alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545d7d21620881b8698b4575/ganjar-pronowo-news-aksi-cabut-paku-di-pohon-terkumpul-8-kilogram
(Ganjar Pronowo News) Aksi Cabut Paku di Pohon, Terkumpul 8 Kilogram
(Ganjar Pronowo News) Aksi Cabut Paku di Pohon, Terkumpul 8 Kilogram

Sejumlah pelajar mengikuti gerakan cabut paku di pohon di Kota Magelang, Jumat (7/11/2014). Gerakan ini gagasan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.


MAGELANG, KOMPAS.com – Gerakan Cabut Paku di Pohon yang digagas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pronowo, mulai dilaksanakan di beberapa Kota di Jawa Tengah. Termasuk di Kota Magelang. Ratusan warga tampak mulai mencabut satu per satu paku besi yang menancap pada pohon di sepanjang jalan protokol, Jumat (7/11/2014) pagi.

Feri Kuswara (15), salah seorang pelajar, mengaku senang bisa berpartisipasi dalam gerakan tersebut. Fery dan beberapa temannya terlihat serius mengelilingi sebuah pohon asam di Jalan Tidar, Kota Magelang.

Meski hanya menggunakan alat sederhana, seperti tang dan catut, mereka terlihat bersemangat dan sekuat tenaga mencongkel paku-paku itu. “Iya nih agak susah, pakunya besar-besar. Tapi sudah lumayan sudah dapat banyak ini,” ucap Feri, sembari menunjukkan sekantong plastik paku.

Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Kota Magelang itu mengatakan, gerakan serupa perlu digalakkan karena dapat menambah pengalaman dan kecintaan masyarakat khususnya pelajar untuk peduli dengan alam sekitar.

Selain diikuti para pelajar, gerakan ini juga diikuti oleh ratusan anggota Polri, TNI, PNS, dan masyarakat umum. Setidaknya ada lebih dari 1.296 pohon yang menjadi sasaran gerakan cabut paku ini. Sebagian besar pohon-pohon itu berada di sepanjang jalur utama, mulai dari Jalan Pemuda, Jalan Sudirman, Jalan Ikhlas, Jalan Tidar, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pahlawan dan Jalan A.Yani.

Aris Wicaksono, Plh Kabag Humas Kota Magelang, menyebutkan seluruh paku yang dicabut lantas dikumpulkan. Setelah ditimbang, ada sekitar 8 kilogram paku. “Jumlah ini mungkin masih sedikit karena masih banyak paku, terutama yang besar dan menancap di atas batang pohon, yang sulit dicabut. Nanti (paku) akan dikumpulkan dan akan dilebur,” ucap Aris.

Menurut Aris, tujuan gerakan ini untuk mengajak masyarakat agar belajar melestarikan tanaman dan lingkungan. Diharapkan, masyarakat tidak lagi sembarangan memasang beragam spanduk dan papan menggunakan paku di batang pohon yang sebetulnya dapat merusak pertumbuhan pohon.

“Agar pohon tidak menjadi tempat untuk pasang iklan. Karena tindakan itu sebenarnya mencederai pohon itu sendiri,” imbuh Aris.

Demi mengantisipasi tindakan serupa, pihak Pemkot sudah berpaya memasang papan imbauan di sejumlah titik, agar masyarakat tidak memasang iklan dengan cara memaku pohon. Namun cara tersebut belum efektif karena tidak ada payung hukum yang melandasi larangan tersebut.

___________


banyak amir tuh paku
Quote:Original Posted By INCUBATOR
(Ganjar Pronowo News) Aksi Cabut Paku di Pohon, Terkumpul 8 Kilogram

Sejumlah pelajar mengikuti gerakan cabut paku di pohon di Kota Magelang, Jumat (7/11/2014). Gerakan ini gagasan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.


MAGELANG, KOMPAS.com – Gerakan Cabut Paku di Pohon yang digagas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pronowo, mulai dilaksanakan di beberapa Kota di Jawa Tengah. Termasuk di Kota Magelang. Ratusan warga tampak mulai mencabut satu per satu paku besi yang menancap pada pohon di sepanjang jalan protokol, Jumat (7/11/2014) pagi.

Feri Kuswara (15), salah seorang pelajar, mengaku senang bisa berpartisipasi dalam gerakan tersebut. Fery dan beberapa temannya terlihat serius mengelilingi sebuah pohon asam di Jalan Tidar, Kota Magelang.

