alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545dfcf3a09a3974118b456f/super-demokratis-dipecat-partainya-anggota-dpr-fraksi-pdip-melawan
[Super Demokratis] Dipecat Partainya, Anggota DPR Fraksi PDIP Melawan
VIVAnews - Karier politik Honing Sanny, anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur di DPR, kini di ujung tanduk. Dia terancam kehilangan kursi di DPR setelah diberhentikan dari keanggotaan PDIP.

Dia pun menyadari, dengan diberhentikan dari keanggotaan partai, maka pergantian antar waktunya (PAW) sebagai anggota DPR tinggal menunggu hari. Tak mau kehilangan kursinya begitu saja, Honing akan menempuh upaya perlawanan melalui jalur hukum.

"Berkaitan dengan proses PAW, dalam UU MD3 yang mengatur tentang tatacara Pergantian Antar Waktu (PAW) disebutkan selama proses hukum masih berjalan dan belum ada keputusan hukum yang bersifat tetap maka proses PAW belum dapat dilakukan. Karena berkaitan dengan hak maka saya akan melakukan upaya hukum maksimal yang dilakukan yang disiapkan oleh negara," kata Honing dalam keterangan persnya, Sabtu 8 November 2014.

Menurut dia, di daerah pemilihannya, sudah santer informasi karena sudah dipecat maka tidak jadi dilantik sebagai Anggota DPR RI Periode 2014-2019. Padahal, dia mengaku telah dilantik dan kini terdaftar secara sah sebagai anggota DPR.

Dia menuturkan, surat pemecatan itu dia terima pada September lalu. Beruntung, dia cepat menggugat pemecatannya itu ke jalur hukum yang sampai saat ini masih proses dan belum inkracht sehingga dia tetap dilantik.

"Sejak tanggal 21 September 2014 status saya sudah diberhentikan secara resmi dari keanggotaan PDI-Perjuangan dengan alasan tidak mengindahkan/loyal/turut/mau menerima usulan DPP PDI Perjuangan agar saya mundur dari DPR Terpilih untuk digantikan oleh Saudara Andreas Hugo Pareira, yang notabene adalah salah satu Ketua DPP Partai," katanya.

Dia dipermasalahkan dengan tuduhan melakukan penggelembungan suara sehingga merugikan rekan satu partainya itu. Ihwal tuduhan ini dia menyangkal dan bersikukuh tidak bersedian mundur dari keanggotaan di DPR. (ren)

Laporan: Silvester Keda (tvOne NTT)

Sumber : http://politik.news.viva.co.id/news/...i-pdip-melawan

TS :
PDIP itu kan partai dengan nama yang memakai kata-kata demokrasi, makanya sifatnya demokratis banget emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

kader bawahan ditendang langsung gitu gara-gara elit mau masuk dpr emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kasian bener emoticon-Cape d... (S)
resiko berpolitik...biaya mahal, pantat siap2 ditendang...


cerita lama...ga perlu heboh...
ini kasus sama kyk ambar vs roysukro kah??
kalau emang tuduhan gag bener ya wajib dilawan.
partai kecoak ini
Quote:Original Posted By ariadeneva
ini kasus sama kyk ambar vs roysukro kah??


kalo ambar vs roy masih mending dikit lah, ada mahkamah partai dulu, dituduh curang si ambar, dan mahkamah menyimpulkan terbukti..

kalo ini tanpa tedeng aling-aling, nyuruh mundur langsung, karena enggak mau mundur langsung dipecat emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Abidin_Domba
kalo ambar vs roy masih mending dikit lah, ada mahkamah partai dulu, dituduh curang si ambar, dan mahkamah menyimpulkan terbukti..

kalo ini tanpa tedeng aling-aling, nyuruh mundur langsung, karena enggak mau mundur langsung dipecat emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
lalu apa gunanya pemilihan langsung? emoticon-Big Grin
.
toh yg milih juga dpp emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ariadeneva

emoticon-Ngakak
lalu apa gunanya pemilihan langsung? emoticon-Big Grin
.
toh yg milih juga dpp emoticon-Big Grin


Kemarin yang ngotot bahwa pemilihan secara gak langsung merusak demokrasi siapa ya kalo ujung ujungnya balik ke DPP lagi emoticon-Big Grin
Mungkin ini terjadi akibat diterbitkannya Kartu Indonesia Pecat
Quote:Original Posted By ariadeneva
ini kasus sama kyk ambar vs roysukro kah??


Beda bray, kalo itu mah gue beneran ditusuk dari belalakang ama temen separtai sendiri juga satu daerah!!!

Kalo yg PDIP itu noh khan diminta mundur gara2 ada yg mau masuk trus dibikin tuduhan pengelembungan suara!!!

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By themput
Kemarin yang ngotot bahwa pemilihan secara gak langsung merusak demokrasi siapa ya kalo ujung ujungnya balik ke DPP lagi emoticon-Big Grin


pemilihan lewar dprd = tidak demokratis
.
pemilihan lewar dpp = demokratis
.
ironis
Quote:Original Posted By P.E.Y.O
partai kecoak ini


61 gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By themput


Kemarin yang ngotot bahwa pemilihan secara gak langsung merusak demokrasi siapa ya kalo ujung ujungnya balik ke DPP lagi emoticon-Big Grin


Yg pemilihan tidak langsung kan pilkada bukan dpr... salah elu gan
super sekali. sini d dpr tandukan
super sekali. sini d dpr tandukan
mampus dipecat!
Quote:Original Posted By Abidin_Domba


kalo ambar vs roy masih mending dikit lah, ada mahkamah partai dulu, dituduh curang si ambar, dan mahkamah menyimpulkan terbukti..

kalo ini tanpa tedeng aling-aling, nyuruh mundur langsung, karena enggak mau mundur langsung dipecat emoticon-Ngakak


bener2 partai ajaib emoticon-Ngakak perlu di kembangkan
Kehilangan gaji dan tunjangan besar tiap bulan deh..
emoticon-Sorry
×