alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545f0cb2148b46f1088b4572/judex-komnas-ham-turun-tangan-investigasi-terror-terencana-terhadap-amin-rais
[JUDEX] Komnas HAM Turun Tangan Investigasi Terror Terencana terhadap Amin Rais
Sebelumnya.. (FAVILLA) Rumah Amin Rais Ditembaki Sehari Setelah Bongkar MoU Jokowi - China
[MORS] Sajadah Amien Rais Bolong Ditembaki dr Jarak 10 m, Motif Kental Unsur Politis
[JUDEX] Komnas HAM Turun Tangan Investigasi Terror Terencana terhadap Amin Rais
[IRAE] Aksi Ruwatan & Penembakan, Komnas HAM: Terror Amin Rais Terencana & Sistematis

Komnas HAM Turun Tangan Selidiki Penembakan Mobil Amien Rais
Kasus penembakan mobil milik Amien Rais sampai saat ini belum terkuak pelaku dan motifnya. Komnas HAM turun tangan untuk menyelidiki kasus tersebut.

Komnas HAM mendatangi kediaman Amien dan melihat langsung kondisi mobil Toyota Harrier yang ditembak di rumahnya di jalan Pandeansari 2, Condongcatur, Depok, Sleman, Minggu(9/11/2014). Komisioner bertemu langsung dengan Amin sebagai korban.

Komisioner Subkomisi Pemantauan dan Penyelidikian Komnas HAM, Maneger Nasution mengatakan, pertemuan dengan Amien telah dilakukan semalam di rumahnya. Komisioner menyatakan yang terpenting mendengar keterangan dari korban. Komnas akan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Dari hasil penyelidikan Komnas HAM nantinya akan dibandingkan dengan temuan-temuan dari kepolisian.

"Komnas HAM menyatakan ke kepolisian bahwa kasus ini dalam pantauan kita. Maka kita terus berkomunikasi agar kasus secepatnya selesai. Kita pastikan bahwa proses penyelidikan berjalan," kata Maneger Nasution di kediaman Amien Rais di jalan Pandeansari 2, Condongcatur, Depok, Sleman.

Komnas HAM melihat kasus sebagai teror. Ada bukti orang masuk pekarangan orang lain tanpa permisi. Komnas HAM juga mendapatkan indikasi adanya target pilihan. Terbukti ada penembakan di mobil.

Selain mendatangi rumah Amien, Komnas HAM juga akan bertemu dengan Kapolda DIY di Mapolda DIY siang ini. Komnas HAM akan mengeluarkan rekomendasi untuk Amien Rais sendiri, Polres Sleman, Polda DIY, dan juga Kapolri. Rekomendasi diberikan setelah penyelidikan dari Komnas HAM selesai.

JUDEX ergo CUM SEDEBIT

Komnas HAM Bentuk Tim Investigasi Penembakan Rumah Amien Rais
Kasus teror penembakan yang dialami mantan Ketua MPR, Amien Rais mengundang keprihatinan banyak pihak. Tak terkecuali dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

"Peristiwa teror ini jelas ada unsur pelanggaran HAM. Kasus ini menjadi catatan keprihatinaan kita bersama terhadap tegaknya HAM di Indonesia," kata Komisioner Komnas HAM, Manager Nasution di rumah Amien Rais, Jalan Pandeansari, Condongcatur, Depok Timur, Sleman, DI. Yogyakarta, Minggu (9/11/2014).

Komnas HAM, kata dia, melakukan investigasi atas kasus penembakan mobil Toyota Harrier milik Amien Rais di garasi teras rumahnya. "Kita juga bentuk tim untuk investigasi kasus teror ini. Kami sedang kumpulkan bukti-bukti yang ada di lapangan," katanya.

Tadi malam, lanjut dia, tim sudah bertemu dengan Amien Rais. Rencananya, siang nanti jam 13.00 WIB, Komnas HAM akan menemui Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Subagyo. "Kita nanti ketemu Kapolda DIY jam 1 siang, kita menanyakan perkembangan kasus dan mendukung agar bisa segera terungkap," katanya.

Pantauan di lokasi, polisi masih melakukan penjagaan di rumah Amien Rais. Beberapa polisi berseragam terlihat tengah membaca koran sambil duduk di sekitar rumah Amien Rais.

