alexa-tracking

[papa capek nak]Adian: Anak Saya Ditanya "Kenapa Bapaknya Bobo, Bukan Bertugas?"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545f2b7531e2e61b638b456e/papa-capek-nakadian-anak-saya-ditanya-quotkenapa-bapaknya-bobo-bukan-bertugasquot
Ngakak 
[papa capek nak]Adian: Anak Saya Ditanya "Kenapa Bapaknya Bobo, Bukan Bertugas?"
http://nasional.kompas.com/read/2014...ukan.Bertugas.

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Adian Napitupulu merasa dirugikan atas pemberitaan Koran Tempo yang memuat foto dia tengah memejamkan mata di tengah rapat paripurna.

Adian menyebut pemberitaan itu telah merusak nama baiknya sebagai anggota DPR sekaligus mengganggu psikologi keluarganya. "Tidak hanya itu, saya juga mendapatkan penilaian negatif dari masyarakat di media sosial, yang dikenal dengan istilah bullying," kata Adian dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (9/11/2014).


Ia juga mengaku mendapatkan kritik tidak menyenangkan dari warga di daerah pemilihannya di Kabupaten Bogor. Menurut Adian, pemberitaan itu bisa ditafsirkan luas masyarakat. Ia mencontohkan kejadian ketika dia tengah minum kopi bersama istrinya di tempat umum.

Ketika itu, kata Adian, ada pengunjung lain yang berasumsi negatif terhadapnya karena pemberitaan tersebut. "Ada yang bilang, kalau tertidur begitu, pasti pemabuk, malamnya habis dugem. Berita itu sangat negatif, tendensius, ketika berita itu dilemparkan, tafsirannya sangat luas, kalau jam segitu tidur, malamnya ngapain?" ucap Adian.

Politikus PDI Perjuangan ini juga mengatakan bahwa anaknya terkena dampak dari pemberitaan tersebut. "Anak saya juga datang ke sekolah katakan kenapa bapaknya bobo, bukan bertugas?"

Ia mengaku tidak tertidur dalam sidang paripurna ketika itu. Menurut Adian, ia hanya memejamkan mata sejenak. Atas pemberitaan ini, Adian akan melaporkan Koran Tempo ke Dewan Pers.

Ia menilai Koran Tempo telah menyalahi kaedah dalam kode etik jurnalistik, yakni melanggar Pasal 1 dan Pasal 3 kode etik jurnalistik. Pasal 1 menyebutkan bahwa wartawan Indonesia harus bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beriktikad buruk.


Kemudian Pasal 3 mengatur bahwa seorang wartawan harus selalu menguji informasi, memberitakan secara berimbang, tidak mencampurkan fakta dan opini yang menghakimi, serta menerapkan asas praduga tak bersalah.

Adian menganggap pemberitaan Koran Tempo yang memuat gambar dia tengah memejamkan mata itu bersifat menghakimi dan tidak berimbang. Ia mengatakan, tidak ada konfirmasi yang dilakukan Koran Tempo sebelum memuat foto berita tersebut.

Dia mengaku sudah mengirimkan klarifikasinya kepada Koran Tempo pada 5 November. Klarifikasi itu dia sebarkan melalui surat elektronik dan broadcast message. Namun, lanjut Adrian, Koran Tempo tidak memuat klarifikasi itu. Konfirmasi Adian hanya dimuat dalam situs Tempo.co.

"Kenapa begitu mudahnya mengambil kesimpulan? Apakah kalau tutup mata, posisinya santai, lalu diasumsikan tidur? Mungkin kalau ada perempuan pakai rok mini ngobrol dengan laki-laki lain jam sembilan malam dia tuduh pelacur? Kok segampang itu?" ujar Adian.

Ia menilai berita klarifikasi di Tempo.co tidak cukup. Seharusnya, kata dia, klarifikasi dimuat juga di Koran Tempo. "Kalau Tempo online yang salah maka Tempo online yang harus beritakan ulang, kalau koran ya koran. Karena pembaca koran belum tentu baca online, pembaca online belum tentu baca koran," kata Adian.

Pada 6 November 2014, Tempo.co memuat bantahan Adian atas berita foto yang dipermasalahkan tersebut. Dalam berita 6 November, Koran Tempo memuat pernyataan Adian yang mengaku tidak tertidur, tetapi hanya memejamkan mata sejenak. Berita itu juga menyebut Adian mengaku masih mendengar materi diskusi dalam sidang paripurna itu.

papa capek nak, semaleman ngopi sambil browsing emoticon-Ngakak



yaelah emang cuman elu doank korban pencemaran nama baik?
Berektorika Revolusi Mental ala seoarang aktivis, Hy bung kau berkoar-koar revolusi mental tapi kau sendiri tidak bisa menerapkan itu pada dirimu sendiri. Lucunya negeri ini emoticon-Smilie Semoga semua dapat mengambil Hikmahnya
makanya kalau di kursi empuk jangan tidur emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
Karma kah? emoticon-Matabelo
bapak polah anak kepradah
emoticon-Matabelo
Quote:


ane mau nanya yang dimerahin tuh.. jurnalis termasuk media2 kaya metro dan tvone ga? kalo masuk berarti 22nya melanggar kode etik jurnalistik dunk... kan waktu pilpres mereka tidak independen, tidak berimbang dan kadang ada iktikad buruk..
Wah untung yang beritain tempo media yg hebat dan selalu kredibel bagi sebagian orang coba kl media lain habis d bully
yaudah tinggal ribut aja elah kuat2an bukti..tapi kalau buktinya belum diedit emoticon-Ngakak
Quote:


yang artinya?
nak, itu bukan bapak. bapak ga tidur. bapak kuat melek. emoticon-Meweks
ganti kursinya. terlalu empuk itu.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Parah bener nih adian. Bisa ancur nih DPR klo ada orang pemalas kayak doi
Kasian anaknya, bisa jadi bully teman2 di sekolahnya. emoticon-Mewek
Kasihan anaknya, ganti bapak saja nak..bapakmu sepertinya gak bisa kasih contoh yang baik untukmu

Sorri oot
Ruangan nya terlalu nyaman nak..td malam bapak ikut siskamling di komplek..jadinya merem2 dikit gpp lah...
emoticon-Ngakak (S)
Si adian baru tau rasanya di kritisi. Kemaren2 paling lantang congornya ngatain orang. Terlihat kualitasmu seperti apa. FAK la emoticon-Big Grin
medianya ga dibully ini
Quote:


ga bisa di bayangkan kalo itu pkspuyengan gan ,emoticon-Big Grin
jadi malu gw liat org macam adian ini -_-