alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Berita Bola] ini penyerangan bukan tawuran
2.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545f385d98e31ba9698b456f/berita-bola-ini-penyerangan-bukan-tawuran

[Berita Bola] ini penyerangan bukan tawuran

[Berita Bola] ini penyerangan bukan tawuran

Alhamdulillah, setelah hampir satu minggu “nge-bolang” di Palembang dalam rangka mem-bobotoh-i untuk meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, pagi tadi saya dan rombogan tiba di Bandung dengan selamat. Alhamdulillah, Allah SWT masih memberikan kami keselamatan mengingat sepanjang perjalanan pulang, terutama dari Merak hingga Cawang ada beberapa gangguan yang dilakukan kelompok supporter lain yang klubnya tidak berlaga di babak 8 besar ISL 2014.

Sebagai seseorang yang terlibat langsung dan berada bersama rombogan besar Bobotoh sejak hari Senin, 3 November 2014, saya mewakili segenap redaksi dan manajemen Suarabobotoh.com memohon agar masyarakat Bandung dan juga saudara-saudara kami di kota Jakarta mencermati berbaga informasi yang dimuat di media, juga yang tersebar melalui instan messenger seperti BBM, Whatsapp dan sebagainya.

Bahwa tersebar informasi yang menyatakan terjadi tawuran dan atau penyerangan oleh Bobotoh adalah TIDAK BENAR!!. Kenyataan yang ada adalah adanya penyerangan yang dilakukan sekelompok supporter yang menamakan diri The Jakmania. Penyerangan ini dilakukan secara terencana, karena terjadi sejak tanggal 6 November 2014. Dimana pada hari itu terjadi gelombang Bobotoh melalui berbagai moda transportasi, untuk mencapai Palembang. Kota di mana diadakan pertandingan semifinal dan final ISL 2014. Dari sekitar 100 bis yang tiba di Palembang pada tanggal 7 November 2014, ada beberapa bus yang kacanya pecah (sebagian ‘ keseluruhan) karena dilempari oleh The Jakmania sepanjang jalan tol yang menuju ke Pelabuhan Merak untuk menyebrang.

Pada tadi Jumat malam tanggal 8 November 2014 hingga Minggu dinihari tanggal 9 November 2014 bertebaran informasi dari media online maupun broadcast message bahwa telah terjadi tawuran antara Bobotoh dan The Jakmania. Kenyataannya adalah TIDAK ADA TAWURAN, karena yang terjadi adalah PENYERANGAN. The Jakmania melakukan penyerangan pada hampir semua bus yang dipergunakan bobotoh saat melintasi kota Jakarta dari Merak menuju Bandung. Penyerangan ini terutama terjadi pada bus-bus yang melalui jalur JORR (Jakarta Outter Ring Road). Mengutip pernyataan resmi manajemen Persib seperti yang dilansir di laman resminya, dinyatakan tidak ada korban jiwa. Setidakya sampai hari ini. Korban luka-luka dirawat di berbagai rumah sakit di Bandung, Bekasi, maupun Jakarta.

Untuk warga Jakarta, kami mempersilahkan silahkan datang ke Bandung dengan rasa aman. Jangan merasa terancam bila kendaraan yang dupergunakan adalah kendaraan ber-plat B. Silahkan omenikmati keindahan dan keramahan kota kami, karena balas dendam bukan budaya Urang Sunda. Bukan budaya Bobotoh.

Untuk seluruh Bobotoh yang hendak merayakan kemenangan PERSIB, mari kita rayakan tanpa euforia berlebih. Jangan mengganggu atau merusak kendaraan milik saudara-saudara kita yang berasal dari Jakarta. Jangan coba mengganggu, mengintimidasi, atau melakukan kekerasan. Mengingat pada saat final kemarin tercatat ada 250 bis dan 800 kendaraan kecil yang berangkat ke Palembang. Dari Bandung dan sekitarnya diperkirakan sebanyak 120 bis. Patut diingat, hingga tulisan ini diluncurkan belum semua bus Bobotoh kembali ke Bandung atau ke kota-kota lain.

Biarkanlah kekerasan dan kebodohan ini menjadi milik kelompok supporter lain yang bernama The Jakmania. Kepada pihak berwenang dan aparat kepolisian, tangkap para petinggi-petinggi The Jakmania. Merekalah “gegedug” The Jakmania yang harus bertanggungjawab atas penyerangan yang dilakukan anggotanya. (Ricky N. Sastramihardja/SB)

Mohon untuk tidak termakan is yu emoticon-I Love Indonesia

Sember http://suarabobotoh.com/2014/11/suara-redaksi/ini-penyerangan-bukan-tawuran/


Quote:


Quote:
Diubah oleh .sephia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Saling DAMAI oy!! emoticon-I Love Indonesia (S)
bobotoh emang biang kerok noh
cari masalah mulu, giliran dibalas terkaing kaing merasa dizolimi
berita apa curhatan??
hahahaha .... teman gw ada yg jumat malam ke bandung ... pas nyampe baru tau persib mau pesta ... sabtu paginya lsg balik ke jakarta .... emoticon-Ngakak


kagak jadi deh nyobain mojang geulisnya .... emoticon-Ngakak
berita dikompas beda lagi tuh, yg boneng mana nih
damai itu indah gan emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


ngetroll mulu lo dongok emoticon-fuck2
yg mana isyu yg mana faktaa??
brita ini cuman nekenin the jack muluu..
.digasak ama anak2 sriwijaya kmaren gapapa yak?
emoticon-Big Grin
tul2 damai itu indah jgn berlebihan tar ad yg gak seneng
lah kok tangkap petinggi thejek sih? emoticon-Bingung (S)
Klo diserang trus balas-membalas saling hajar ya namanya tawuran juga..emoticon-Big Grin
Quote:


Katanya ama sriwijaya malah disambut tuh emoticon-Big Grin
Quote:

nah kmaren yg rame di brodcas bbm.
di bakaheuni. katanya diserang ama the jack.
ternyata ama supporter sriwijaya tuh om.

Quote:

Emmh.... tapi di kronologi bilangnya the jack yah emoticon-Cape d...
Quote:

http://m.merdeka.com/peristiwa/11-suporter-singa-mania-kepergok-lempar-molotov-ke-bus-bobotoh.html
ini kan yakk??

trus itu yg di JORR jg kata polisinya kelakuan warga sekitar. bukan suporter bola.

pulisinya the jak kali yak emoticon-Peace
ikut bersimpati thd bobotoh emoticon-Berduka (S)

sy inget dulu waktu temen2 sy aremania diserang habis2an juga dicap tawuran trus dituduh aremania yg provokasi. emang bisa provokasi dari dalam bis yg melaju ya emoticon-Bingung (S)

anyways semoga bobotoh tetap berkepala dingin. sasaji.
Lain kali naik pesawat biar gak dilemparin batu.emoticon-Ngakak

Heran deh tetanggaan tuh harusnya rukun ...gubernurnya aja kompak sama2 berawalan huruf AH aja rakyatnya pada berantem emoticon-Malu (S)
Quote:


Niat bener pake molotov,
Kalo berita yang di jorr masa iya bobotoh duluan, lagian di tol mau nyambit siapa? Trus emang bisnya ada jendelanya? emoticon-Bingung
Quote:

nah kl itu ane kaga ngarti jg.
d trid sbelah jg pada meragukan ky elu ginii...

adek gw yg kul d bandung ngikut ke palembang kmaren.
tp balik pesawat nguber ujian.
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di