alexa-tracking

2 Minggu, Kabinet Jokowi Hemat Anggaran Rp 1 Triliun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545d02aa0f8b465c1f8b456b/2-minggu-kabinet-jokowi-hemat-anggaran-rp-1-triliun
2 Minggu, Kabinet Jokowi Hemat Anggaran Rp 1 Triliun
Quote:Jakarta -Baru dua pekan berjalan, Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berhasil melakukan penghematan signifikan. Sejumlah kementerian menghemat anggaran perjalanan dinas, rapat, dan sejenisnya dengan total Rp 1 triliun.

Demikianlah diungkapkan oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, usai rapat dengan para menteri di kantornya, Jakarta, Jumat (7/11/2014)

"Ada berita bagus bahwa ada penghematan di Kementerian/Lembaga (K/L) itu disampaikan terakhir tambah Rp 1 triliun," ujarnya.

Angka penghematan ini di luar yang ditargetkan pemerintah sebesar Rp 43 triliun dalam APBN Perubahan (APBN-P) 2014. Menurut Bambang, komitmen K/L untuk efisiensi anggaran sudah mulai terjadi.

"Ini di luar Rp 43 triliun. Saya melihat ada komitmen yang bagus di sana," jelasnya.

Bambang mengharapkan, ke depan ada beberapa K/L lagi yang menyampaikan angka penghematannya. Sehingga defisit APBN-P 2014 dapat terjaga pada kisaran 2,4%.





sumur


---------------

hadoooh jd PNS hari gini makin susah aja nih emoticon-Matabelo
Trit gini kok sepi ya, panasbung dah pada bobo kah? emoticon-Big Grin
Mnurut logika panasbung...tetep ....walaupun apapun bgmnpun jg menguntungkannya, itu belum kerja.
Satu2nya Kabinet yg bs kerja itu kl pimpinan kabinetnya om wowo ....dgn mentri2 dr KMP.

Tp yakin....berita bgini gk akan diulas Jonru di sttsnya ...... sbab foto profilnya aja lg ngasih makan kuda, pastilah dia sibuk ngasih makan kuda emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sayabcdefghijkl
Mnurut logika panasbung...tetep ....walaupun apapun bgmnpun jg menguntungkannya, itu belum kerja.
Satu2nya Kabinet yg bs kerja itu kl pimpinan kabinetnya om wowo ....dgn mentri2 dr KMP.

Tp yakin....berita bgini gk akan diulas Jonru di sttsnya ...... sbab foto profilnya aja lg ngasih makan kuda emoticon-Ngakak


ava ente kamfret gan lg kipas kelek si k0ndit:emoticon-Ngakak
Kalau kabinet Jokowi dibubarkan, diganti e-kabinet dan e-menteri... Pasti hemat nya bisa lebih dari 1 triliun! emoticon-Matabelo
Smoga bs mghemat lebih bnyak lg. Pejabat hmat pangkal kmakmuran rakyat. emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By erwan20


ava ente kamfret gan lg kipas kelek si k0ndit:emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak baunya buat panasbung gerah itu gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By MasB3jo
Kalau kabinet Jokowi dibubarkan, diganti e-kabinet dan e-menteri... Pasti hemat nya bisa lebih dari 1 triliun! emoticon-Matabelo


emoticon-Ngakak

Ane bersyukur saja, kalo anggaran bisa dihemat segitu, berarti ane sebagai rakyat lebih banyak harapan karena lebih banyak anggaran ( kalo buat rakyat), semoga saja.emoticon-I Love Indonesia (S)
Yah lumayan bisa dialihin buat program yg lain biayanya.
ntar mungkin dibilang ga keserap pula . .. . ckckkk ..
dibilang bodoh . . milih diserap "koruptor" , ketimbang bersisa ga dipakai ..
Quote:Original Posted By MasB3jo
Kalau kabinet Jokowi dibubarkan, diganti e-kabinet dan e-menteri... Pasti hemat nya bisa lebih dari 1 triliun! emoticon-Matabelo


pake e-presiden juga gak gan? emoticon-Hammer (S)
bagus lah ada kemajuan penghematan.mudah2an tidak di atas kertas doangemoticon-Big Grin
Tetep aja kaya Fuckry Hamcrot kabinet nggak kerja cuma sibuk pencitraan..... Sinting!
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Anggaran hemat lagi, Kas negara bertambah, BBM ga jadi naik
Quote:Original Posted By manusia.untung
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Anggaran hemat lagi, Kas negara bertambah, BBM ga jadi naik



BBM naek negara hemat ratusan triliun loh emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)

Pangkas menteri2 koko hemat lagi puluhan triliun emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)
Wah mantap. Berarti sepuluh tahun terakhir...
Di tv oon apa2 pokoke pncitraan emoticon-Ngakak
hebat, saya saja merasa kesulitan untuk menghemat 20 ribu rupiah.
apa kata sir beye (yg udah di cikeas) dan demokrat cs tentang ini yah emoticon-Embarrassment