara kita
Diubah oleh DPRD
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Di pertegas lagi peraturannya pak.
Setuju. Sita aja pesawatnya.
BetuL tuh. 60jt mana cukupppppp???
Uang apa ituuuuuu 60 jt??
2x buka table dialexis jg udah abis emoticon-Ngakak


Mending Sita pesawat. Trus pesawatnya kasih ke panastak supaya bisa dipasang bom utk ngebom PANASBUNG yg lagi ngaskus dirumah atau warnet dong Pak emoticon-Big Grin

Itu baru out of the box emoticon-2 Jempol
memang haruus keraas gaan,..
ini wilayah kitaa,.. jika ingin melewati harus punya ijin,...
jika perlu sita pesawatnya,.. biar kapok dan tdk diremehkan bangsa lain.
Betul pak sita,terus kasiin ke bu susi buat main lempar2an granat
Quote:


Jangan di sita oi ntar yang ada ribut ama negara asal tuh pesawat, tapi di tahan aja kerangkeng lamaan dikit, seminggu kek udah kocar kacir tuh. kenain denda yang gede

Quote:


masa pesawat dipake buat ngebom panasbung bebal, kebagusan kalo pake pesawat, lebih berharga biaya avtur nya.

Quote:


ya bener tp jangan di sita juga, ntar ribut2. mendingan di tahan seminggu dua minggu kalo perlu sebulan, buat shock therapy aja. biar yang lain2 berpikir dua kali.

karena gak bisa sembarangan maen sita juga, kalo sanksi keras sih bisa aja tergantung dari peraturan nya. misal nya di tahan seperti nya masih memungkinkan
dinegara laen dendanya brapa sih?kok kayaknya murah bgt denda indonesia emoticon-Bingung
Gimana kalo pesawatnya dikembalikan tp mesinnya disita gan emoticon-2 Jempol
Quote:


ane lagi nyari2 denda dinegara lain. tapi menhan sedang mengupayakan denda yang lebih besar dan keras lagi. karena untuk interception pesawat yang kemarin melintas itu aja biaya avtur nya mencapai 400jt. sedang denda yang didapat hanya 60jt. tekor bandar lah kalo kek gitu terus.

Quote:


gak bole gan kecuali terbukti itu pesawat memata2i atau melakukan manuver yang bisa di anggap attack mungkin bisa di lakukan penyitaan ataupun penahanan.
Quote:


itulah aturan kita..
jd semua negara harus patuh, jgn sembarangan lewat tanpa ijiin,.
klo sudah ada sosialisasi masih terjadi itu namanya ada ungsur kesengajaan,.
minta ijin untuk lewatkan bisa, kagak pake selonoong booy,.
ente aja klo ada orng yg kgak diknal masuk rumah pasti teriak maliiing,..

Quote:


kalo emang peraturan nya seperti itu sih bisa saja. masalah nya sekarang ini peraturan nya belum sekeras itu. jadi kalo tiba2 main sita bisa ribut2 ntar.

tp menhan baru udah melempar wacana memperkeras sanksi pesawat yang melintas secara ilegal. semoga aja berhasil dan para pilot slonong boy berpikir dua kali buat ngelintas secara ilegal.

kabar buruk nya sih dua radar kita masih belum bisa mendeteksi pesawat ultra sonic
Quote:


makanya kita dukung wacana MEnhan kitaa,.
untuk merevisi aturan sehingga sangsinya bisa sekeras ituu,.
katanya biaya belanja untuk pertahanan naek 1,5 %, yaah mbok cba beli radar yg bsa mendeteksi pesawat ultra sonic,..
Ya" silahkan disita. emoticon-Ngakak
Quote:


yoi mari berdoa saja semoga wacana ini terealisasi dalam waktu dekat.

gedek jg ngeliat kasus yang kemarin ini barusan terjadi. denda 60jt tapi biaya untuk ngejer tuh pesawat pake sukhoi kita abis 400jt buat avtur nya emoticon-Hammer2 yang ada tekor lama2 kita subsidi gituan
Quote:

oh al eksis emoticon-Belo
Quote:


beneer gaan,..
mana avturnya seringnya minta jatah ke BUMN kitaa,..
smoga semuanya jd kenyataan
aamiin,..
emoticon-I Love Indonesia (S)

sippppppp.....jgn lemah kita.....mw it yg lewat sypa kek, hrs ijin dulu klo lewat wilayah kita, klo membangkang, tembak jatuh kayak kasus Malaysia Airlines MH17 di ukraina......

Btw klo MH17 it beda kasus ya....emoticon-Hammer2

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh indo.army
Klo pesawat punya seventh fleet latian di alki juga ikut d sita ga? Ane ngeri ntar tawonnya pd dilepasin
Quote:


kalo pesawat militer biasanya sudah koordinasi terlebih dahulu. namun kalo gak koordinasi atau slonong boy, pasti akan di kejar kalo kedetect radar. sanksi nya kalo untuk pesawat militer mah lebih keras loh ketimbang pesawat komersil.

gak mungkin maen sembarangan lepasin tawon juga lah mereka. kalo mereka yang salah. ini urusan nya G to G loh bukan sekelas preman pasar ketemu preman pasar yang pake hukum rimba
kalo pesawat komersil di grounded 1 bulan plus denda kan lumayan tuh harus sewa parkiran sebulan emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di