alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545e01f3bdcb17a8708b456c/jk-sindir-aktivitas-pramuka-yang-jarang-ke-alam
JK Sindir Aktivitas Pramuka yang Jarang ke Alam
JAKARTA, KOMPAS.com- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyindir habis-habisan gerakan Pramuka yang dinilainya lepas dari makna awalnya tentang kecintaan alam, solidaritas, dan kerja sama. JK menganggap gerakan Pramuka sekarang sudah lebih hanya berupa simbol yang tak lagi dimengerti generasi muda maknanya.

"Saya lihat cucu saya pakai baju Pramuka di hari tertentu tapi nggak tahu apa-apa. Katanya mau camping, tapi rantang disiapkan ibunya. Camping-nya di sekolah pula, itu sih piknik. Mana nilai kemandiriannya, alamnya?" ungkap JK blak-blakan saat memberi sambutan pada acara Rakornas Kwarda Pramuka di Jakarta, Sabtu (8/1/2014).

JK menceritakan pengalamannya bertemu dengan Pramuka dari negara lain yang takjub dengan jumlah Pramuka yang mencapai 22 juta. Menurut mereka, jumlah itu luar biasa banyaknya. Namun, bagi JK, yang terpenting bukanlah kuantitas melainkan kualitas.

"Ingat, bangunlah jiwanya bangunlah raganya. Bukan berilah bajunya, pakailah bajunya," sindir JK.

JK menyebutkan seragam Pramuka ditujukan untuk mendekatkan siswa kepada alam. Misalnya, topi bundar besar dan juga kacu di bagian leher. Akan tetapi, JK melihat sekarang seragam Pramuka pun sudah berubah bentuk.

"Sekarang pakai songkok. Itu mau ke masjid apa mau ke alam? Kalau pakai begitu nggak siap panas-panasan, hujan-hujanan padahal inti Pramuka adalah mempersiapkan anak kita untuk kuat dan bisa menghadapi situasi apa pun," ucapnya.

Pernyataan JK ini pun langsung mendapat tepuk tangan pengurus Kwarda Pramuka yang hadir. Pasalnya, sindiran JK ini langsung mengena ke peserta rapat yang semuanya pakai peci hitam meski berseragam Pramuka.

"Jadi yang terpenting adalah bukan berapa banyak pakai seragam, itu zaman Orde Baru. Sekarang harus diubah pemikirannya," kata JK.

http://nasional.kompas.com/read/2014/11/08/17143971/JK.Sindir.Aktivitas.Pramuka.yang.Jarang.ke.Alam

[

salam peramuka,,,,,
tepuk pramuka prok prok prokprok
biar mikir tu yg kesindir....
kemah kok di sekolah mau dapet apa....
bisanya kemah2an di halaman sekolah omemoticon-Matabelo
Setuju pak JK. Ane juga bingung ngeliat Pramuka sekarang. Gak bermutu banget kegiatannya.

edit : kali ini ane kalah cepet sama atas ane! emoticon-Big Grin
Quote:JAKARTA - Peringatan Hari Pramuka ke 53 pada 14 Agustus kemarin, menjadi momen spesial bagi mantan wakil gubernur yang juga Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf Macan Effendy. Bagaimana tidak, pada hari itu Dede mendapatkan dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan pertama adalah Lencana Karya Bhakti dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Kwarnas Pramuka. Lencana Karya Bhakti adalah penghargaan atas karya kreativitas dalam ikut serta pembangunan masyarakat, dalam hal ini terkait program pembangunan jembatan bambu Pramuka penyambung desa terpencil di 10 lokasi di Jawa Barat.

Kedua adalah Lencana Melati yang disematkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang juga ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwarda Pramuka Jawa Barat. Lencana tersebut merupakan penghargaan tertinggi dalam Gerakan Pendidikan Pramuka di Indonesia.

Bagi mantan wakil gubernur Jawa Barat ini, penghargaan yang diperolehnya merupakan sebuah kehormatan sekaligus pengakuan atas dedikasi selama memimpin Pramuka Jawa Barat selama hampir lima tahun. Selama dipimpinnya, Pramuka Jawa Barat meraih peningkatan prestasi sebagai kwarda tergiat kedua di tingkat nasional dimana sebelumnya hanya meraih peringkat tergiat kedua di wilayah Jawa-Bali.