Sebagaimana diketahui insiden penembakan mobil milik Amien Rais dilakukan orang tak dikenal sekira pukul 02.00 dini hari, Kamis (6/11). Peluru mengenai bodi mobil hingga tembus ke dalam jok belakang.

Polisi memprediksi, senjata yang dipakai pelaku jenis rakitan karena selongsong peluru yang diketemukan dalam kondisi rusak dan tidak standar. Selongsong peluru itu ditengarai pernah dipergunakan menembak alias bekas.

JUDEX ergo CUM SEDEBIT

Terror pada Amin Rais sudah Terencana dengan Matang dan Bejat

Kasus penembakan mobil Toyota Harier milik Amien Rais yang diparkir di halaman rumah dan terjadi dini hari, dinilai Sosiolog Kriminalitas UGM, Drs. Soeprapto, S.U, sebagai tindakan teror yang sudah direncanakan dengan matang.

Soeprapto menjelaskan bahwa aksi penembakan tersebut sudah direncanakan melihat posisi rumah Amien Rais yang tidak berada di pinggir jalan dimana biasa orang melintas.

"Saya kira itu bukan tindakan spontan orang yang sambil lalu dan melakukan penembakan, melainkan suatu tindakan yang sudah direncanakan sebelumnya," ujarnya.

Dia menilai pelaku dari awal sudah menentukan terget dengan melakukan pengamatan sebelumnya. Hal itu dilihat dari waktu kejadian dan kondisi keamanan di kediaman Amien Rais.

Dia juga mengatakan bahwa melihat jarak tembak yang cukup jauh, penembakan dilakukan dengan memanjat pagar serta dilakukan dengan cepat, dia menilai pelaku adalah orang yang sudah terbiasa memegang senjata.

Walaupun begitu dia berujar bahwa aksi teror tidak harus selalu langsung ke musuh. Soeprapto memaparkan bahwa teror bisa menggunakan metode karambol, yaitu menyerang seseorang dengan memanfaatkan orang lain.

"Bisa saja aksi pelaku tersebut sebenarnya mengincar orang yang disekitar Pak Amien, atau orang yang membela Pak Amien, ataupun juga untuk menteror masyarakat secara umum," ungkapnya
JUDEX ergo CUM SEDEBIT
Anggota DPD RI asal Sulawesi Selatan, AM Iqbal Parewangi menilai tindakan penembakan kediaman mantan Ketua MPR RI Amien Rais merupakan tindakan bejat dan tidak bertanggung jawab.

"Apapun motif yang melatari penembakan di kediaman Pak Amien Rais, itu bejat dan tidak bertanggung jawab. Merusak suasana yang mulai kondusif pascapilpres. Berpotensi provokatif dan memicu beragam spekulasi," kata Iqbal dalam siaran pers, Jumat (7/11/2014).

Dia mengatakan, spekulasi itu terkait identitas yang tidak dapat dilepaskan Amien Rais sebagai tokoh ormas besar Muhammadiyah, tokoh sentral reformasi dan mantan ketua MPR dan pendiri PAN.

Ketua Presidium Nasional ICMI Muda 2007-2013 ini mengatakan, spekulasi pertama dapat memprovokasi warga Muhammadiyah bahwa sudahlah Muhammadiyah tidak dapat satu pun jatah menteri di kabinet Jokowi-JK dan itu pertama kali terjadi dalam sejarah negeri ini, kemudian tokoh sentralnyapun diteror dengan tembakan.

Spekulasi kedua, bahwa penembakan tokoh sentral reformasi itu seakan hendak menandai nasib reformasi. Reformasi seakan bisa di tembak oleh siapa saja, untuk diakhiri kapan saja.

"Spekulasi ketiga, bahwa siapapun kini bisa merasa tidak aman di negeri ini. Mantan Ketua MPR saja leluasa diteror tembakan, apalagi yang lain," katanya.

Spekulasi keempat, ujar dia, ada yang mengaitkan penembakan di kediaman pendiri PAN ini dengan posisi PAN di Koalisi Merah Putih (KMP)

"Masih ada berbagai spekulasi lain. Yang jelas, apapun motif yang melatari penembakan tersebut, itu bejat dan tidak bertanggung jawab," katanya.

