alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Junjungan ente bicara] SDA: Kolom Agama Kosong Tidak Sesuai Pancasila
4.5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545f368f118b463c598b4568/junjungan-ente-bicara-sda-kolom-agama-kosong-tidak-sesuai-pancasila

[Junjungan ente bicara] SDA: Kolom Agama Kosong Tidak Sesuai Pancasila

Jakarta: Mantan ketua umum PPP Suryadharma Ali menyatakan wacana pengosongan kolom agama oleh Mendagri harus segera dihentikan. Menurutnya, mengizinkan pengosongan kolom agama sam saja bertentangan dengan Pancasila.

"Dari PPP jelas minta Mendagri segera akhiri wacana itu (pengosongan kolom agama). Karena bertentangan dengan Pancasila," kata dia di sela-sela silaturahmi pengurus harian PPP versi Muktamar Jakarta, di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Ahad (9/11/2014).

SDA menolak cara untuk mengakomodir masyarakat yang menganut aliran kepercayaan non-agama yang diakui secara nasional tersebut. SDA menilai pengosongan kolom agama bukan sebagai cara yang terbaik.

Pemerintah seharusnya memegang tegus sila pertama dari Pancasila. Ketuhanan Yang Maha Esa.

"Negara kita kan berdasar Ketuhanan yang Maha Esa. Kalau kosong berarti tidak beragama dong. Kalau alasannya untuk akomodir kelompok kepercayaan bukan dengan pengkosongan kolom agama, itu soal teknis. Subtansinya kolom agama tidak boleh kosong," ungkapnya.


EMBERRRRR-NYA

jika kolom Agama Kosong Tidak Sesuai Pancasila, begitu juga dengan korupsi dana haji emoticon-Malu (S)
Diubah oleh oasukabeh
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
KAlo kolom agama di ktp kosong berarti tidak beragama?
Pandai betul....
Trus zaman nabi belon ada ktp semua nya ga beragama donk?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
agama khan mengajarkan kita tidak boleh berbohong
kalo gue sekarang beragama syiah atau ahmadiyah
masa gue dipaksa berbohong tulis Islam

berarti Pancasila mengajarkan berbohong dong
Diubah oleh aduh.gue..lapar
menjijikkan banget sih ni orang emoticon-Najis
jadi tersangka korupsi dana haji itu sesuai ama Pancasila ya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Kolom agama kosong tidak sesuai TAPI korupsi dana haji itu dianjurkan krn barokah sekali dan sesuai dgn ajaran agama dan pancasila. Gitu yah?????
saat negara lain sedang sibuk mencari vaksin ebola, negara ini masih aja sibuk ngurusi agamanya orang lain. luar biasa.
Diubah oleh Flamigo
SDA itu udah lanjut,, menurut ane SDA ini baiknya banyak istigfar aja,
balikin uang yg dikorup, terus jujur siapa aja yg dapet jatah,
biar matinya ditangisin banyak orang emoticon-Malu (S)

SDA mau ngomong soal apa juga dibidang politik udah ga dianggap sama masyarakat emoticon-Ngacir
Dungu banget sih ini orang memangnya kalo agama di ktp dihapus jadi ga beragama gitu? Jadi agama cuma di ktp doang? Idiot emoticon-Ngakak
Masih punya muka nih koruptor dana haji emoticon-Najis
pengosongan kan tidak berlaku bagi WN yg memeluk 6 agama "resmi" yg diakui pemerintah.

masalahnya kalo agamanya yg diluar 6 itu harus tulis apa ya bagusnya emoticon-Bingung (S)

Kosong tidak sesuai dgn PANCASILA...di isi (bukan agamanya) malah tdk sesuai dgn UUD 45 emoticon-Ngakak

Pantas korup dana haji...UU aja gak ngerti emoticon-Cape d... (S)
klo sempak tarzan dikosongin llu mau?
Quote:


yang nyiptain agama itu nabi gan
bt apa KTP ....zaman nabi kan ? berarti nabinya masi hidup.. bisa tau lewat kesaktiannya melului jibril yg jd teman.. wkwkwkwkw
Diubah oleh zapiel
enek liat ni org
yg ngakunya beragama bisa hidup tenang dari hasil korupsi .. kok masi kurang kerjaan ngurusin orang lain mau beragama atau nggak. lagian kalo kolom agama dikosongin emang terus berarti orangnya ga beragama? logika yg gak mutu emoticon-Nohope
Diubah oleh avalokitha
Ane bantu kopas komen org ajah yah emoticon-Cool
Quote:

Ngueng.... emoticon-Ngacir
SDA ga mampu beli kaca emoticon-Embarrassment
makanya ga bisa ngaca emoticon-Embarrassment
kenapa ya...pd gagal berfikir...emoticon-Ngakak

kolom agama di kosongin, bukan dihapus..emoticon-Hammer
itu buat penganut kepercayaan...
korupsi dana haji juga tidak sesuai syariat dan pancasila, bangke !!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
kalo yang gak percaya agama harus dtulis apa donk

Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di