"Dua lencana ini menjadi motivasi bagi saya pribadi dan Pramuka Jawa Barat untuk terus giat memajukan Pramuka, apa-apa yang sudah kami capai selama ini akan terus kami tingkatkan, kami tidak akan berhenti," ujar Dede, Jumat (15/8/2014).

Salah satu kunci yang membuat Pramuka akan selalu relevan, menurut Dede adalah kreasi dan inovasi, Pramuka sebagai lembaga pendidikan karakter bangsa harus menyesuaikan dengan selera generasi muda dan kebutuhan masyarakat dengan tanpa kehilangan jati diri bangsa. Mantan aktor laga ini menyatakan, Pramuka merupakan teladan budi pekerti bagi generasi muda.

"Pemuda yang berbudi pekerti luhur adalah mereka yang mengamalkan Trisatya dan Dasa Dharma, nilai-nilai moral itu yang terus ditanamkan di benak pemuda melalui berbagai kegiatan kreatif dan inovatif, bukan kegiatan yang menjemukan," terangnya.
(ded)

http://m.okezone.com/read/2014/08/15/337/1025003/dede-yusuf-nilai-moral-pramuka-harus-tetap-tertanam

Mungkin yang pak jk omongin itu pramuka siaga kali yak emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By oki2014
JAKARTA, KOMPAS.com- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyindir habis-habisan gerakan Pramuka yang dinilainya lepas dari makna awalnya tentang kecintaan alam, solidaritas, dan kerja sama. JK menganggap gerakan Pramuka sekarang sudah lebih hanya berupa simbol yang tak lagi dimengerti generasi muda maknanya.

"Saya lihat cucu saya pakai baju Pramuka di hari tertentu tapi nggak tahu apa-apa. Katanya mau camping, tapi rantang disiapkan ibunya. Camping-nya di sekolah pula, itu sih piknik. Mana nilai kemandiriannya, alamnya?" ungkap JK blak-blakan saat memberi sambutan pada acara Rakornas Kwarda Pramuka di Jakarta, Sabtu (8/1/2014).

JK menceritakan pengalamannya bertemu dengan Pramuka dari negara lain yang takjub dengan jumlah Pramuka yang mencapai 22 juta. Menurut mereka, jumlah itu luar biasa banyaknya. Namun, bagi JK, yang terpenting bukanlah kuantitas melainkan kualitas.

"Ingat, bangunlah jiwanya bangunlah raganya. Bukan berilah bajunya, pakailah bajunya," sindir JK.

JK menyebutkan seragam Pramuka ditujukan untuk mendekatkan siswa kepada alam. Misalnya, topi bundar besar dan juga kacu di bagian leher. Akan tetapi, JK melihat sekarang seragam Pramuka pun sudah berubah bentuk.

"Sekarang pakai songkok. Itu mau ke masjid apa mau ke alam? Kalau pakai begitu nggak siap panas-panasan, hujan-hujanan padahal inti Pramuka adalah mempersiapkan anak kita untuk kuat dan bisa menghadapi situasi apa pun," ucapnya.

Pernyataan JK ini pun langsung mendapat tepuk tangan pengurus Kwarda Pramuka yang hadir. Pasalnya, sindiran JK ini langsung mengena ke peserta rapat yang semuanya pakai peci hitam meski berseragam Pramuka.


"Jadi yang terpenting adalah bukan berapa banyak pakai seragam, itu zaman Orde Baru. Sekarang harus diubah pemikirannya," kata JK.

http://nasional.kompas.com/read/2014/11/08/17143971/JK.Sindir.Aktivitas.Pramuka.yang.Jarang.ke.Alam

[

salam peramuka,,,,,
tepuk pramuka prok prok prokprok
biar mikir tu yg kesindir....
kemah kok di sekolah mau dapet apa....



pak jk gak tau yah kalo peci hitam bisa melindungi dari hujan dan terik matahari ketika panas panasan lebih baik dari topi hitam bundar besar yg enggak barokah banged gituh?? emoticon-Mad



Menurut bibib dari fpi loh... emoticon-Malu (S)
Opa Jk cuma bisa kritik!!!
Kalo gitu napa loe siapin rantangnya?
Suruh siapin sendiri!
Camping di sekolah? Protes sekolahnya, loe bayarin suruh ke hutan!
Lah, anak loe sendiri aja loe manjain!
Anak sendiri aja loe sekolahin ke luar negeri!
Ntar juga pulang luar negeri paling duduk jadi direktur di perusahaan loe!!

