alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kapolres Murka BBM Hasil Sitaan 'Disedot' Pak Haji
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545f5d58138b46c35e8b4577/kapolres-murka-bbm-hasil-sitaan-disedot-pak-haji

Kapolres Murka BBM Hasil Sitaan 'Disedot' Pak Haji

Kapolres Murka BBM Hasil Sitaan 'Disedot' Pak Haji
TRIBUNNEWS.COM, MUNA - Kapolres Kabupaten Muna, AKBP Sempana Sitepu langsung membentak Haji Rahmatullah (61) sesaat mengetahui jumlah Bahan Bakar Minyak (BBM) hasil sitaan anak buahnya berkurang. Dengan suara merengek, Rahmatullah yang kerap disapa 'Pak Haji' itu mengelak memindahkan barang bukti tersebut.

Kemarahan Sempana diawali saat ia memimpin penggerebekkan dan upaya pemindahan BBM berupa solar dan minyak tanah yang ditimbun di gudang milik H Rahmatullah di Pulau Indo, Muna Barat, Sulawesi Tenggara, Minggu (9/11/2014) siang.

"Pak Haji, mohon maaf. Kami datang ke sini karena kami dapat informasi dari para nelayan ada penimbunan dan jual beli BBM di sini. Dan anggota saya pekan lalu sudah ke sini kan? Sudah mendata jumlah BBM-nya. Ada datanya," kata Sempana.

Setelah Sempana memerintahkan anak buahnya untuk mengecek ke gudang penimbunan, baru diketahui jika drum dan jeriken berisi solar dan minyak tanah di gudang Rahmatullah yang telah diberi garis polisi sebelumnya sudah berubah posisinya. Garis polisi pun sudah kendur.

Petugas hanya menemukan solar di dalam 3 drum volume 200 liter dan 11 jerigen berbagai ukuran. Sementara minyak tanah hanya ada di dalam 17 drum volume 200 liter sejumlah 3.100 liter. Selain itu solar di tangki plat besi berkapasitas 1.500 liter tersisa seperempat bagian.

Petugas yang sebelumnya sudah mendata barang bukti tersebut, menginformasikan kepada Sempana bahwa jumlah solar dan minyak tanah sudah berkurang. Ada sekitar lebih lima drum berisi minyak tanah dan sekitar 1.000 liter solar di tangki yang hilang.

"Pak haji, ini bukan main-main. Ini sudah dikurangi, ini bisa pelanggaran barang bukti. Ini pak haji tidak tahu hukum atau pura-pura tida tahu? Ke mana solar di tangki ini? Kenapa kunci tangki jadi rusak begitu? Mana kunci yang sebenarnya? Kunci yang pak haji beri nda bisa buka," ujar Sempana dengan suara meninggi.

Meski didesak Kapolres, Rahmatullah terus menyangkal memindahkan barang bukti. "Benar pak saya nda memindahkan. Tadi, hanya dibawa dua jeriken untuk body perahu ke pulau seberang," kata Rahmatullah dengan suara merengek dan mata berkaca-kaca.

Sempana makin murka lantaran ditelepon oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muna, Uking. "Pak haji ini tidak bisa diajak baik-baik, harus keras rupanya. Barusan saya ditelepon anggota Dewan, Pak Uking. Dia tahu saya sedang di pulau ini. Pasti pak haji sudah kontak dia toh," ujar Sempana.
Setelah didesak oleh beberapa petugas bahwa penghilangan atau pengurangan barang bukti bisa dijerat pidana, akhirnya Rahmatullah tidak bisa mengelak lagi. Ia memerintahkan anak buahnya untuk membawa kembali solar yang sudah dipindahkan.

Setelah menuggu sekitar satu jam, dua pria berkaos lengan pendek datang membawa dua jerigen berisi solar. "Ini yang hilang lebih setengah tangki besar, yang baru dikembalikan cuma dua jeriken," tuturnya.

Meski jumlah barang bukti BBM telah berkurang, akhirnya petugas dari Polres Muna mengangkut seluruh barang bukti tersebut ke atas kapal untuk selanjutnya diamankan ke Mapolres Muna.

Sejauh ini, kepolisian belum menetapkan H Rahmatullah sebagai tersangka penimbunan BBM. Dia masih berstatus saksi. "Selasa nanti, jam 9, pak haji datang ke kantor yah, untuk pemeriksaan," ujar petugas saat meninggalkan lokasi.

