alexa-tracking

2 Minggu Bekerja, Kabinet Kerja Jokowi Hemat Anggaran Rp 1 Triliun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545dbff69e740435548b4574/2-minggu-bekerja-kabinet-kerja-jokowi-hemat-anggaran-rp-1-triliun
2 Minggu Bekerja, Kabinet Kerja Jokowi Hemat Anggaran Rp 1 Triliun
2 Minggu Bekerja, Kabinet Kerja Jokowi Hemat Anggaran Rp 1 Triliun

Quote:


akankah trit ini sepi? emoticon-I Love Indonesia (S)

image-url-apps
mau hemat lebih banyak?
ya gampang aja, potong anggaran seluruh K/L sebanyak yg ingin dihemat.

kl cuma kaya gitu mah, gampang banget.

Quote:


o gampang ya gan emoticon-I Love Indonesia (S)
KASKUS Ads
penghematan apa aja sih.. nih menteri koq pada serba samar dan nanggung..
jgn2 menyelubungi rename strategi penghematannya SBY lagi, kek kasus kartu..


emoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Ngakak
Quote:


mungkin ga usah di gaji aja mereka...gampang banget emoticon-Big Grin
Quote:


asal ngomong aja kau neh, coba sekali aja kau jd panitia 17an dikampung. test aja potong anggaran operasional masing2 seksi. bakalan ribut mereka smua, kerja jd malas2an, cari kambing hitam keterlambatan pekerjaan.....
Quote:

iye emang gampang, masalahnya pemerintahan yang dulu mau kaga?? emoticon-Ngakak
Quote:


cari berita aja males pengen pinter lu tong emoticon-Ngakak

Menteri Ini Mau Setop Pembelian Mobil Hingga Tekan Perjalanan Dinas
Maikel Jefriando - detikfinance
Jumat, 07/11/2014 22:23 WIB

//images.detik.com/content/2014/11/07/4/puspayoga.jpg
Jakarta -Menjadi menteri di Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga akan menekan anggaran-anggaran dinas yang boros.

Dia memastikan tidak akan ada lagi pegawai di Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) yang menggelar acara di hotel. Kemudian, Puspayoga juga akan menghapus anggaran pembelian mobil dinas, dan menekan perjalanan dinas

"PNS nggak boleh rapat di hotel itu bagus. Sekarang (untuk APBN) 2015 juga tidak ada pembelian mobil lagi," ungkap Puspayoga di kantor Kemenkeu, Jakarta, Jumat (7/11/2014)

Menurutnya, kendaraan yang tersedia sudah cukup banyak di kantornya dan masih layak beroperasi. Sehingga tidak lagi dibutuhkan kendaraan baru. Sementara untuk perjalanan dinas, akan dievaluasi lebih lanjut.

"Perjalanan dinas juga akan dievaluasi dan dikurangi," sebutnya.

Selain itu, Puspayoga juga lebih memilih perjalanan dinas pesawat dengan kelas ekonomi. Begitu pun dengan para pegawainya nanti.

"Saya memang saya nggak pernah naik kelas bisnis, pas jadi walikota, wakil gubernur (Bali) juga kelas ekonomi. Pegawai kita juga," kata

Tahun depan, anggaran Kemenkop UKM adalah sebesar Rp 1,4 triliun. Lewat penghematan tersebut, instansinya dapat menghemat anggaran sampai dengan 10%.

"Jadi 5-10% dari anggaran yang memang yang bisa diefisiensi," jelasnya.
(mkl/dnl)
image-url-apps
Quote:


K/L kl disuruh potong anggaran, ya manut.

tinggal cut kegiatan2 mereka.

besok2 kl ditanya kenapa target gak tercapai, ya tinggal bilang dananya dipotong.

toh gaji plus tunjangan tetep jalan,
kerjaan dikurangi, gaji dan tunjangan gak ngaruh.

pendapatan tambahan aja yg berkurang, biasanya dapet tambahan dr perjalanan dinas, jadi gak dapet.
image-url-apps
Gimana gak sepi, Repost, Tong! emoticon-Cape d... (S)
Quote:


ini ngomongin penghematan bukan maen asal potong anggaran.. gw udah posting salah satu beritanya. emang pelarangan rapat di hotel ama pembelian mobil baru ngaruh ke kinerja? kalo kek gini jadi alesan tinggal kasih punishment lah buat pns2 pemalas emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Quote:


cocoknya ente tuduhkan hal cem gini ke si susilo cs emoticon-army


Quote:
image-url-apps
Quote:


loh, kemarenan pernah disuruh potong 20%, nurut aja, tp sama DPR gak boleh, akhirnya cuma dipotong 3-4%.

masalahnya bukan pada mau atau gak?

tp dampak kelanjutannya.

belanja pemerintah turut serta dalam menggerakkan ekonomi, kl belanjanya dikurangi, maka pergerakan ekonomi pun bisa terpengaruhi.

anggaran perjadin di potong, maka usaha dibidang hotel, transportasi, travel, bakal terkena dampaknya.


image-url-apps
Quote:

Potong Gaji om di jamin belasan triliun terselamatkan.
Quote:


Quote:


terus penghematan anggaran yang bakal dialihkan ke pembangunan yang lebih prioritas ngga akan menghasilkan dampak apa2 gitu? mikirnya jangan parsial mas emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Quote:


yg diomongin penghematan tahun berjalan atau tahun depan?

kl tahun berjalan, tuh pengadaan mobil, banyak yg pade udah kelar. kl bulan segini belum kelar pengadaan mobilnye, kemaren2 ngapain aja, kok masih belum kelar.

rapat2 di hotel mau di cut, ya silahkan ajalah. palingan banyak acara yg dibatalin, realisasi anggaran jadi rendah.

buat yg kerja di hotel, sorry2 aja, akhir tahun ini jgn berharap banyak dapet pendapatan dr PNS.
Tahun depan juga, banyak2 berdoa aja, semoga pendapatan hotel gak berkurang drastis, jadi gak perlu khawatir di PHK.

BBM mau naek, plus kecemasan akan pendapatan bakal berkurang. yg sabar aja ya.
image-url-apps
Syukurlah kalo berhasil hemat.
Berarti program e-kabinet dan e-menteri sukses.
Selamat utk programer nya! emoticon-Matabelo
Quote:


Quote:


emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Quote:


K/L disuruh melalukan penghematan, maka MAK sakral yg gak akan di kotak katik adalah MAK 51 (Belanja Pegawai).

yg bakal dipotong ya, pengadaan, pemeliharaan, acara sosialisasi.

tempat ane kemarenan, disuruh potong anggaran 20%, tp anggaran buat jalan2 ke Belitung sebanyak 140 orang tetep selamet, gak dipotong.

emoticon-Ngakak

K/L bakal potong anggaran sesuai dgn keinginan mereka.
Quote:


pantesan aja anti penghematan.. yang komen pns ternyata... emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Quote:


asal ngomong?

lu kali yg asal ngomong,

kemarenan disuruh potong anggaran 20%, ya udah pada manut aja, pada rela kegiatannya pada berkurang. emangnye bisa ngelawan kl Menkeu bilang cut.

gak ada dana, ya gak usah dikerjain tuh pekerjaan.
×