Opa pikun tukang kritik doank bisanya....
Naik sepeda aja loe ngos2an emoticon-Big Grin

Soal pake peci hitam, bisa jadi itu khan disuruh karna acara formal!!!
Gaul dikti napa opa?
Kalo tiap ada acara formal yg ada pejabatnya yg muslim khususnya biasa juga tamu suka dikasih peci atau suruh pake peci!
Yah loe cari tau dulu coba opa!!!

Liat ini dulu opa !!!

JK Sindir Aktivitas Pramuka yang Jarang ke Alam

JK Sindir Aktivitas Pramuka yang Jarang ke Alam

JK Sindir Aktivitas Pramuka yang Jarang ke Alam



Ada juga yg berjilbab tuh gimana opa?


JK Sindir Aktivitas Pramuka yang Jarang ke Alam

JK Sindir Aktivitas Pramuka yang Jarang ke Alam

JK Sindir Aktivitas Pramuka yang Jarang ke Alam


Wiwi juga berpeci!!! Hajar opa!!!

JK Sindir Aktivitas Pramuka yang Jarang ke Alam

JK Sindir Aktivitas Pramuka yang Jarang ke Alam



Yg pake kacamata item.... ini pramuka atau boyband opa??

JK Sindir Aktivitas Pramuka yang Jarang ke Alam

JK Sindir Aktivitas Pramuka yang Jarang ke Alam


Opa nih dah tua bukan banyak dzikir, udah gila kekusaan sampe2 mau jadil wakil jongos, eh sekarang cm bisa kritik.. kritik.. kritik... biar keliatan kerja dan pinter tapi loe ga liat tujuannya pake peci tuh buat apa?


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
hutannya bnyak dah jdi beton pak
Seragam aja skrg jd project sekolah,,,
Intinya menteri dan disdik gak control sistem pendidikan....pendidikan di indonesia mundur, kapitalis..emoticon-Ngakakemoticon-Najis
lah sejak kapan pramuka identik dengan alam pak, pramuka beda ama pecinta alam.

Praja Muda Karana, yang memiliki arti "Orang Muda yang Suka Berkarya"
becek, jorok, ah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Ini juga Ahok, mau jadi model atau apa? Dah pake peci, baju dikeluarin ga rapi, pake peci pula!!! Marahin tuh opa!!! Yg lain baju dimasukkin, eh dia mimpin upacara baju dikeluarin!! Pemimpin koq kasih contoh ga bener, udah kita pidato suruh orang bener lagi!!! Ayo Opa, ane nantangin ente sindir tuh Ahok!!!

JK Sindir Aktivitas Pramuka yang Jarang ke Alam

JK Sindir Aktivitas Pramuka yang Jarang ke Alam



Tapi kalo Pramuka kayak gini ane demen emoticon-Kiss (S), Opa jangan yah, ntar ga kuat jantungnya emoticon-Smilie

JK Sindir Aktivitas Pramuka yang Jarang ke Alam
Quote:Original Posted By jimmy.k3



pak jk gak tau yah kalo peci hitam bisa melindungi dari hujan dan terik matahari ketika panas panasan lebih baik dari topi hitam bundar besar yg enggak barokah banged gituh?? emoticon-Mad



Menurut bibib dari fpi loh... emoticon-Malu (S)


loe mau ngikutin bibib ef pe i apa ketua dewan masjid? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

JK = Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia
Quote:Original Posted By Private.Indo
lah sejak kapan pramuka identik dengan alam pak, pramuka beda ama pecinta alam.

Praja Muda Karana, yang memiliki arti "Orang Muda yang Suka Berkarya"


emoticon-Ngakak
Padahal Pramuka itu kepolisiannya ada (saka bhayangkara) laut ada (saka bahari) keluarga berencana ada (saka kencana) dasar2 pecinta alam juga banyak yang ngambil dari pramuka (tali temali, baca peta, kompas dll)
Kalo pak jk ngomongnya cumak sekitaran kemping di sekolahan berati buyutnya masih anak sd, jadi perkemahan hanya dilakukan di lingkungan sekolah, emoticon-Malu (S)
Jaman dolo ngikut pramuka yg paling seneng ya ikutan kemahnya trus jurit malem.
Habis itu ngumpet2 nimbrung ke tenda cewe.
Dijamin banyak makanan ngumpul.
Lah orang sama pembinanya cuma disuruh hapalan Dasa Dharma Pramuka.

