alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545e3e22a09a3920748b456c/sesepuh-panasbung-ridwan-saidi-kita-butuh-kartu-indonesia-kaya-bukan-kartu-sehat
Sedih 
(SESEPUH PANASBUNG) Ridwan Saidi: Kita Butuh Kartu Indonesia Kaya Bukan Kartu Sehat
(SESEPUH PANASBUNG) Ridwan Saidi: Kita Butuh Kartu Indonesia Kaya Bukan Kartu Sehat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Budayawan Ridwan Saidi berkomentar pedas terkait program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang digalakkan oleh pemerintahan Jokowi-JK.

Menurut Ridwan masyarakat Indonesia tidak memerlukan kartu tersebut.

"Yang dibutuhkan masyarakat Indonesia adalah Kartu Indonesia Kaya. Apabila sudah kaya masyarakat akan sehat dan pintar, percuma saja sehat atau pintar kalau engga punya duit," ujar Ridwan dalam acara peluncuran buku 100 Janji Jokowi-JK di Kampung Poncol, Pasar Rebo, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Pria yang sering disebut Tokoh Betawi tersebut mengatakan bahwa program Jokowi-JK itu merupakan program lama dan tidak ada kebaruan. Sehingga Ridwan kembali menegaskan yang diperlukan masyarakat Indonesia sekarang ini adalah hal baru yaitu Kartu Indonesia Kaya.

"Apabila sudah kaya, jangankan berobat ke Singapura, rumah sakitnya kita beli," tutur Ridwan.

Ridwan berpandangan negatif terhadap kebijakan Jokowi yang telah diluncurkan senin lalu tersebut. Menurut Ridwan dikeluarkannya kartu tersebut seperti menganggap orang Indonesia sakit semua.

"Emang orang Indonesia sakit semua, kita-kita sehat, kalau mau beri bantuan jangan dulu nunggu orang sakit," ujar Ridwan.

Pantauan Tribunnews.com Pernyataan Ridwan tersebut membuat hampir seluruh orang yang hadir tertawa. Tidak terkecuali, Fadli Zon, Nurul Arifin, dan M Sanusi yang hadir dalam acara peluncuruan buku 100 Janji Jokowi-JK.

SUMBER

baru juga berapa minggu jokowi jadi presiden, nih aki2 bau tanah udah kelojotan kaya serasa mau di cabut aja nyawanya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak, masih berharap si wowonyet jadi presiden ya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ni orang jago dagelan emoticon-Ngakak
...ane bingung ma ini orang..... kok tiba2 balik benci banget ma jokowi ya....?
Quote:Original Posted By amilong
...ane bingung ma ini orang..... kok tiba2 balik benci banget ma jokowi ya....?


cipokan mas wowo ternyata efeknya begitu dahsyat gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By FerrariOwner
Ni orang jago dagelan emoticon-Ngakak


Ngikut ngakaks aja guah emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By FerrariOwner
Ni orang jago dagelan emoticon-Ngakak



Maksudnya sih mau serius . tapi udah engga ada yang dengerin jadi ngebanyol dech.

haaaiz mau instan piara tuyul atau babi ngepet ....gimana mau kaya duit semua msk ke bbm...yg kaya arab tuh jual bbm
sekaya apa kong? emoticon-Betty
Gw ngerti sekarang kenapa orang betawi susah bener majunya emoticon-Cape d... (S)
Semoga generasi berikutnya lebih baik emoticon-Big Grin
si kakek sesat, kira lu anak raja minyak arab tinggal goyang kaki lsg kaya? emoticon-Gila
mau kaya kok ngarep dari kartu, lu kira jokowi mau kasi kartu kredit platinum ke rakyat? emoticon-Gila
kerja dan usaha dong emoticon-Busa
(SESEPUH PANASBUNG) Ridwan Saidi: Kita Butuh Kartu Indonesia Kaya Bukan Kartu Sehatemoticon-Ngakak
maen monopoli aja kong kalo mo dapet kartu2 bonus yg bikin kaya emoticon-Request
lha kalo semua dpt kartu kaya, semua sudah kaya, trus siapa yg mau bekerja siapa yg mau berusaha, wong semua uda kaya, kadang2 aneh ni aki aki
dasar engkong2 pengangguran, numpang hidup dari job ngebacot di tv oon emoticon-Big Grin
Haha...mau kaya usaha bung...masa mao kaya tp dr duit org...ckck..mentalnya itu loh...
Kq ga skalian minta ma Tuhan...jatuhkan uang donk d rmh saya...jgn2 dikasi ujan batu kali...biar sadar...haha...
ridwan paidi ini skr rambutnya kok gembel ya...? emoticon-Bingung (S)
td nongol di tv oon..
demi carmuk atau atas nama solidaritas bejat panastak,
budayawan yg sudah banyak berjasa pada kebudayaan pun dihujat.
panastak emang kumpulan entah manusia atau bukan yg sudah tdk punya hati dan nurani.
pokoknya bela, tutupin dan giring opini sesat.
panastak emang emoticon-Najis
tanya aja sama semua orang kaya...mereka pake kartu ga buat kaya? emoticon-Ngakak

kaya itu penyebabnya banyak..imo dari paling banyak ke sedikit: kreativitas/ integritas/disiplin/kerja keras, cerdik/licik/jahat, judi/hoki, warisan emoticon-Angkat Beer

masih banyak lagi sih cara dan sebab orang jadi kaya..yang pasti kartu bukan salah satunya emoticon-Cape d...

Soal sejarah kota Jakarta, lebih pinter si JJ Rizal ketimbang ni engkong saidi, ane sering liat di tivi ni engkong kebanyakan blundernye kalo cerita soal sejarah Jakarta, haaahh........ dah pikun kali yaa
emoticon-Bingung
emoticon-Ngakak
kakean cangkem gak ada isinya mbh, inget mati udah deket