alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545cd747620881553f8b456f/congratzkalahkan-persipura-lewat-adu-penalti-persib-juara
[congratz]Kalahkan Persipura Lewat Adu Penalti, Persib Juara
Quote:[congratz]Kalahkan Persipura Lewat Adu Penalti, Persib Juara
Gelandang Persib Bandung, Firman Utina, bersama rekan-rekannya.


Lewat Drama Adu Penalti, Persib Juara ISL 2014

Dok. Tribunnews
Jumat, 7 November 2014 | 21:26 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Persib Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor 5-3 melalui drama adu penalti, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat (7/11/2014). Kedua tim melakoni adu penalti setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan waktu.

Dibandingkan Persipura, Persib Bandung mendapatkan dukungan dari ribuan bobotoh di stadion. Namun, tim Maung Bandung tersebut malah kesulitan menguasai permainan. Persipura mampu memperagakan permainan cepat dengan umpan-umpan pendek.

Alhasil, Mutiara Hitam yang merupakan juara bertahan mampu unggul lebih dulu berkat gol Ian Louis Kabes saat laga berjalan enam menit. Kabes berhasil menguasai bola umpan terobosan Gerald Pangkali. Tinggal berhadapan dengan kiper I Made Wirawan, Kabes melepaskan tendangan mendatar yang membuat bola bersarang di pojok gawang Persib.

Tertinggal, Persib berusaha meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit ke-16, Konate berusaha melepaskan tembakan keras memanfaatkan kemelut di depan kotak penalti lawan. Sayang, bola hasil Konate masih melambung di atas mistar.

Persipura membalas ancaman tersebut melalui tembakan Robertino Pugliara pada menit ke-18. Namun, bola masih bisa ditepis I Made.

Laga kemudian berjalan sengit dan cenderung keras. Pada menit ke-20, Firman Utina harus dilanggar keras Bio di depan kotak penalti Persipura. Bio kemudian diganjar kartu kuning.

Firman yang mengeksekusi tendangan bebas masih gagal memanfaatkannya setelah bola membentur pagar hidup Persipura.

Persib kembali melepaskan ancaman pada menit ke-25. Ferdinand dengan cerdik memberikan bola kepada Tantan yang merangsek ke dalam kotak penalti. Tantan langsung melepaskan tembakan, tetapi bola berhasil ditepis kiper Dede Sulaiman.

Setelah itu, Persipura dan Persib bertukar serangan. Persib memiliki kesempatan emas pada menit ke-44. Tantan berhasil masuk ke dalam kotak penalti dan berduel dengan kiper Dede. Namun, tembakan Tantan bisa ditepis Dede. Tantan kemudian melepaskan tembakan keras memanfaatkan bola rebound tersebut, tetapi bola melenceng.

Persib unggul jumlah pemain pada injury time. Persipura kehilangan Bio setelah pemain asal Kamerun tersebut menerima kartu kuning kedua karena melanggar Ferdinand.

Kesalahan Bio ini harus dibayar mahal karena Persipura kebobolan. Tendangan bebas Firman menghasilkan kemelut yang membuat Emanuel Wanggai mencetak gol bunuh diri. Alhasil, babak pertama berakhir imbang.

Selepas jeda, Persipura mampu mengendalikan permainan meskipun bermain dengan 10 pemain.

Namun, perjuangan Boaz Solossa dengan cepat dibungkam Persib melalui gol M Ridwan pada menit ke-53. Firman dengan cerdik memberikan bola kepada Ridwan yang bergerak bebas di dalam kotak penalti lawan. Ridwan langsung melepaskan tembakan mendatar yang membuat bola bersarang ke pojok gawang. Persib untuk sementara unggul 2-1.

Tertinggal, Mettu Dwaramurry berusaha meningkatkan agresivitas Persipura. Ia memasukkan Pahabol pada menit ke-69. Pergantian yang sangat brilian karena Pahabol menjadi aktor penting di balik gol Boaz pada menit ke-79.

Dari sisi kiri pertahanan Persib, Pahabol berhasil melepaskan umpan kepada Pugliara. Pugliara kemudian meneruskan bola kepada Boaz. Tanpa kawalan, Boaz dengan leluasa menceploskan bola. Gol ini membuat Persipura mampu memaksa Persib memainkan babak tambahan setelah skor 2-2 bertahan hingga waktu normal usai.

