alexa-tracking

[Counter Attack..] Adian Napitupulu Adukan Koran Tempo ke Dewan Pers

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545f396260e24b6f658b4572/counter-attack-adian-napitupulu-adukan-koran-tempo-ke-dewan-pers
[Counter Attack..] Adian Napitupulu Adukan Koran Tempo ke Dewan Pers
Adian Napitupulu Adukan Koran Tempo ke Dewan Pers
Langkah itu ditempuh terkait pemberitaan 'Bobo Siang'


[Counter Attack..] Adian Napitupulu Adukan Koran Tempo ke Dewan Pers


Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Adian Napitupulu, akan mengadukan Koran Tempo ke Dewan Pers. Langkah itu ditempuh terkait pemberitaan 'Bobo Siang' beberapa waktu yang lalu.

"Saya melalui kuasa hukum mengadukan Redaksi Koran Tempo atas pelanggaran kode etik jurnalistik dalam pemberitaan yang dimaksud kepada Dewan Pers," kata Adian dalam konferensi pers di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 9 November 2014.

Adian mengatakan, laporan itu sebagai upaya mendukung dan meningkatkan kehidupan pers nasional yang independen dan profesional dalam menjalankan profesinya sesuai kode etik jurnalistik. Rencananya, dia akan melayangkan laporan Senin 10 November 2014 besok.

"Dewan Pers berfungsi mengawasi pelaksanaan kode etik jurnalistik serta memberikan pertimbangan dan mengupayakan penyelesaian pengaduan masyarakat atas kasus-kasus yang berhubungan dengan pemberitaan pers sesuai dengan pasal 15 UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers," ujarnya.

Adian mengkritik karena Tempo dalam memuat berita foto atas dirinya itu tidak melalui upaya cek dan ricek. Dia menegaskan tidak pernah dimintai konfirmasi.

"Namun langsung diambil sebuah kesimpulan yang prematur bahwa saya 'Bobo Siang' seperti yang dimuat dalam pemberitaan di Koran Tempo ," katanya.

Adian juga mencatat sejak pemberitaan dipublikasikan hingga hari ini, tidak ada satupun upaya dari Koran Tempo untuk melakukan konfirmasi kepadanya atau memuat klarifikasi. Padahal Adian telah menyebarkan klarifikasi lewat surat elektronik maupun broadcast message.

Sumur

No komen... emoticon-Malu (S)
yaelah....gitu amat omemoticon-Matabelo
TEMEN SENDIRI NAPA DIGUGAT
Sante aja kan cuma gugat ke dewan pers bukan bareskrim

emoticon-Big Grin
Kasus leyeh2 meremin mata sesaat itu ya, gan? emoticon-Matabelo
bakal rame neh... emoticon-Big Grin
iya juga sih emoticon-Bingung (S)
napa langsung dibilang tidur ya emoticon-Bingung (S)

ngiler ga pas leyeh" nya emoticon-Ngakak
Wahh itu dia mlh mlpor emoticon-Matabelo
Duilah penting bgt y
Gugat saja lah bang. Semakin kau melawan semakin jelek lah kau dimata masyarakat. Cemana kau ini.
FIX Tempo PANASBUNG. emoticon-Mewek
d bikin rame aja om biar seru
Kalo liat fotonya sih.. Kayanya.. Ini kayanya ya pak.. Itu lg merem2... Cuma enggak tahu itu lg merem ayam atau emang lg bobo tuh..
Quote:


Awas dijewer mbak mega, sesama teman dilarang gugat menggugat
ah elah sampah berdasi koar koar aja
makin terbukti..si gigi gondrong makin goblok
Quote:


kata doi lg bo2 siang gan...
Masak tidur saat rapat aja minta di cros cek, kan nanti ganggu ente saat MOLOR emoticon-Ngakak
Quote:


Coba ada videonya yah gan emoticon-Malu (S)

kerja kagak
cuma cari sensasi doang