alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545e4d7e14088d5e5e8b4568/pdi-p-sebut-anggaran-quotkartu-saktiquot-jokowi-dari-apbn-2015
PDI-P Sebut Anggaran "Kartu Sakti" Jokowi dari APBN 2015
JAKARTA, KOMPAS.com — Pengguna Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) akan diperluas tahun depan. Kartu tersebut diambil dari APBN 2015.
Juru Bicara PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari menjelaskan, pemberian ketiga kartu tersebut kepada masyarakat merupakan bagian dari merealisasikan janji Presiden Joko Widodo ketika kampanye dulu. Anggaran yang digunakan, sambung dia, berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015 yang telah dibuat pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"APBN yang kita pakai adalah yang buatan Pak SBY. Gunakan peta-peta yang dibuat Pak SBY, kemudian dimodifikasi," ujar Eva.

Eva menjelaskan, penggunaan APBN yang dibuat SBY ialah karena Jokowi belum bisa merombak APBN. Pada APBN selanjutnya, Jokowi akan bisa menentukan postur anggaran. Eva tidak menyebut dari pos anggaran mana "kartu sakti" Jokowi itu diambil.

"Sebagai pemerintahan yang baru dituntut apa yang harus dilakukan, tidak mungkin menunggu fiskal anggaran mendatang yang dibuat Jokowi," ujarnya. (Eri Komar Sinaga)

sumber

semoga dapat dimengerti
PDI-P Sebut Anggaran "Kartu Sakti" Jokowi dari APBN 2015
kata nya dari dana CSR Bank Mandiri, kok berubah lagi? emoticon-Najis
Quote:Original Posted By capres.boneka
kata nya dari dana CSR Bank Mandiri, kok berubah lagi? emoticon-Najis


gak usah dipikir lah,,, orang inkonsisten aja didengerin
kartu ini di keluarkan di mana saja sih...emoticon-Bingung (S)
Ada yang bilang dari CSR BUMN,Ada yang bilang dari APBN

Salah satu pasti Ada yang bohong

p.s : kalo mau bohong kudu kompakan dulu
Ngaku juga program dan anggaran SBY.. cuma nebeng tenar dgn Rename aja, gak etis

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By themput
Ada yang bilang dari CSR BUMN,Ada yang bilang dari APBN

Salah satu pasti Ada yang bohong

p.s : kalo mau bohong kudu kompakan dulu


kualitas menteri koordinatornya payah.. padahal katanya profesional (partai).. ampe dasar hukum aja gak tau.. dan pake anak buah buat nyelamatin muka.. mana kagak kompak lagi

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
minggu dpn bakal ada lg berita klo itu kartu dibuat pake uang sumbangan relawan emoticon-Ngakak
Konsisten terhadap inkonsistensi. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Krabberz
minggu dpn bakal ada lg berita klo itu kartu dibuat pake uang sumbangan relawan emoticon-Ngakak


Oot Gan

Ngomongin masalah sumbangan,kemana larinya ya sumbangan masyarakat pada saat pemilu kemarin ?

Diberita kan katanya sumbangannya tembus Ber ember ember tuh,tapi kok dicari berita laporan pertanggung jawabannya gak ketemu ketemu ya ? emoticon-Amazed

Semoga sih Dana sumbangan itu yang dipake buat biayain kartu ini,jadi dari masyarakat kembali ke masyarakat emoticon-Big Grin
kira2 besok siapa lagi ya yg bakal "meluruskan"
kemungkinan bakal berubah2 lagi
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By 0ralucu
kartu ini di keluarkan di mana saja sih...emoticon-Bingung (S)



di kantor pos katanya kalau mau ambil

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda penerima Kartu Perlindungan Sosial (KPS) atau penanda keluarga kurang mampu, jangan heran bila kartu tersebut diganti dengan nama Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Pasalnya, hari ini presiden Joko Widodo secara resmi memberikan KKS ini secara serentak di 5 kantor pos di Ibukota. KKS memang diluncurkan untuk menggantikan KPS.

Bagi Anda penerima KKS, nanti Anda akan diberikan satu paket kartu yang berisi Kartu HP (SIM card) yang berisi uang elektronik yang digunakan untuk mengakses Simpanan Keluarga Sejahtera (bantuan tunai bagi keluarga kurang mampu, yang diberikan dalam bentuk rekening simpanan sebagai bagian dari strategi nasional keuangan inklusif), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Penasaran dengan alur pengambilan kartu ini, Liputan6.com mencatat tata cara pengambilan simpanan keluarga yang berlaku di kantor pos sebagai berikut:

1. Penerima KPS membawa ideintitas diri dan kartu KPS dan mengambil nomor dari petugas.

2. Memberikan nomor antrean kepada penerima KPS (loket khusus disediakan).

3. Mengantre untuk menuju petugas verifikasi

4. Petugas akan memeriksa nomor KPS dengan daftar penerima dan menyerahkan kartu KKS, SIM Card, KIP dan KIS.

5. Penerima KPS akan membawa KKS dan SIM Card dan sudah bisa antre untuk menarik uang. Nanti petugas bayar akan meminta nomor KKS, Sim Card, dan kartu ideintitas sambil mencocokan data dengan daftar penerima, no HP dan nomor KKS.

6. Meminta penerima KPS untuk menandatangani di daftar penerima dan membayarkan uang beserta KKS dan SIM Card.

http://health.liputan6.com/read/2128...-di-kantor-pos

PDI-P Sebut Anggaran "Kartu Sakti" Jokowi dari APBN 2015
Bukanya di APBN 2015 tidak dikenal adanya KIS dan KIP. yang ada JKN yang dikelola oleh BPJS..!?

emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By themput


Oot Gan

Ngomongin masalah sumbangan,kemana larinya ya sumbangan masyarakat pada saat pemilu kemarin ?

