alexa-tracking

Ini Harapan Para Mantan Pejuang di Hari Pahlawan Besok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545eed5e98e31bfa0f8b456f/ini-harapan-para-mantan-pejuang-di-hari-pahlawan-besok
Ini Harapan Para Mantan Pejuang di Hari Pahlawan Besok
http://news.detik.com/read/2014/11/0...pahlawan-besok

Jakarta - Para mantan pejuang merayakan Hari Pahlawan dengan melakukan konvoi dari Jiexpo Kemayoran dan berakhir di KMP Kalibata, Jakarta Selatan. Secercah harapan diutarakan para mantan pejuang dan istri pejuang pada Hari Pahlawan yang jatuh besok.

Salah satunya dari Halim Danuatmodjo (93) mantan pejuang perintis kemerdekaan ini menilai acara Konvoi kebangsaan ini sangatlah bagus. Ini bisa menjadi ajang bertemu para eks pejuang.

"Acara ini bagus. Jadi ini sebagai pendahuluan, upacara resminya besok," ujar Halim di KMP Kalibata, Jaksel, Minggu (9/11/2014).

Halim mengutarakan, pada umumnya penghargaan terhadap pahlawan itu tergantung pemerintah. Kita sebagai pahlawan hanya ingin adanya perbaikan dalam kesejahteraan.

"Mohon perbaikkan, kesejahteraan, bagaimana hidup layak untuk anak, cucu dan cicit. Semoga ada perhatian terhadap para pejuang atau pahlawan. Saya menginginkan mereka memikirkan kesejahteraan hidup pribadi dan keluarga pahlawan. Jangan sampai dilupakan jasa para pahlawan," ujar mantan Pejuang PETA itu.

Halim juga tidak lupa mengingatkan kepada generasi muda tidak melupakan jasa para pahlawan. "Kepada generasi muda supaya mengambil contoh kepada pahlawan yang benar-benar pahlawan," jelasnya.

Selain Halim, istri Pahlawan Perintis Kemerdekaan, Yohana Caria juga sangat senang dengan adanya acara ini. Dirinya berharap acara ini dapat menjadikan anak bangsa menjadi kompak.

"Acara ini membikin haru karena mengingat suami yang berjuang di medan perang ketika kemerdekaan. Acara ini diharapkan menjadikan antara anak bangsa menjadi kompak, gak ada ribut atau perselisihan dan harapkan generasi muda mengingat jasa para pahlawannya," tutup istri dari Ayub Edward Herari itu.


semoga veteran perang diberikan kehidupan dan nasib yang layak sama pemerintah

ketimbang "wakil" rakyat yang diberikan kehidupan layak