Sempana menambahkan, anggotanya akan mengembangkan kasus ini untuk mengetahui ada atau tidaknya penyuplai, donatur dan penadah BBM yang ditimbun oleh Rahmatullah ini, termasuk ada atau tidaknya oknum aparat yang membantu bisnis BBM ini.

"Adanya kasus penimbunan BBM di pulau terpencil seperti ini baru pertama terjadi. Sebelumnya, ada kasus penimbunan tapi di daratan, bukan pulau seperti ini," terang Sempana.

Tribun

=====================

masih aja barang sitaan di hajar jg emoticon-Ngacir
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
amankanemoticon-Angkat Beer
emoticon-Sundul Gan (S)
barbuk ganja ma sabu jg biasanya di sedot
ma sapa ya.... emoticon-Ngacir
aduh.... kok ya gelar hajinya gk di jaga? malah jadi penadahemoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Nah,,tolong di cermati...hehe..backingnya pak haji gak tanggung2kan wakil ketua dprd, rumitny mafia migas..hilirnya aja kayak gini, di hulu malah lebih seramm..
Joko, mikirr..

wakil ketua dprd.
Tolong di cek tuh, wakil ketua dprd dari parpol apa, tebakanku kalau gak golkar ya paling dari pdip..
Quote:


Byk...mulai dr lintah darat, penadah, maling, penipu....gelar Haji cuman kedok spy lbh mudah di percaya dan di segani emoticon-Malu (S)
Perlu diangkut semua tuh termasuk pak haji dan Uking Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muna.
Quote:


Jangan menggeneralisir sesuatu ga baik tuh...emoticon-Cape d... (S)
Quote:


kenal gan?emoticon-Bingung (S)
Quote:


Tetangganya banyak yang kenal pak haji dan si Uking gan.
angkut sekalian si haji pe a sama si uking, pak pol
Quote:


berarti emang udah lama operasi nya ya gan emoticon-Hammer2
Quote:


Itu oknum gan..emoticon-Embarrassment
sikat abis pak pol!
termasuk beking2 yg lain tuh ! emoticon-Big Grin
Sempana makin murka lantaran ditelepon oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muna, Uking. "Pak haji ini tidak bisa diajak baik-baik, harus keras rupanya. Barusan saya ditelepon anggota Dewan, Pak Uking. Dia tahu saya sedang di pulau ini. Pasti pak haji sudah kontak dia toh," ujar Sempana.

emoticon-Cape d... (S)

http://www.jariungu.com/caleg.php?id...leg2014=110769

uking djassa dari golkar
emoticon-Ngacir
Diubah oleh stagh
Quote:


Kalau kasus penimbunan begini biasanya pelakunya ya bisnisnya BBM. Kalau baru main, susah ngerti seluk beluknya apalagi dalam jumlah besar. Apalagi sampai Wakil Ketua DPRD setempat ikut2an. Jadi kemungkinan besar sudah lama.
Quote:


Gue masih ingat bbrp belas tahun lalu Ada berita yg masuk ke tempo Ttg haji dipapua yg menerima getah gaharu hasil sadapan dr masyarakat dipedalaman utk ditukar dgn sex dgn perempuan dr jawa atau boleh pilih ambil bir.





Haji itu cm modus Lah kesimpulannya. Org kalo beneran bertobat luar dalam ga bakal naruh "haji"didepan namanya kecuali Ada sesuatu niat yaitu memanfaatkan Nya sbg topeng
bisnis BBM ilegal memang menggiurkan bagi pengusaha hitam macam pak Haji diatas, tapi merugikan nelayan & petani yang justru lebih membutuhkan BBM bersubsidi.
Saya setuju harga BBM dinaikkan, sikat habis mafia migas!
emoticon-I Love Indonesia (S)
ada orang kriminal yg disorot hajinya
ada pelecehan sex yg disorot pendetanya
ada orang cabul yg disorot guru ngajinya
ada orang nyolong yg disorot jilbabnya
ada orang berantem ama dishub yg disorot cinanya

padahal berita biasa, berita orang yg gagal,
gagal karena tak berpihak pada Tuhan dalam perziarahan yg sementara ini.

ini rahasia hidup benernya, tapi gw dapetnya dari artikel di blog emoticon-Malu (S)

Diubah oleh duta.pertamax
Quote:


Yoi mknya ane bilang byk....byk bukan berarti merata kan emoticon-Malu (S)
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di