Kalo ga apal, diangggap ga berjiwa Pramuka.

emoticon-Cape d...

Mending diajarkan bikin simpul, morse,
jambore alam.
Sorry dopost. emoticon-Malu (S)

Harusnya camping di alam.
Cari bahan makanan dan masak sendiri,
belajar survive dengan kemampuan mandiri.
Quote:Original Posted By .sephia


emoticon-Ngakak
Padahal Pramuka itu kepolisiannya ada (saka bhayangkara) laut ada (saka bahari) keluarga berencana ada (saka kencana) dasar2 pecinta alam juga banyak yang ngambil dari pramuka (tali temali, baca peta, kompas dll)
Kalo pak jk ngomongnya cumak sekitaran kemping di sekolahan berati buyutnya masih anak sd, jadi perkemahan hanya dilakukan di lingkungan sekolah, emoticon-Malu (S)

pramuka itu softcore dr pecinta alam gan.

emang pramuka indonesia dr jaman pak harto gak banyak guna.
idealisme & diarahkan.
malah gak bisa nyari jati diri sendiri tuh anak2..
imo ajaa
era 70-80-90-an keknya masa emas bagi parmuka........

selaen itu....pramuka cuma baju saja....prakteknya gak bisa apa apa.....emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By oki2014
JAKARTA, KOMPAS.com- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyindir habis-habisan gerakan Pramuka yang dinilainya lepas dari makna awalnya tentang kecintaan alam, solidaritas, dan kerja sama. JK menganggap gerakan Pramuka sekarang sudah lebih hanya berupa simbol yang tak lagi dimengerti generasi muda maknanya.

"Saya lihat cucu saya pakai baju Pramuka di hari tertentu tapi nggak tahu apa-apa. Katanya mau camping, tapi rantang disiapkan ibunya. Camping-nya di sekolah pula, itu sih piknik. Mana nilai kemandiriannya, alamnya?" ungkap JK blak-blakan saat memberi sambutan pada acara Rakornas Kwarda Pramuka di Jakarta, Sabtu (8/1/2014).

JK menceritakan pengalamannya bertemu dengan Pramuka dari negara lain yang takjub dengan jumlah Pramuka yang mencapai 22 juta. Menurut mereka, jumlah itu luar biasa banyaknya. Namun, bagi JK, yang terpenting bukanlah kuantitas melainkan kualitas.

"Ingat, bangunlah jiwanya bangunlah raganya. Bukan berilah bajunya, pakailah bajunya," sindir JK.

JK menyebutkan seragam Pramuka ditujukan untuk mendekatkan siswa kepada alam. Misalnya, topi bundar besar dan juga kacu di bagian leher. Akan tetapi, JK melihat sekarang seragam Pramuka pun sudah berubah bentuk.

"Sekarang pakai songkok. Itu mau ke masjid apa mau ke alam? Kalau pakai begitu nggak siap panas-panasan, hujan-hujanan padahal inti Pramuka adalah mempersiapkan anak kita untuk kuat dan bisa menghadapi situasi apa pun," ucapnya.

Pernyataan JK ini pun langsung mendapat tepuk tangan pengurus Kwarda Pramuka yang hadir. Pasalnya, sindiran JK ini langsung mengena ke peserta rapat yang semuanya pakai peci hitam meski berseragam Pramuka.

"Jadi yang terpenting adalah bukan berapa banyak pakai seragam, itu zaman Orde Baru. Sekarang harus diubah pemikirannya," kata JK.

http://nasional.kompas.com/read/2014...Jarang.ke.Alam

[

salam peramuka,,,,,
tepuk pramuka prok prok prokprok
biar mikir tu yg kesindir....
kemah kok di sekolah mau dapet apa....


yang dilihat Pak JK hanya cucunya saja
dan peci hitam kan memang Peraturan Penyelenggaraannya untuk pembina kan begitu
Pramuka waktu jaman ane paling membekas gan, yang paling membekas LLA (Lomba Lintas Alam) Melewati 4 Kecamatan naik turun gunung beuh berangkat jam 7 pagi, malam hari hari baru nyampe. Mana ada 14 pos dengan ujian berbeda (mengenang masa lalu...) emoticon-Traveller
×