Diberita kan katanya sumbangannya tembus Ber ember ember tuh,tapi kok dicari berita laporan pertanggung jawabannya gak ketemu ketemu ya ? emoticon-Amazed

Semoga sih Dana sumbangan itu yang dipake buat biayain kartu ini,jadi dari masyarakat kembali ke masyarakat emoticon-Big Grin


Penggiringan pun dimulai...


emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By deniswise
di kantor pos katanya kalau mau ambil

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda penerima Kartu Perlindungan Sosial (KPS) atau penanda keluarga kurang mampu, jangan heran bila kartu tersebut diganti dengan nama Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Pasalnya, hari ini presiden Joko Widodo secara resmi memberikan KKS ini secara serentak di 5 kantor pos di Ibukota. KKS memang diluncurkan untuk menggantikan KPS.

Bagi Anda penerima KKS, nanti Anda akan diberikan satu paket kartu yang berisi Kartu HP (SIM card) yang berisi uang elektronik yang digunakan untuk mengakses Simpanan Keluarga Sejahtera (bantuan tunai bagi keluarga kurang mampu, yang diberikan dalam bentuk rekening simpanan sebagai bagian dari strategi nasional keuangan inklusif), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Penasaran dengan alur pengambilan kartu ini, Liputan6.com mencatat tata cara pengambilan simpanan keluarga yang berlaku di kantor pos sebagai berikut:

1. Penerima KPS membawa ideintitas diri dan kartu KPS dan mengambil nomor dari petugas.

2. Memberikan nomor antrean kepada penerima KPS (loket khusus disediakan).

3. Mengantre untuk menuju petugas verifikasi

4. Petugas akan memeriksa nomor KPS dengan daftar penerima dan menyerahkan kartu KKS, SIM Card, KIP dan KIS.

5. Penerima KPS akan membawa KKS dan SIM Card dan sudah bisa antre untuk menarik uang. Nanti petugas bayar akan meminta nomor KKS, Sim Card, dan kartu ideintitas sambil mencocokan data dengan daftar penerima, no HP dan nomor KKS.

6. Meminta penerima KPS untuk menandatangani di daftar penerima dan membayarkan uang beserta KKS dan SIM Card.

http://health.liputan6.com/read/2128...-di-kantor-pos

PDI-P Sebut Anggaran "Kartu Sakti" Jokowi dari APBN 2015


yg saya maksud daerahnya.....
jujur aja barusan tadi saya ketemu pejabat kantor pos daerah saya...saya tanya malah plonga plongo...emoticon-Hammer
kan ada masa sosialisasi...nah itu kota/daerah mana saja?
terus dibagikan dengan data dari siapa? dari data yg sudah ada apa dari data saat kaderisasi/KTAnisasi salah satu partai?...emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By panas.bung
Ngaku juga program dan anggaran SBY.. cuma nebeng tenar dgn Rename aja, gak etis

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak





kualitas menteri koordinatornya payah.. padahal katanya profesional (partai).. ampe dasar hukum aja gak tau.. dan pake anak buah buat nyelamatin muka.. mana kagak kompak lagi

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


agan ini terlalu jujur . emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By guitarista


Penggiringan pun dimulai...


emoticon-Ngacir


Bola Kali Gan digiring emoticon-Hammer

Gw nanya serius Gan emoticon-Frown
Kasihan kan masyarakat yang Sudah nyumbang kalo gak dapat laporan kemana larinya duit sumbangan mereka emoticon-Frown

Sumbangan kotak amal Jum'atan di masjid saja Ada laporannya Gan tiap minggu emoticon-Big Grin

Ini yang gembar gembor nanti di audit secara terbuka Malah tenggelam gak jelas nasibnya emoticon-Frown

Sumbangan kotak amal jum'atan di masjid gak pake auditor lho Gan buat bikin pertanggung jawabannya emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By sik4tgigi
Bukanya di APBN 2015 tidak dikenal adanya KIS dan KIP. yang ada JKN yang dikelola oleh BPJS..!?

emoticon-Bingung



minum aer kobokan gan kalo ente bingung
Quote:Original Posted By 0ralucu


yg saya maksud daerahnya.....
jujur aja barusan tadi saya ketemu pejabat kantor pos daerah saya...saya tanya malah plonga plongo...emoticon-Hammer
kan ada masa sosialisasi...nah itu kota/daerah mana saja?
terus dibagikan dengan data dari siapa? dari data yg sudah ada apa dari data saat kaderisasi/KTAnisasi salah satu partai?...emoticon-Bingung (S)


berarti tu petugas pos mentalnya perlu direvolusi mental
hasil revolusi mental ntar seperti para menteri jokowi.
ga plonga plongo lagi, tapi langsung jawab cepat dan berbeda2
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By 0ralucu


yg saya maksud daerahnya.....
jujur aja barusan tadi saya ketemu pejabat kantor pos daerah saya...saya tanya malah plonga plongo...emoticon-Hammer
kan ada masa sosialisasi...nah itu kota/daerah mana saja?
terus dibagikan dengan data dari siapa? dari data yg sudah ada apa dari data saat kaderisasi/KTAnisasi salah satu partai?...emoticon-Bingung (S)


didaerah yg bnyak wartawanya gan.biar cepet dimuat ditv.