Meski hanya menggunakan alat sederhana, seperti tang dan catut, mereka terlihat bersemangat dan sekuat tenaga mencongkel paku-paku itu. “Iya nih agak susah, pakunya besar-besar. Tapi sudah lumayan sudah dapat banyak ini,” ucap Feri, sembari menunjukkan sekantong plastik paku.

Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Kota Magelang itu mengatakan, gerakan serupa perlu digalakkan karena dapat menambah pengalaman dan kecintaan masyarakat khususnya pelajar untuk peduli dengan alam sekitar.

Selain diikuti para pelajar, gerakan ini juga diikuti oleh ratusan anggota Polri, TNI, PNS, dan masyarakat umum. Setidaknya ada lebih dari 1.296 pohon yang menjadi sasaran gerakan cabut paku ini. Sebagian besar pohon-pohon itu berada di sepanjang jalur utama, mulai dari Jalan Pemuda, Jalan Sudirman, Jalan Ikhlas, Jalan Tidar, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pahlawan dan Jalan A.Yani.

Aris Wicaksono, Plh Kabag Humas Kota Magelang, menyebutkan seluruh paku yang dicabut lantas dikumpulkan. Setelah ditimbang, ada sekitar 8 kilogram paku. “Jumlah ini mungkin masih sedikit karena masih banyak paku, terutama yang besar dan menancap di atas batang pohon, yang sulit dicabut. Nanti (paku) akan dikumpulkan dan akan dilebur,” ucap Aris.

Menurut Aris, tujuan gerakan ini untuk mengajak masyarakat agar belajar melestarikan tanaman dan lingkungan. Diharapkan, masyarakat tidak lagi sembarangan memasang beragam spanduk dan papan menggunakan paku di batang pohon yang sebetulnya dapat merusak pertumbuhan pohon.

“Agar pohon tidak menjadi tempat untuk pasang iklan. Karena tindakan itu sebenarnya mencederai pohon itu sendiri,” imbuh Aris.

Demi mengantisipasi tindakan serupa, pihak Pemkot sudah berpaya memasang papan imbauan di sejumlah titik, agar masyarakat tidak memasang iklan dengan cara memaku pohon. Namun cara tersebut belum efektif karena tidak ada payung hukum yang melandasi larangan tersebut.

___________


banyak amir tuh paku


LAH KALAU GAK ADAL LANDASAN HUKUMNYA BIKIN PERGUB LAH !!!

AH GANJAR GOBLOK YAH !!!
buset pohon di paku gitu.tega amatemoticon-Hammer2
pencitraan!
Quote:Original Posted By bacotmu212


LAH KALAU GAK ADAL LANDASAN HUKUMNYA BIKIN PERGUB LAH !!!

AH GANJAR GOBLOK YAH !!!


pengen di cabut gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By mitsuki.maeda
pencitraan!


gpp dong, biar cinta lingkungan emoticon-Big Grin

betul betul gan, kasihan itu pohon dipaku paku, coba panasbung yang dipaku paku, pasti kesakitan juga
Kampanye ganjar kemaren gak maku pohon yah gan ? emoticon-Big Grin
Kalau pakunya dicabut tar jangan2 pohon2nya berubah jadi kuntilanak.
hiiii emoticon-Takut
banyak amir gan, bekas kampanye ya

(Ganjar Pronowo News) Aksi Cabut Paku di Pohon, Terkumpul 8 Kilogram

(Ganjar Pronowo News) Aksi Cabut Paku di Pohon, Terkumpul 8 Kilogram
Dikumpulin, dilebur, dijadiin paku lg, dipake buat tancepin reklame di pohon lagi emoticon-Big Grin
pohon yang ada sundel bolongnya mesti di paku gan emoticon-Ngakak
dapat 8kg....lumayan.... emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By cyberarmy1945
dapat 8kg....lumayan.... emoticon-Matabelo


ada darah madura gan? emoticon-Peace
emoticon-Ngakak wih dimakan kenyang tuh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Altemecya
Dikumpulin, dilebur, dijadiin paku lg, dipake buat tancepin reklame di pohon lagi emoticon-Big Grin


cabut lg emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Altemecya
Dikumpulin, dilebur, dijadiin paku lg, dipake buat tancepin reklame di pohon lagi emoticon-Big Grin


kok di daur ulang langsung dipake lagi juga bisa
dijual kiloan aja.
8kg mah masi sedikit....di jakarta aja itu ranjau paku itungan kwintal...tapi beda lama aksi nya si...
8 kg paku

bisa bikin maju jateng tuh program cabut paku
emoticon-Matabelo
mending dijual butut ajah. mayan emoticon-Ngakak