alexa-tracking

Almarhum Mertua SBY Batal Jadi Pahlawan Nasional

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545f7b871cbfaa55738b4568/almarhum-mertua-sby-batal-jadi-pahlawan-nasional
Almarhum Mertua SBY Batal Jadi Pahlawan Nasional
SERAMBINEWS.COM - Jelang Hari Pahlawan , Soe Tjen Marching, anak korban tapol '65 rayakan
kemenangan. Pembuat petisi “Don’t make Sarwo
Edhie a Hero” ini berhasil menggalang dukungan
melalui agar Sarwo Edhie Wibowo batal masuk daftar baru pahlawan nasional tahun ini. Jumat lalu (7/11) Presiden RI Joko Widodo
menyematkan gelar pahlawan nasional bagi empat
tokoh berjasa besar bagi bangsa dan negara, dan
nama Sarwo Edhie gagal masuk. Sejarah kelam pada periode 1965-1966 menyisakan
jutaan orang yang dianggap komunis atau dekat
dengan komunis dibunuh, dipenjara dan disiksa tanpa
pengadilan. Perkiraan korban yang tewas dari
500.000 hingga 2 juta jiwa. Sampai sekarang,
keluarga dan keturunannya masih hidup dalam teror dan ketakutan. Empat tokoh yang dinyatakan pahlawan nasional
tersebut adalah 1) Letjen Purn Djamin Gintings, pejuang melawan penjajahan Belanda di Tanah Karo;
2) Sukarni Kartodiwirjo, pemimpin pemuda yang amankan Soekarno dan Hatta ke Rengasdengklok; 3) KH Abdul Wahab Chadbullah, ulama moderat, pendiri surat kabar "Soeara Nahdlatul Oelama", pelopor
gerakan kebebasan berpikir; dan 4) Mayjen TKR Purn HR Mohamad Mangoendiprojo, pendiri Badan Keamanan Rakyat (BKR).
gak masalah ,

kan sudah mati , ya kan
luruskan sejarah aja dulu,,, kl emang bener gk usah ajuin nama ntr rakyat sendiri yg minta dia di kukuhkan sbg pahlawan nasionalemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Sangat tidak pantas mendapatkan gelar pahlawan.
emoticon-Berduka (S)

Di hukum manapun tidak dibenarkan membantai manusia tanpa keputusan pengadilan yg berlaku.
Seekor anjing sekalipun jika dibunuh tanpa proses sebab yg jelas tentu tidak dibenarkan.

Terlebih ini terjadi pada rakyat sendiri.
Pembunuhan terbesar sepanjang sejarah dunia setelah PD ke 2. Dengan korban pembantaian TIGA JUTA RAKYAT indonesia.
Sungguh sejarah yg mengerikan.. emoticon-Sorry
Punya catatan yg masih dipertanyakan makanya gagal naek pangkat.
Ini tokoh yang kabarnya turut menggulingkan Soekarno dan Partai PNI nya Presiden Pertama kita itu ya, gan?
ada terasa bau komunis di trit ini emoticon-Betty
Quote:


Ane gak tahu, gan, btw sumbernya mana ?
loh kirain pas jaman sby udah dijadiin pahlawan emoticon-Ngacir
Oh gitu ya......nga masalah.....ajuin next presiden aja...
Quote:


Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Quote:


Iyakan, jaman sby aja ngga dijadiin pahlawan, berarti ngga ada yg perlu dijadiin kontroversi
Sabar ya booo emoticon-Shakehand2
ni thread atau apaan sih, puyeng bacanya uuugh emoticon-linux2
wow ada yang namanya Abdul Wahab nih emoticon-Traveller
Quote:


kalau ga digulingkan
mungkin dia masih presiden sampai sekarang ( kalau belum mati ), kan pengen jadi presiden terus
trus ntar keturunan nya yang gantiin
Maaf anda belum beruntung emoticon-Big Grin

Dicoba lagi aje siapa tau beruntung diangkat pahlawan
Quote:


mungkin ini gan....

Almarhum Mertua SBY Batal Jadi Pahlawan Nasional

sekarang wakil ketua dpr bo .......!
Quote:


maklum gan PKI2 pada mau ngeles dengan alasan pelurusan sejarah, kalau perlu nanti kita bikin lurus badannya semua biar masuk liang lahat.