alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545f14c89e7404a2358b4568/namanya-juga-okbahok-pakai-mobil-mewah-tetapi-buang-kulit-pisang-sembarangan
[namanya juga OKB]Ahok: Pakai Mobil Mewah, tetapi Buang Kulit Pisang Sembarangan
http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama menilai mayoritas warga Jakarta acuh terhadap kelestarian lingkungan. Salah satu hal yang ia contohkan adalah mengenai perilaku membuang sampah.

Ahok menganggap perilaku buruk membuang sampah sembarangan dilakukan di semua lapisan warga, mulai dari golongan masyarakat di tingkat bawah sampai kelas atas.

"Orang Jakarta itu kurang peduli, cuek. Cuek buang sampah sembarangan. Orang yang pakai mobil mewah, tetapi buang kulit pisang sembarangan," ujar Ahok saat penanaman 55.000 bibit mangrove di kawasan hutan mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Minggu (9/11/2014) pagi. [Baca: Ahok dan Seribu Mahasiswa Tanam 55.000 Mangrove di Pantai Jakarta]

Ahok bahkan menyoroti perilaku warga pengguna kendaraan roda empat di pintu tol. Menurut dia, sering kali setelah melakukan pembayaran tol dan mendapatkan karcis, pengguna kendaraan tidak menyimpan karcis tersebut di dalam mobil, tetapi membuangnya keluar.

"Habis bayar tiket tol, karcisnya bukan dismpan di dalam mobil, tetapi dibuang sembarangan ke luar. Jadinya sampahnya ke mana-mana," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.


khas orang indonesia hok, pengen bergaya tapi kesadaran peduli lingkungan nihil emoticon-Big Grin
Quote:"Habis bayar tiket tol, karcisnya bukan dismpan di dalam mobil, tetapi dibuang sembarangan ke luar. Jadinya sampahnya ke mana-mana,"

emoticon-Thinking ane tersindir
emoticon-Ngakak pekok sekali
wah ane tuh sering buat karcis tol sembarangan emoticon-Malu (S), pikir ane sih itu kertas kan kecil, klo kena matahari langsung ludes terbakar
emoticon-Ngakak
Ahok lagi nih emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By arbei.net
wah ane tuh sering buat karcis tol sembarangan emoticon-Malu (S), pikir ane sih itu kertas kan kecil, klo kena matahari langsung ludes terbakar
emoticon-Ngakak


mustinya di telen gan, kaya ogut, supaya kagak ngantuk di jalan

Mungkin yg kaya gitu warga luar jkt
Paling warga depok, bogor, bekasi, tangerang, parung, dan sekitarnya
Quote:Original Posted By arbei.net
wah ane tuh sering buat karcis tol sembarangan emoticon-Malu (S), pikir ane sih itu kertas kan kecil, klo kena matahari langsung ludes terbakar
emoticon-Ngakak


pantesan jalan sepanjang perjalanan menuju puncak penuh sampah
Quote:Original Posted By arbei.net
wah ane tuh sering buat karcis tol sembarangan emoticon-Malu (S), pikir ane sih itu kertas kan kecil, klo kena matahari langsung ludes terbakar
emoticon-Ngakak


Seriusan ini matahari bisa bakar kertas karcis tol ?
Quote:Original Posted By perfectshine

mustinya di telen gan, kaya ogut, supaya kagak ngantuk di jalan

bagus jg ide ente gan, biar gk kecelakaan di tol macem anak pejabat
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By themput

Seriusan ini matahari bisa bakar kertas karcis tol ?

bisa gan, tambahin kaca pembesar (lup)
emoticon-Ngakak
ahok ada2 aja itu kan budaya bangsa indonesia klo buang sampah sembarangan, harus dilestarikan donk emoticon-Mad
Udah budaya dan ciri khas org indonesia.
Mari ubah prilaku kita jgn buang sampah sembarangan.
wah ini pasti dianggap berkata kasar pada laskar 2D yang membuang kotoran kuda sembarangan. emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By INCUBATOR
emoticon-Thinking ane tersindir


Syit gue jg emoticon-Shutup
Emang kalo di jalan tol tuh banyak yang kesadaran buang sampahnya parah emoticon-Cape d... (S)

Kalo cuma karcis atau tissue sih masih biasa. Ane pernah liat orang buang popok bayi di tol ... asli dah maen buang gitu aja di tengah tol , punya mobil bagus tapi otaknya gk dipake, kan susah itu bersihinya di tengah jalan gitu. Yang paling parah ane pernah liat beberapa kali orang berhentiin mobil di pinggir kanan ngebuang anjing atau kucing yang masih hidup , ini gak tau emang iseng atau apa kalau emang dah gak mau piara ya tinggal sumbangin ke orang lain, lah ini di taro di jalan tol di jalur cepat pula emoticon-Mad (S) gak lama tuh anjing / kucing pasti modar ketabrak emoticon-Berduka (S)
gua kalo dapet karcis tol pasti gua simpen, kata temen gua suka ada hadiah undian dari jaja miharja
Jakarta gitu loh.....kebanyakan orangnya cuma menang di gaya doang hobinya masih nyampah aja emoticon-Najis (S)
ya gmn lg koh, boleh kedararanya ( darling : sadar lingkungan) masih kurang...
bahkan bayi aja jg banyak yg di buang, ato kadang potongan tubuh manusia... emoticon-Ngacir
dikumpulin gan,koleksi tiket tol emoticon-I Love Kaskus (S)