alexa-tracking

Anjurkan Belajar Bahasa Arab, Yusuf Mansur Malah Di-'Bully'

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545da8755a516318178b45a8/anjurkan-belajar-bahasa-arab-yusuf-mansur-malah-di-bully
Anjurkan Belajar Bahasa Arab, Yusuf Mansur Malah Di-'Bully'
Anjurkan Belajar Bahasa Arab, Yusuf Mansur Malah Di-'Bully'



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Yusuf Mansur, sejak awal bulan ini rajin bercuit di media sosial mengenai pentingnya belajar bahasa Arab. Menurut pandangan Yusuf Mansur, melalui akun @Yusuf_Mansur semua bahasa akan hilang, ketika manusia memasuki alam kubur.

Sementara, bahasa yang tersisa adalah bahasa Arab. Sehingga tidak ada salah jika sebagian dari muslim belajar bahasa Arab, satu hari satu kosakata.

"sapa tau dg belajar bahasa Qur'an, yakni bahasa Arab, bs membawamu ke surga. asal dg niat ikhlas, pengen nuntut ilmu krn Allah,"

Sayangnya sebagian warga Twitter malah mencibir anjuran tersebut. Seperti @ah_iseng Haha, kasihan aja org itu krn miskomunikasien jd masuk neraka donk, bnr ga tadz?

@MartoArt bahkan menyatakan "Pernah mati @Yusuf_Mansur: semua bahasa bakalan musnah..kpn? saat masuk alam kubur. apalagi di akhirat sana. satu2nya, ya bhs Arab. Atau @renMuhammad, "asal jeplak ente!"

@RFirm juga mengatakan, "tidak begitu. Krn Illahi Robbi bukan berbangsa Arab. Jgn kuatir soal bahasa. Allah telah mengaturnya." Bahkan @AGILRUMONGSO menyatakan "katakan saja statmen YM itu sbg Rowahu Iblis,"
Atau, Vivi F Hartianda melalui akun @yummy_vivi, "Nice try "@Yusuf_Mansur: @Yusuf_Mansur: semua bahasa bakalan musnah..kpn? saat masuk alam kubur. apalagi di akhirat sana. satu2nya, ya bhs Arab."
Bahkan ia menambahkan, "Masuk surga eksekutif... (,--) “@ed_moorcy: @yummy_vivi @Yusuf_Mansur aduhh,, yg kagak bisa bhs Arab gmn nasibnya tadz? emoticon-Frown”"

Akhmad Sahal melalui akun @sahal_AS bahkan langsung meminta dalil. "Dalilnya? Jgn ngarang!"

Akhmad Sahal juga kembali mentwitt @CeritaJoni, "itupun ga jelas dasar rujukannya dia mengidentikkan Islam dgn arab, menyempitkan dan mengkerdilkan islam,"

Namun ada yang kemudian mencoba menengahi dengan seperti @CeritaJoni, "& dlm twit Ustadz YM emg ga nyebut sbg bahasa conversation. Konteksnya: stlh kiamat Quran masih ada dan menggunakan bahasa arab,"

Sementara YM kemudian menjawab, "Jangan berpikir kayak the loser ya. ga demen saya. Dan diskusi ini jgn dibawa ke diskusi negatif. Be positif,"

"Jangan sampe ada kalimat: Emamgnya kalo bs bahasa arab pasti bs masuk surga? He he he. Ga begitu. Tp mempermudah, insyaaAllah iya."


http://m.republika.co.id/berita/nasi...-malah-dibully
Saya rasa , apa yang dikatakan Ustd. Yusuf Mansur ini biasa-biasa saja. Hanya media2 anti islam yang terlalu memBlow Up ,,, ya .. ya semoga semua mendapatkat hikmah dari semua ini emoticon-Smilie
Kayaknya emoticon-Blue Repost deh om.
KASKUS Ads
image-url-apps
Repost....makin terkenal makin laku jualannya...betull??? emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:


Ya ya ya begitulah mereka
Anjurkan Belajar Bahasa Arab, Yusuf Mansur Malah Di-'Bully'

emoticon-Matabelo
mau komen takut salah paham,
ga komen tapi kok nemen men emoticon-Cape d... (S)
loh ada kata arabnya !!!
Anjurkan Belajar Bahasa Arab, Yusuf Mansur Malah Di-'Bully'

emoticon-Takut
image-url-apps
Bukannya trlalu d blow up, wong ustad sekelas dy ngomong kek bgt ya jelas lh dpt sorotan org bnyk. Panasbung mmg idiot2 semua. Jelas2 mengundang kontroversi malah d blg trlalu d blow up. Ya hapus aja bahasa indo ganti ama bhs arab. emoticon-Ngakak
gak usah jauh2 ke akhirat, urusan nanti mo pakek bahasa apa disono.

yg dekat2 aja. solat
jelas pake bahasa arab itu.

puluhan taon solat tapi gak ngerti sama sekali apa yg dibaca, apa gak malu? emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Anjurkan Belajar Bahasa Arab, Yusuf Mansur Malah Di-'Bully'
Quote:


biasa ajalah gan

bayi baru lahir aja ada yang bisa dibuat langsung bicara oleh sang pencipta
apa susahnya bikin orang bisa bahasa arab
ajakan belajarnya sih bagus, cuma alasannya nggak banget om emoticon-Hammer2
Apa maksud nya yang di sana cuman bisa bahasa Arab?emoticon-Bingung (S)
Quote:


ane setuju bro... emoticon-Ngakak
image-url-apps
"Barang siapa hendak masuk surga belajarlah bahasa arab "

Al-falink

ayat 2 no 3
image-url-apps
MANUSIA TOLOL BEGINI DIPANGGIL USTAD

GOBLOK NYA AKUT


Gw usul tanah arab dibumi hanguskan
Supaya kalau belajar bahasa arab ga diartikan mengarabkan Indonesia

Gimana pendapat ustad tolol ini ?
di dunia aja gak kepake kok bahasa ngarab. emoticon-Ngakak
image-url-apps
yang anti ya yang nggak pernah shalat
masih mending bahasa arab. coba kalo bahasa jepang pas ngomong kimochi langsung digampar malaikat


emoticon-Ngakak
Pantesan Santri2 di Indonesia miring2 dan ga kuat ngaji,
Lah wong baru masuk pesantren aja udah dijejelin bahasa Arab sampe bertahun-tahun belajar,
kapan belajar pedoman agamanya ???
×