alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545f02d1902cfe90748b456d/felix-kuetiawsang-ahli-ekonomi-baru-bersabda-tentang-knaikan-bbm
Felix kuetiaw,sang ahli ekonomi baru, bersabda tentang knaikan BBM
1. gonjang-ganjing kenaikan BBM kembali menggema, kita lihat banyak reaksi bermunculan dimana-mana, tanda ketidakpuasan pada pemerintah

2. maklumlah, rencana kenaikan BBM ini membarengi rencana kenaikan TDL 10% pula pada awal April 2012, rakyat yg selama ini susah, bertambah

3. ada beberapa alasan pemerintah menaikkan BBM, yg paling getol katanya “subsidi BBM terlalu banyak dan dinikmati malah oleh orang kaya”

4. bila alasannya adalah subsidi, dan pemerintah kata “seharusnya subsidi ini bisa dipakai membangun sektor lain” maka ini adl akal bulus

5. karena pada faktanya, tak pernah ada pembangunan yg dirasakan kecuali sangat sedikit sekali, ambil contoh jalan raya yg tak pernah laik

6. bila dikata pemerintah merugi krn subsidi tll besar, inipun penipuan dan jg pengakuan bhw pemerintah adl perusahaan, bukan pelayan rakyat

7. semua alasan pemerintah untuk menaikkan BBM adl mengada-ada, dan tak pernah ada, penipuan untuk menutupi alasan hakikinya

8. hakikat kenaikan BBM ini sebenarnya adl liberalisasi ekonomi dlm sektor migas, yg merupakan kesepakatan dgn IMF pd 1997

9. dan liberalisasi ekonomi ini tmsk 1 diantara 4 poin kesepakatan dgn IMF yaitu 1) hilangkan campur tangan pemerintah

10. 2) privatisasi (swastanisasi) 3) liberalisasi (hilangkan proteksi dan subsidi) dan 4) memperbesar masuknya investasi asing

11. sederhananya, IMF minta agar Indonesia menjual negara dan penduduknya ke tangan asing, meminta rakyat bersaing dgn perusahaan raksasa

12. hasil akhirnya sudah bisa kita tebak, pengerukan besar2an kekayaan kaum Muslim, dan penjajahan secara ekonomi kepada kaum Muslim

13. terang sudah, alasan naiknya BBM krn “harga minyak dunia naik” hanya dibuat2, nyatanya itu sudah jadi kesepakatan dgn IMF sejak 1997

14. dalam Islam, amalan seperti ini adl haram, krn Allah memerintahkan agar kaum Mukmin tak boleh dikuasai oleh kaum kafir

15. selain itu, Islam telah menggariskan bahwa barang tambang termasuk minyak, bukanlah milik negara melainkan milik ummat seluruhnya

16. sabda Rasul: “Kaum muslimin berserikat dalam tiga hal; air, padang rumput dan api (energi/barang tambang)” (HR Abu Dawud, Ahmad)

17. artinya, pemerintah tak boleh menghargai minyak yg tersimpan di bumi kaum Muslim dgn harga dunia, yg naik seiring naiknya harga dunia

18. dalam Islam, harga minyak yg diambil oleh pemerintah di bumi Muslim adalah 0$ karena kepemilikannya teruntuk ummat seluruhnya

19. dan sebenarnya yang dikatakan “pemerintah mensubsidi BBM, sebenarnya tak pernah ada, malah pemerintah diuntungkan, bukan subsidi

20. coba kita sejenak berpikir, Indonesia itu negara plng repot, harga minyak dunia naik dia susah, harga minyak dunia turun diapun susah

21. harusnya kl pemerintah bilang dia subsidi minyak, dia hepi dong kalo harga minyak turun, tapi dia susah juga krn ktny eksportir minyak

22. lha kalo eksportir minyak harusnya kan hepi kalo harga minyak dunia naik, tapi Indonesia nggak, aneh kan? akal bulus aja tuh naik BBM

23. sy coba share apa yg dimaksud “subsidi” oleh pemerintah, begini ceritanya,

24. pemerintah anggap minyak kita sama seperti harga dunia, taruhlah skrg 120$/barel dan biaya produksi sampe jd BBM 10$/barel

25. jadi harga minyak seharusnya = (120$/barel + 10$/barel x Rp. 9000/1$) : 159 lt/barel (1 barel = 159 lt) = Rp 7.358 / liter

26. nah, jadi krn sekarang pemerintah jual Rp. 4500/lt jadi dia klaim udah rugi krn subsidi sebesar Rp. 2858/lt (rugi? emang perusahaan?)

27. pdhl kejadiannya gak bgt, sebenarny nilai minyak yg diangkut dari tanah kita sendiri adl 0$/barel (kan punya sendiri, gak beli ini)

28. jd harga minyak sebenernya = (0$/barel + 10$/barel x Rp. 9000/1$) : 159 lt/barel = Rp. 566 / liter (hah? serius? >> bener kok)

29. jadi sebenernya rakyat Indonesia sudah subsidi pemerintah 4500 – 566 = Rp. 3936/liter >> bukan pemerintah yg subsidi kita

30. emang mungkin harga minyak semurah itu? >> mungkin banget, coba cek gambar ini >>

31. memang harga BBM di Indonesia lbh mending dr jepang yg Rp. 9292/lt >> tp inget, jepang gak punya minyak, dan coba liat GNP nya!