Seperti diketahui, Toyota Harrier Amien Rais yang sedang diparkir di rumahnya di Jalan Pandeansari Blok 2 no 3 Condongcatur, Depok, Sleman, ditembak orang tak dikenal pada Kamis dini hari kemarin. Pada saat peristiwa itu terjadi, Amien Rais sedang tidur

JUDEX ergo CUM SEDEBIT
Sebelumnya.. (FAVILLA) Rumah Amin Rais Ditembaki Sehari Setelah Bongkar MoU Jokowi - China
[MORS] Sajadah Amien Rais Bolong Ditembaki dr Jarak 10 m, Motif Kental Unsur Politis
[JUDEX] Komnas HAM Turun Tangan Investigasi Terror Terencana terhadap Amin Rais
[IRAE] Aksi Ruwatan & Penembakan, Komnas HAM: Terror Amin Rais Terencana & Sistematis

JUDEX ergo CUM SEDEBIT emoticon-Kiss

Quote:Original Posted By mindhack
DIES IRAE! DIES ILLA
Solvet SAECLUM in FAVILLA
per sepulchra REGIONUM,
COGET OMNES ante THRONUM,

in quo TOTUM CONTINETUR,
JUDEX ergo CUM SEDEBIT,
QUIDQUID latet APPAREBIT,
NIL INULTUM REMANEBIT.

MORS STUPEBIT ET NATURA,
CUM RESURGET CREATURA,
JUDICANTI RESPONSURA.

QUID SUM MISER TUNC DICTURUS?
QUEM PATRONUM ROGATURUS,
CUM VIX JUSTUS SIT SECURUS?
DONA EIS REQUIEM.


From Th. Celano - mind.hack@yahoo.com

For OUR COUNTRY to LOVE US as much as WE LOVE it

penasaran siapa pelaku dan dalang dibalik teror ke amin rais kemaren emoticon-Matabelo
penasaran....kenapa yang di tembak cuma mobilnya om emoticon-Matabelo
Di ungkap cepet emoticon-Big Grin
koq komnas HAM begitu berminat dengan kasus Amien Rais yaa..emoticon-Big Grin
masa nembak bagian pintu yg terbuat dari logam
pasti laju peluru ttp kehambatlah
ini jangan2 emg sengaja di suruh amin najis biar ada pengalihan berita atau... (tebak ajalah)
Opo iki emoticon-Matabelo
pak amin rais masa sih ga punya duit buat beli cctv ato setidaknya bayar satpamemoticon-Bingung (S)

oh ya ga usah bawa2 cina dalam kasus ini ( (FAVILLA) Rumah Amin Rais Ditembaki Sehari Setelah Bongkar MoU Jokowi - China), dasar teroris masih aja mental rasisemoticon-Cape d... (S)
mau kepala negara dan pemerintahan maju ke depan, ini org2 rasis yg cuma bisa memundurkan bangsa harus ditangkap
semoga ketemu pelakunya emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By bekun
penasaran....kenapa yang di tembak cuma mobilnya om emoticon-Matabelo


memeang maunya apa gan? emoticon-I Love Kaskus (S)
jgn2 orangnya sama ama yg nombak kebo bule....emoticon-Matabelo

fansboy amin rais pd kemana nih...??
emoticon-Ngakak banyak cing cong emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bekun
penasaran....kenapa yang di tembak cuma mobilnya om emoticon-Matabelo


Lu yg nyuruh?...siap masuk prodeo ya gan?
mencurigakan

mengapa tembakannya bisa meleset
Kenpa ya kok bisa jadi terror si Amien Rais ya..
Ada dendam pribadi mungkin gan
emoticon-cystg
Penasaran, kenapa Aming Rais nggak tidur di mobil emoticon-Mewek
ngeri gan serasa ORBA ni jaman emoticon-Takut
Dalangnya sama, tapi motifnya beda..
jadi penasaran siapa dalangnya .. emoticon-Big Grin
Ane penasaran sama pelakunya gan emoticon-Matabelo
Semoga cepat tertangkap emoticon-Belo
mungkin orang yg gak suka mobilnya aja tuh yg nembak