Pada menit-menit awal babak tambahan, Konate memiliki dua peluang emas. Namun, peluang tersebut berhasil digagalkan Dede.

Setelah itu, permainan berjalan dengan tempo lambat karena kedua tim terlihat kelelahan.

Pada menit ke-110, Persib harus kehilangan Vladimir. Ia mendapatkan kartu kuning kedua karena menanduk bola yang sudah berada di dalam genggaman Dede.

Dalam adu penalti, Persib mampu menang 5-3. Konate yang maju sebagai algojo pertama sukses mencetak gol. Boaz dengan tenang membalasnya dengan menaklukkan kiper I Made.

Algojo kedua Persib, Ferdinand, mampu menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang Persipura. Persipura membalasnya melalui tembakan keras Pahabol.

Toni sebagai eksekutor Persib sukses melakukan tugasnya. Pugliara juga berhasil membobol gawang Persib.

Penendang keempat Persib, Supardi, berhasil melepaskan tendangan mendatar yang mengecoh kiper Dede. Namun, kiper I Made Wirawan tampil brilian dengan menepis tembakan Alom.

Achmad Jufriyanto sebagai penendang terakhir mencetak gol sekaligus memastikan Persib juara.
Keberhasilan ini mengakhiri penantian panjang Persib yang sudah 19 tahun menunggu gelar juara. Sementara Persipura memperpanjang catatan buruknya yang gagal mempertahankan gelar juara sejak ISL digelar pada 2008.

Susunan Pemain
Persib: I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Firman Utina, Makan Konate, M. Ridwan, Tantan (Atep 66); Ferdinand Sinaga.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persipura: Dede Sulaiman; Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Ruben Sanadi; Tinus Pae, Lim Jun-Sik, Gerald Pangkali (Jaelani 60), I. Wanggai (Alom 95), Robertino Pugliara, Ian Louis Kabes (Pahabol 69); Boaz Solossa
Pelatih: Mettu Dwaramurry

Wasit: Prasetyo Hadi
Penulis: Ferril Dennys
Editor: Aloysius Gonsaga AE
kompas


emoticon-Selamat congratz buat bobotoh, penantian panjang akhirnya terbayar
.
permainan yg bagus dari kedua tim, dan banyak drama pula
.
euforia pawainya jgn berlebihan, tp mumpung bbm blom naek kyknya puas2in deh emoticon-Shutup
congrate ya persib. btw ane pertamax
siap" macet dah emoticon-Ngakak



Bandungjuara emoticon-2 Jempol emoticon-Recommended Seller
Biasa aja. Tar kalau pemain2 terbaiknya dipanggil jadi timnas, ya gitu2 aja..emoticon-Cape d... (S)
akhirnya juara juga ga lepas dari dukungan pemkot bandung dan pemprov jabar yg kebeneran dimenangkan pks emoticon-Big Grin
Buat apasih sepakbola, cuma olahraga dari barat buat memperbudak rakyat indonesia agar malas.
pada berangkat umroh nih omemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By sno0py
siap" macet dah emoticon-Ngakak



Bandungjuara emoticon-2 Jempol emoticon-Recommended Seller


kalo macet cape deh..
persib salawasna
emoticon-I Love Indonesia

mun ceuk urg persib,ceuk maneh JUARA!!

emoticon-Cool
Emil gundul emoticon-Big Grin
gk nonton, habis kehujanan sore2 di palembang td. jadi nonton di rmh aja
selamat buat persib emoticon-Matabelo
crot crott bobotoh persib
PERSIB JUARAAAAAAAAAAA .....
Selamat buat Persib.. Walaupun jagoan ane Persipura emoticon-Selamat
Selamat persib emoticon-shakehand
hidup persib...emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Persib aing juara euy... emoticon-Selamat
Quote:Original Posted By sno0py
siap" macet dah emoticon-Ngakak



Bandungjuara emoticon-2 Jempol emoticon-Recommended Seller


siap" macet total hari minggu ato senin. kemungkinan pawai arak"an piala bakal digelar hari itu. belum lagi wisatawan luar kota yg Menuhin bandung.

kanggo wargi Bandung .. wilujeng macet emoticon-Ngakak

sekilas info, pajajaran macet ku nu pawei make motor emoticon-Hammer2
Persib Juara...

youtube-thumbnail