32. harga Rp. 9292/lt affordable bg org jepang yg kaya2, indonesia GNP-nya seupil mau dihajar lagi sama kenaikan BBM >> *tepokjidat capede!

33. jadi dear tweeps, dari segi logika kenaikan BBM ini adl penipuan, dan dari sudut pandang Islam ini adalah keharaman yg besar

34. di zaman Rasulullah dan Khulafaurrasyidin, fungsi pemimpin adl pelindung ummat, Rasul katakan “Imam laksana perisai”

35. di zaman kapitalisme, pemerintah berubah jd broker penjajah yg menjual kekayaan ummat, dan menguntungkan dirinya sendiri

36. di masa Rasulullah dan Khulafaurrasyidin serta Khilafah Islam, ummat terjamin terpenuhinya keperluan pokok, dgn hukum syariat Allah

37. di masa ini, saat kapitalis merajalela, ummat-lah yang harus menjamin keperluan pokok pemerintah, bahkan keperluan mewahnya, pesawatnya

38. maka kenaikan BBM ini bukan hanya harus ditolak, namun kita pun harus menyadari, ini akan selalu terjadi selama kapitalis sistemnya

39. karena itu haruslah kita serukan, hanya syariat Islam yg akan mengatur dengan adil, hanya Khilafah yg mampu kembalikan kebaikan ummat

40. disampaikan Rasul “seorang imam (khalifah) adl pengatur urusan rakyat dia dimintai pertanggungjawaban atas rakyatnya” (Mutafaq alaihi)

41. hanya syariah dan khilafah yg mampu menghapuskan kedzaliman dan mengangkat penjajahan, dan itu adalah tuntutan iman

Syumber

jelas kenaikan BBM adalah konspirasi mamarika dan wahudi,
jokowi emang antek aseng dan asing. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Cokin yang terbuang emoticon-Matabelo
Terlepas ane msh mengharapkan kitab 1001 cara emoticon-Ngakak

washu msh ada aj yg bawa2 600 rp./ barrel ;ngakak

ngangkat minyak dari tanah 0 $ emoticon-Ngakak

mending Felix n HTI bwt perusahaan minyak sendiri n ikut tender blok pemerintah..emoticon-Big Grin
kekayaan umat muslim..0$.. emoticon-Ngakak lo kira bikin minyak pake doa dan simsalabim emoticon-Ngakak
bangcaaaadddd! emoticon-Ngakak ane coi
ini salah satu cino ndlogok emoticon-Ngakak
coli masturbasi otak itu di kamar mandi.

bukan di forum, nyet!!
anjrit,tulisan tahun 2012 masih aja jadi bahan coli emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
cokin Islam emang langka sih
makin aneh engkoh ini,kemarin ngehalalin buat ngebajak karya cipta orang,sekarang mo jadi ekonomemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
angkat minyak pake suling kali, bisa gratisan emoticon-Embarrassment

fixed makin banyak belajar agama makin bodoh orang tersebut emoticon-Embarrassment
Nanem padi di sawah sendiri aja butuh biaya bwt modal .. ini kok ngitung ambil minyak dj tnegara sendiri 0$ ..wkakak dikira minyak nya keluar sendiri langsung jadi premium apa ya wkwk
felix kwe tiaw maingseng, can cebok, tan sendok, asyuu..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
yaudah kalau alergi sama si kwetiaw mantan sodara sodara lu pade di kaskus ini,skarang kita minta janji nya pdip dengan buku putihnya aja deh.. emoticon-Ngakak
ini ustad ahli perminyakan apa gimana?
statement nomor 18 yang dia bialng harusnya seharga $0 itu mikir pake dengkul apa gimana? emang ngambil minyak bumi bisa disedot pake mulut? kalo bisa ya ga apa, misalkan bisa dia sedot pake sedotan juga wujudnya minyak mentah emoticon-Cape d... (S) masa iya minyak mentah diolah pake biaya malah nuntut gratisan emoticon-Cape d... (S)
sudah jualan minyak wangi saja sana emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By armandnanda
kekayaan umat muslim..0$.. emoticon-Ngakak lo kira bikin minyak pake doa dan simsalabim emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak (S) asli ngikik gw emoticon-Ngakak (S)

Felix ngak nyinggung Ron 88 yang gak ada pembanding harganya di dunia emoticon-Big Grin
sederhana aja motor cuma nyedot 3 liter mobil bisa 10-20 liter itung aja deh bedanya subsidi yg diterima motor sama mobil emoticon-Embarrassment
dia kan ahli ekonomi oom, bukan ahli perminyakan.
emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Nyolong minyak dr pipa bocor aja butuh jerigen emoticon-Ngakak
Logikanya emoticon-Cape d...

Ane juga ga terlalu setuju dgn kenaikan BBM.. Tp ini orang emoticon-Cape d...