alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(Portable Office) Menteri Marwan mulai berkantor di desa-desa
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545dc81132e2e6364a8b4567/portable-office-menteri-marwan-mulai-berkantor-di-desa-desa

(Portable Office) Menteri Marwan mulai berkantor di desa-desa

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Desa, Pemukiman Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, Jumat (7/11) blusukan ke pemukiman Transmigrasi di Sulawesi Selatan.

Menteri dan rombongan meninjau keberhasilan masyarkat transmigrasn di Desa Bekkae, Kabupaten Wajo.

Selanjutnya, Menteri juga berkunjung ke posko kesehatan pesantren di Kabupaten Pinrang.

Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, Menteri juga melakukan pengundian los pasar bersama dengan masyarakat setempat.

“Yang saya laksanakan untuk kemajuan masyarakat desa dan sebagai komitmennya diri yang akan lebih banyak berkantor di desa-desa dibandingkan di kementeriannya di Jakarta,” ujar Menteri Marwan.

Saat di pemukiman transmigrasi Bekkae, Menteri Desa Marwan Jafar melihat langsung keberhasilan dan keberadaan masyarakat setempat dan menyerahkan bantuan dan peresmian prasarana pemukiman.

“Karena tidak terlepas dari peran masyarakat adat setempat yang telah secara sukarela menyerahkan lahannya dan turut berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan dan pengembangan permukiman transmigrasi tersebut,” ujar Menteri Marwan.

Permukiman Transmigrasi Bekkae SP 1 dan SP. 2 penempatannya dilaksanakan mulai tahun 2011, dengan total penempatan 453 KK / ± 1.879 jiwa dengan pola Tanaman Pangan.

“Permukiman ini telah berkembang cukup pesat, mudah-mudahan ke depan dapat menjadi desa yang maju,” ujar Menteri Marwan.

Menurut Menteri Marwan, permukiman Transmigrasi Bekkae merupakan bagian dari kawasan transmigrasi mempunyai potensi cukup besar untuk mengembangkan produksi pangan nasional.

“Permukiman tersebut merupakan salah satu contoh keberhasilan penerapan program focussing melalui peningkatan kualitas permukiman yang dititik beratkan pada peningkatan sarana prasarana dan pemberdayaan masyarakat mendukung peningkatan perekonomian masyarakat serta kegiatan sosial budaya,” ujar Marwan.

(Informasi ini disiarkan dengan dukungan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.)


http://www.antaranews.com/berita/463...r-di-desa-desa


oke pak, ane tunggu 3 tahun lagi hasilnya....harapan ane gak banyak, smoga dalam 3 tahun ini semua desa di Indonesia udah masuk listrik semua + kalo bisa udah masuk jaringan internet juga emoticon-I Love Indonesia (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Semoga betah ngantor di desanya.
Ditunggu program2 yg pro masyarakat desa.
Jawa Sudah overload,please pak menteri hidupkan lagi program transmigrasi khususnya buat kaum kaum pengangguran yang masih banyak berkeliaran di pulau Jawa emoticon-Frown
kalo kayak gini ane dukung
bagus nih
lanjutkan...
Quote:


a.k.a panasbung

mantabbb... semoga berkesinambungan...
Quote:


Buat semuanya aja Gan gak peduli panastak atau panasbung
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


emoticon-Cendol (S)

Quote:


iya tuh, padahal program transmigrasi zaman eyang harto dulu udah bagus, tinggal diperbaiki yg kurang2nya emoticon-I Love Indonesia (S)



Quote:


yaelah gan, move on donk emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh wantad
emoticon-Ngakak ngantor di perbatasan papua sono baru te o pe emoticon-Ngakak
ga ada yg spesial...inimah sama aj kyk tinjauan lapangan biasa..emoticon-Cape d...

esensi blusukanya jokower kgk dtangkep neh am si marwan...blusukan tuh buat nyari masalah..nyari sesuatu yg ga beres dan kusut, lalu lsng ambil keputusan ditempat..
lah ini mlh ngundi los pasar emoticon-Cape d...
Program Transmigrasi sekarang ini masih masih jalan kok, kebetulan ipar ane Trnas ke Kalimantan.
Lagian Program trans kan tidak bisa dipaksakan.
Quote:


owh masih jalan ya gan, ane kira udah gak ada lagi...coz sayup bgt beritanya, beda waktu orba dulu emoticon-Matabelo
Quote:


masih jalan kok cuman memang kabar tentang Trans jarang diliput, terakhir denger n dari ipar akhir bulan maret kemari ada pemekaran 2 kecamatan di kalimantan yang sudah dihuni oleh orang2 jawa terutama jawa tengah
Quote:


bagus deh, smoga bisa diperbaiki lagi....jadi gak perlu terjadi lagi kasus konflik antara warga asli dgn transmigran emoticon-I Love Indonesia (S)


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di