alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545f89ab96bde61b678b4582/jokowi-ajak-pengusaha-tiongkok-bangun-kilang-di-ri
Jokowi Ajak Pengusaha Tiongkok Bangun Kilang di RI
Jokowi Ajak Pengusaha Tiongkok Bangun Kilang di RI

Beijing - Di depan 300-an pengusaha di Beijing, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak mereka masuk untuk membangun kilang minyak (refinery) di Indonesia. Investasi pembangunan kilang menjadi peluang. Kenapa?

"Masalah refinery. Ini juga kesempatan bagi Bapak-Ibu semuanya yang ingin masuk ke sini, karena sudah bertahun-tahun kita tidak memperbaiki kilang kita," kata Jokowi dalam pertemuan 'Indonesia-China, Trade, Investment, and Economic, Hotel Kempinski, Beijing, Minggu (9/11/2014).

Jokowi menjelaskan, keberadaan kilang baru akan sangat membantu perekonomian Indonesia dalam rangka menekan defisit neraca perdagangan yang selama ini menjadi momok ekonomi Indonesia, akibat tingginya impor BBM maupun minyak mentah.

"Untuk sebab itu ada defisit neraca transaksi. Ada defisit neraca perdagangan kita, karena memang yang terbesar adalah masalah impor di bidang perminyakan kita," tegas Jokowi.

Selain itu, Jokowi menambahkan persoalan defisit neraca perdagangan bukan hanya persoalan kebutuhan penambahan Kilang baru, namun juga peningkatan produksi minyak di dalam negeri, termasuk dengan investasi di hulu migas.

"Ini juga yang harus kita benahi agar lifting atau produksi itu kita segera naik, sehingga impornya bisa kita tekan untuk turun," jelas Jokowi.


sumber
http://m.detik.com/finance/read/2014...n-kilang-di-ri

lanjutkan pak supaya BBM tidak jadi naikemoticon-Malu (S)

salam damai
emoticon-I Love Indonesia (S)
:sundulgan
bertahun-tahun tidak memperbaiki kilang kita? emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)



info dari siapa itu? emoticon-Ngakak (S)
p a n a s t a k kah emoticon-Ngakak
Yang penting bangun kilangnya jangan kilang KW emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By koto.buki
bertahun-tahun tidak memperbaiki kilang kita? emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)



info dari siapa itu? emoticon-Ngakak (S)
p a n a s t a k kah emoticon-Ngakak

jiah mana ane tau gan,orang dari.beritanya udh kayak gt

dan satu lagi gan buat panasbung dan panastak berdamai ajalah,

salam damai
emoticon-I Love Indonesia (S)
Kalau gag salah kontraktor cina mayan bagus kok klo bangun2 infrastuktur.
Tapi gag tau juga ding.

emoticon-Ngacir
oke gan...lanjutkan emoticon-Ngacir
Toplah
Spoiler for Jangan Di Buka Gan Ngeri:
sudah dari tahun ketahun semuanya hanya wacana
entah realisasinya kapaan,..
yg ada hanya wacana,. wacana,.. wacaanaa,...
bahkan perurasaahaan plat merahpun yg ingin bnguun kilang sendiri malah dihalangi.. bahkan untuk mengudate kilaang lama biar bsa menghasilkan produksi lebih bnyaakpun ikut dihalangii,.. ingin mengelola blok2 minyak pun teruss dihalaanfgi,... kapan pemerintah bsa berpihak ke rakyatnya??...
blok2 migaspun bnyaak dikelola oleh asiing,. emoticon-Matabelo
TERLALUUUU,...
Petronas dan Shell serta semua yang punya SPBU
Di Indonesia wajib punya kilang jok

Mana mau jok pengusaha nga ada untungnya
Jok .. Jok payah juga bakat binis ente
pres yg kmren kerjasama2 tp ga jadi2 bikin kilang emoticon-Ngakak

pres jokowi jgn ulangi lg model bgono emoticon-Traveller
mantep jokowii... terusnya kembangkan indonesia menjadi negara lebih maju dan berkembang
Quote:Original Posted By antikritiklagi
Petronas dan Shell serta semua yang punya SPBU
Di Indonesia wajib punya kilang jok

Mana mau jok pengusaha nga ada untungnya
Jok .. Jok payah juga bakat binis ente


Kementos !!!!

Sudah minum susu apa belom ?
Boleh dr mn aja sih ...

Asal jgn karatan aja ...
kalo di jaman sir beye pasti udah dihujat, menggadaikan negara pada bangsa asing..
Kilang... Cinak.... Nooo bapak....
Lihat pabrik punya taiwan yg ada di Indo saat ini, pabrik pulp, cpo, oleo, dll ... Hancur bapak...
Safety, nol
Worker management, nol
Keuntungan perusahaan, maksimal
Kesejahteraan pegawai, nol
Bangke itu cinak...

Tanpa bermaksud merendahkan warga etnis tionghoa yg memang lahir di Indo, harus diakui kalo pengusaha cina (lahir di china) yg bikin usaha disini tak pernah peduli dgn bangsa ini.

Dan ini bukan hanya di Indonesia, cinak udah merusak negara lain juga.
Pengusaha indo g ada yg di ajak.
sekali-sekali ada Pertambangan yg 100% indo.
Quote:Original Posted By mang.jebot
Kilang... Cinak.... Nooo bapak....
Lihat pabrik punya taiwan yg ada di Indo saat ini, pabrik pulp, cpo, oleo, dll ... Hancur bapak...
Safety, nol
Worker management, nol
Keuntungan perusahaan, maksimal
Kesejahteraan pegawai, nol
Bangke itu cinak...

Tanpa bermaksud merendahkan warga etnis tionghoa yg memang lahir di Indo, harus diakui kalo pengusaha cina (lahir di china) yg bikin usaha disini tak pernah peduli dgn bangsa ini.

Dan ini bukan hanya di Indonesia, cinak udah merusak negara lain juga.


menurut ane, ini bukan masalah asal negaranya. Masalahnya di kita: apakah aturan kita yang kurang ketat, ataukah aparat kita yang tidak menindak perusahaan yang melanggar aturan.

Contoh saja, Toyota ane rasa ga bakal meluncurkan mobil dengan kualitas semacam Agya di Amerika Serikat.


NIAT BAIK & KOMPETENSI → KEJELASAN KESEPAKATAN → KEPERCAYAAN → DEAL! emoticon-Cool
perkiraan ane nih rencana bakalan dapet tantangan besar dari mafia minyak dan eksportir minyak dari singapore.
secara ude puluhan tahun mereka dapet untung dari ketidakberesan Indonesia selama ini.
emoticon-Hammer2