alexa-tracking

dengan Kenaikan PBB berarti AHOK usir warga miskin jakarta...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545e28f4529a45652d8b4571/dengan-kenaikan-pbb-berarti-ahok-usir-warga-miskin-jakarta
dengan Kenaikan PBB berarti AHOK usir warga miskin jakarta...
Ahok Bantah Kenaikan PBB Usir Warga Miskin


GAMBIR (Pos Kota) – Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membantah kenaikan pajak bumi dan bangunan (PBB) untuk mengusir warga tak mampu. Kenaikan pajak ini merupakan bentuk penyesuaian dari aturan pemerintah pusat yang menyerahkan pengaturan retribusi pajak oleh pemerintah daerah.

“Tidak ada maksud kami untuk mengusir warga Jakarta agar pindah ke pinggiran,” ujar Ahok di Balaikota, Gambir, kemarin. Menurutnya kalau Pemprov DKI tidak menaikkan PBB dapat disalahkan pemerintah pusat. “Kalau kami tidak mengikuti aturan, kami akan disalahkan. Bisa-bisa masuk penjara nanti,” tambahnya.

Untuk meringankan beban warga tak mampu, kata Ahok, Pemprov DKI Jakarta telah memberikan toleransi berupa potongan pajak sampai 50 persen. “Warga tidak mampu bisa mengajukan permohonan potongan pajak hingga maksimal 50 persen, dari total pokok pajak,” ujar Ahok. Untuk lebih jelasnya warga bisa datang ke kantor kelurahan atau Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) wilayah masing-masing.

Kenaikan PBB memang cukup signifikan sehingga membuat warga tak mampu makin berat tinggal di Jakarta. Warga pensiunan sudah lumayan banyak yang menjual rumahnya untuk pindah ke wilayah Bodetabek.

“Makin berat hidup di Jakarta. Lebih baik rumah dijual, lalu pindah ke Depok,” ujar Norman, warga Kemayoran, Jakpus. Ia menjual rumahnya seharga Rp1,5 miliar lalu membeli rumah di Sawangan Depok sebesar Rp 500 juta. “Sisanya buat buka usaha,” tambahnya.

Meski kenaikan pajak rumahnya dari Rp500 ribu menjadi Rp 900 ribu, tergolong memberatkan beban hidup. Namun dengan naiknya PBB tersebut secara otomatis juga menaikkan harga rumahnya. “Tahun lalu harga pasaran rumah saya sekitar Rp1 miliar, tapi dengan naiknya PBB, rumah saya laku Rp1,5 miliar,” tambahnya. (joko/yo)

SUMBER

masa harga rumah mau tinggi, tapi pajak maunya murah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
jadi kayak di luar yah ntar banyak yg milih ngontrak atau tinggal nyewa di apartemen, biar gag bayar PBB yg gede.
Quote:


yg nyewa kan pasti d kenai PBB jg emoticon-Cape d... (S)
mana ad org nyewain apartemen/kontrakan tapi nombok (PBB,renovasi,kebersihan,dll)
ya pasti biaya2 itu smua d bebankan ke penyewa
Quote:


wah gitu yah om.
kirain klo nyewa gag perlu repot biaya PBB.
susah yah hidup di jakarta.
lagian ngapain sih pada betah di Jakarta?

Klo cari tanah murah di Bogor PM ane aja gan.
secara tesirat begitu gan, kejamnya ibu kota emoticon-Stick Out Tongue
itu Jakarta dah terlalu padat. Semua orang yang merantau ke jakarta.

Padahal klo beli rumah di daerah Tegal atau di Cianjur, 500 juta tuh dah dapet rumah gede tingkat 2 lagi
Quote:


bogor ntar jadi rumah semua ga ada resapan banjirnya ngalir ke jalarta juga emoticon-Ngakak
Lagian ngapain Rumah di jakarta emoticon-Ngakak
mending di pinggiran Bekasi masih adem banyak tanah kosong dan kebon emoticon-Ngakak

harga tanah murah meriah bisa bikin taman luas emoticon-Ngakak
Kalo jual tanah maunya mahal, kalo bayar pbb mau nya murah

Jalanan minta bagus, fasilitas minta bagus, bayar pajak ogah emoticon-Big Grin
Quote:


bogor sebelah mana om? ada tanah yang 10jt ga, tanahnya aja bukan rumah
Terserah lu aje dah , stress sendiri emoticon-Ngakak
Aneh ya pas harga rumah 1M, pajaknya 5.000. Tp pas harga rumah 1,5M pajaknya 900.000. Ane yg salah nangkep apa gmn neh??

Perkiraan 10 thn lagi dampaknya baru kerasa tuh keknya bakal banyak yg jualin tanah ntar gara2 pajak tinggi dan harga objek pajak ga trkendali.
Quote:


udah gan, udah mulai penuh rumah.
apa boleh buat, kini air lebih lancar menggelontor ke Jakarta emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:


10 jt/m2 bisa dapet di kota gan.
makin bikin harga rumah naik emoticon-Mewek plunder
org2 asli betawi akan punah dr jakarta,lantaran ga sanggup bayar pbb di tanah nya sndiri.. emoticon-Ngakak digantikan oleh..........
Quote:


tergantung kelas dan lokasi tanah/bangunannya juga, lokasi tanah/bangunan makin dekat ke pusat kota makin mahal pajak pbbnya, makin dekat dengan jln raya pbbnya juga makin mahal. jadi pajak PBB dijakarta gak bisa dipukul rata.
Quote:


kmrn kan jokowi dah kena , skrg udah mulai musim hujan , siap2 aja ahok yg bakal kena emoticon-Cendol (S)
Quote:


semoga gan
sial ane ketipu judulnya emoticon-Mad
×