alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[PANASTAK KEJANG-KEJANG] 3 Contoh KTP Keluaran Negara Komunis
2.24 stars - based on 29 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545efa700f8b46470f8b456a/panastak-kejang-kejang-3-contoh-ktp-keluaran-negara-komunis

[PANASTAK KEJANG-KEJANG] 4 Contoh KTP Keluaran Negara Komunis

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah turut angkat bicara terkait diperbolehkannya mengosongkan kolom agama di kartu tanda penduduk (KTP). Rencana tersebut diwacanakan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Menurut Fahri, ada perbedaan antara masyarakat barat dengan masyarakat timur. Jika orang barat, kata dia, tidak terlalu mempersoalkan identitas dalam kolom agama.

"Ada perbedaan masyarakat barat dan timur. Barat individualis tidak penting identitas. Timur kultur komunalisme, siapa tetangga, agama. Karena itu pancasila letakkan agama di sila pertama," kata Fahri kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (7/11).

Dengan tegas, politikus PKS itu tidak sepakat bila kolom agama dikosongkan. Sebab, kata dia, identitas agama seseorang perlu ditunjukkan dalam KTP.

"Bahaya kalau orang mau hilangkan ini, agama sumber konflik. Justru karena beda, kita bergaul yuk. Itu ajaran agama," jelas Fahri.

"Mazhab dari pikiran ini berbahaya. Bertentangan nilai-nilai agama. Kita tentang hilangnya kolong agama di KTP kita. Abis kosong kan ilang. Kan enggak jelas," imbuhnya.

Menurut Fahri, dengan adanya kejelasan identitas agama seseorang maka keberagaman menjadi penting. Orang dapat memahami dan menghormati orang lain walaupun beda agama.

"Misalnya tentang muslim Anda antar makanan buat orang tersinggung, enggak boleh itu. Uniknya Indonesia itu, keberagaman ini jangan dihilangkan, tapi dipahami. Pemimpin harus pahami, bukan dihilangkan," terangnya.

Oleh karena itu, pinta dia, Mendagri tidak boleh menghilangkan nama identitas dalam kolom agama di KTP. Dia lebih setuju jika ada penambahan nama identitas agama dalam KTP. "Kalau saya ditambah. Kita harus paksa diri tampil dengan identitas kita. Jangan sampai jadi sumber konflik," tandasnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/fahri-hamzah-bahaya-kalau-kolom-agama-di-ktp-dihilangkan.html

NEGARA-NEGARA TANPA KOLOM AGAMA:

INDONESIA (1965)
[PANASTAK KEJANG-KEJANG] 3 Contoh KTP Keluaran Negara Komunis

MALAYSIA NEGARA KOMUNIS
[PANASTAK KEJANG-KEJANG] 3 Contoh KTP Keluaran Negara Komunis

BRUNEI NEGARA KOMUNIS
[PANASTAK KEJANG-KEJANG] 3 Contoh KTP Keluaran Negara Komunis

IRAK NEGARA KOMUNIS
[PANASTAK KEJANG-KEJANG] 3 Contoh KTP Keluaran Negara Komunis

PAKISTAN NEGARA KOMUNIS
Quote:

Diubah oleh amingrais
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Tunjukin KTP zaman Nabi Muhammad SAW dong! Ada kolom agamanya gak?
emoticon-Malu
silahkan....

e-ktp blom kelar2 dari sekarang emoticon-Cape d... (S)

kolom agama ga perlu ada cuma data agama dah ada dalem chip ktp emoticon-Matabelo
Bah parah, komunis parahh !!!!
Udah skak mat gan, gak usah diterusin.....
Panasbung udah diem. emoticon-Big Grin
uwo ternyata negara brunei yg jadi idola temen2 ane yg punya kapling di surga itu komunis emoticon-Malu (S)

antek pekai emoticon-Mad (S)

emoticon-Ngakak mereka uda pake cip cipan nah kita? paling juga datanya ditulis manual, ato pake mesin ketik emoticon-Ngakak
asumshit TS terlalu bodoh...
Quote:


iya gan..maap

Catet, selain indonesa, negara laen yg punya kementrian agama itu

ternyata Israel Gan....

emoticon-Malu (S)
sori OOT dikit dr soal katepe...
[PANASTAK KEJANG-KEJANG] 3 Contoh KTP Keluaran Negara Komunis


[PANASTAK KEJANG-KEJANG] 3 Contoh KTP Keluaran Negara Komunis
Diubah oleh deniswise
imho sih, dibuat sprt meleysie saja,
kolom agama khusus umat islam

salah satu argumen pendukung kolom agama kan terkait ritual setelah mati, mandi dan solat jenazah, proses kubur. seandainya terjadi kecelakaan dan keluarga korban tidak bisa dihubungi.

setau ane yg punya ritual WAJIB setelah kematian, hanya umat islam. klo ritual itu nda dilakukan, seluruh umat islam sedunia kena dosanya.

yg laen langsung dilempar ke lubang tanpa dimandikan dan disolatin nda papa. cmiiw____emoticon-Ngacir
Diubah oleh the fan
komunisnya dimana? emoticon-I Love Kaskus (S)
cuma katefe difermasalahkan, memang fartai barokah satu ini mirif kontoI ana wan emoticon-Cool
Kejang2 dan gagal crott?
ktp malaysia ada kolom agama gan,cuma kalau umur 18 ke atas kolom agamanya boleh dikosongkan emoticon-Angkat Beer
Quote:


kenapa brunei tidak ada? emoticon-I Love Kaskus (S)
Kolom agama di e-ktp memang ga ada tapi di database pusat penduduk ada.

Gimana bisa mereka menghitung statistik agama kalo ga ada data agama. Padahal ada statistik agama di negara itu.
Angkut postnya agan masutpb :

Quote:


Malas komen lagi soal kolom agama di KTP ini. Ane ijin kopas aja ya post ente ini buat ane angkut ke trit2 soal begini di BP gan. emoticon-I Love Indonesia (S)
brati kita poto lagi nih????
anggaran lagi????
ane lebih memilih disahkannya poto selfie di taruh di e-KTP.
karena itu bisa memberi kita kebebasan dalam berkreasi.
UDAH CUKUP!!!TITIK!!!!
mending nama agamanya tiap orang di tato aja di tangan dah klo ga mau di kolom katepe
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di