alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545db2c1a4cb177a4f8b456a/menteri-lukman-hakim-kolom-agama-harus-diisi

Menteri Lukman Hakim: Kolom Agama Harus Diisi

VIVAnews - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mewajibkan seluruh warga negara untuk mengisi kolom agama dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP). Lukman tidak sepakat dengan ide bahwa kolom agama bisa dikosongkan.

"Intinya kalau dari Kementerian Agama, saya sebagai menteri berpandangan bahwa kolom agama itu tetap harus dipertahankan pada KTP," kata Lukman di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 7 November 2014.

Menurut politikus PPP itu, identitas agama yang dianut setiap warga Indonesia penting karena bagaimanapun juga agama adalah sesuatu tidak bisa dipisahkan dalam realitas kehidupan masyarakat, termasuk kehidupan pemerintahan.

"Identitas tidak hanya terkait nama, alamat tapi agama yang dianut," ujar dia.

Namun demikian, ujar dia, persoalan mengenai pengisian kolom agama, yang warganya beragama di luar enam agama yang ada dalam Undang-undang (UU), diserahkan pada masing-masing warga negara.

"Berpulang kepada mereka, bagaimana mengisi itu. Dari Kemenag kolom agama tidak boleh dihilangkan, itu tetap penting mengisinya bagaimana berpulang kepada warga negara," katanya.

Lukman mengungkapkan, pemerintah tengah mempersiapkan RUU umat beragama agar agama yag berada di luar UU saat ini bisa diakui. Saat ini, lanjut dia, Kementerian Agama sedang menyerap aspirasi dari masyarakat, ormas, tokoh agama, dan LSM, yang nantinya RUU itu akan dibahas bersama DPR.

"Kami pemerintah tinggal melaksanakan apa yang menjadi perintah UU," ujar dia.

Untuk diketahui, pandangan Lukman ini berbeda dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Tjahjo memperbolehkan warga negara tidak mengisi kolom agama bila ternyata kepercayaannya tidak berada dalam salah satu enam agama yang diakui itu.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
apa kata pemerintah aja dah omemoticon-Matabelo
PDIP KHAN PINGINYA KOLOM AGAMA DIHAPUS

UDAH MULAI TERBUKTI NIH !!!!
ga kompak emoticon-Embarrassment
Hapus aja itu, hanya bikin tolol saja
Quote:


yang penting kerja
Quote:


Quote:


beritanya menyesatkan. intinya 2 pernyataan ledua menteri ini sama kok.
boleh dikosongkan/terserah maunya gmn klo agama/kepercayaannya di luar dr agama resmi

warga bp kaskus mestinya udah pinter2 dalam menelaah berita emoticon-Embarrassment
Diubah oleh kakek.rusuh
Diisi seuai agama dan kepercayaan masing2 ajah.
biarkan itu jadi pandangan kementrian agama, tapi ini ranah mendagri. dan yang jelas belum bisa kan ngisi nama agama selain yang 6 jadi dikosongkan adalah pilihan yang terbaik
Ini ngotot bener si
kementrian paling ngga penting aja
Bisa diisi bisa kagak
begitu dong jangan kaya negara kaga punya agama
Quote:
emoticon-Shakehand2gan
menteri agamanya ga mau repot ngurusi pungli2 departemennya. Aatau diprotes warga yg mau nikah tapi kolom agamanya kosong jadi dipersulit
kapan sih ni kolom diapus.. sepenting itukah buat tau agama orang lain sehingga harus dicantumin di ktp.. emoticon-Cape d...
inilah hasil bagi-bagi kekuasaan yg bukan berdasarkan ideologi
yg satu sekuler, yang satu religius
Quote:


beda om, menag minta kolom agama jangan dihilangkan dan diisi sesuai keyakinan masing2
"Berpulang kepada mereka, bagaimana mengisi itu. Dari Kemenag kolom agama tidak boleh dihilangkan, itu tetap penting mengisinya bagaimana berpulang kepada warga negara," katanya.

mendagri kolom agama dikosongkan
Tjahjo memperbolehkan warga negara tidak mengisi kolom agama bila ternyata kepercayaannya tidak berada dalam salah satu enam agama yang diakui itu.
Setubuh sama agan ini. Pada intinya maksud mereka sama kok. Kolom tidak dihilangkan dan boleh dikosongi.

Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak pada ribet
mimpin negara gak ada kordinasinya begini, bisa ancur negara.


jadi inget omongan si jeka.
MENTERI AGAMA GOBLOK!
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di