alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545d647d5a516330158b4571/biaya-angkutan-umum-di-indonesia-mahal-karena-tak-terintegrasi
Biaya angkutan umum di Indonesia mahal karena tak terintegrasi
Merdeka.com - Sudah bukan rahasia lagi bahwa ongkos transportasi publik di Indonesia masih mahal. Ini lantaran tak ada pengintegrasian antarmoda angkutan umum di Tanah Air

Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Danang Parikesit mengatakan wajah transportasi Indpnesia masih berantarakan. Ini membuat masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk bepergian.

"Transportasi umum kita itu satu sama lain tidak terkoneksi. Untuk menuju satu tempat, kita harus beberapa kali naik turun. Makanya biaya transportasi kita jadi mahal," ujarnya dalam "Dialog Pelayanan Transportasi Publik: Sebuah Tantangan untuk Pemerintahan Baru", Jakarta Convention Center, Jumat (7/11).

Menurut dia, masyarakat harus mengeluarkan biaya tambahan saat menggunakan transportasi publik yang tak terintegrasi.

"Misalnya ada satu stasiun KRL yang kalau mau naik Trans-Jakarta harus nyambung naik ojek, karena jarak dari satu titik dengan titik lainnya itu di luar toleransi untuk ditempuh dengan jalan kaki. Di situ ada biaya tambahan," jelas dia.

Atas dasar itu, dia meminta pemerintahan baru segera mengatasi permasalah itu. "Mencari solusi bersama antara pemangku kebijakan dengan para penyedia jasa transportasi."

sumber

harusnya naik angkutan umum itu bisa menghemat pengeluaran bukan malah tekor,, pantes pada ga mau naik
coba cek, dari jayapura mau ke merauke lewat mana? terus liat petanya deh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By WAMIN
coba cek, dari jayapura mau ke merauke lewat mana? terus liat petanya deh emoticon-Ngakak

jiahahaha... naik pesawat kaka... tidak ada jalan darat... lewat laut malah lebih cepat sampai kalo dari surabaya emoticon-Ngakak
di tempat ane angkot aja malah hampir punah om emoticon-Hammer2
Dr dl jg udah dibahas
ya emsng gitu sih

Biaya angkutan umum di Indonesia mahal karena tak terintegrasi

Semua dilepas begitu saja tanpa guidance, akhirnya jalur angkot mati satu2 karena tdk ada keberpihakan pd angkutan publik tarifnya jd mahal, jalanan penuh kendaraan pribadi, apa susahnya tiap2 kota sediakan angkutan publik bersubsidi yg murah, berkualitas dan terintegrasi sehingga tata kota tdk ruwet, mau jalan ditrotoar saja susah emoticon-Bingung
kemarin ane di bully gara2x ngepost lebih murah naik kendaraan pribadi daripada naik angkot/busway, eeeh gak lama setelah itu muncul berita ini emoticon-Ngakak
Paling murah naik motor ganemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By aghilfath
Semua dilepas begitu saja tanpa guidance, akhirnya jalur angkot mati satu2 karena tdk ada keberpihakan pd angkutan publik tarifnya jd mahal, jalanan penuh kendaraan pribadi, apa susahnya tiap2 kota sediakan angkutan publik bersubsidi yg murah, berkualitas dan terintegrasi sehingga tata kota tdk ruwet, mau jalan ditrotoar saja susah emoticon-Bingung


angkutan umum dikelola secara perorangan gan,, jalanan juga dipenuhin angkot kosong yang lalulalang cari penumpang krna kebanyakan angkot,, akhirnya mereka juga orientasinya cari duit bukan pelayanan publik..

dulu ada ide jokowi bagus juga mau ganti angkot kecil dengan mobil yg gedean dikit supaya ga banyak angkot numpuk di jalanan bikin macet, kalo perlu jarak trayeknya dipanjangin biar ga nyambung2, tapi blm terealisasi