alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545cd114582b2e794a8b4577/ketum-pbnu-mendagri-cederai-perasaan-umat-beragama-di-indonesia
Ketum PBNU: Mendagri Cederai Perasaan Umat Beragama di Indonesia
Skalanews - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, menilai usulan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tentang pengosongan kolom agama di Kartu Tanda Penduduk (KTP) telah mencederai perasaan umat beragama di Indonesia.

Tak hanya umat Islam, kata Kiai Said, usulah Tjahjo Kumolo juga mencederai umat agama lain.

“Terus terang saya kecewa dengan pernyataan (Mendagri) tersebut, karena ini mencederai perasaan umat beragama, tidak hanya Islam, tapi tentunya juga agama lain,” ungkap Kiai Said di Jakarta, Jumat (7/11).

Menurut Kiai Said, penulisan agama di KTP adalah identitas seorang warga negara yang penting dan harus dihormati.

“Bukan untuk sombong-sombongan. Penulisan agama di KTP itu identitas yang menurut saya sangat penting,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) PBNU, Andi Najmi Fuaidi mengatakan, PBNU saat ini sedang mempelajari kemungkinan melayangkan protes resmi ke Pemerintah mengenai kebijakan pengosongan kolom agama di KTP.

"PBNU sedang mempelajari kemungkinan melayangkan protes resmi ke Pemerintah," ujar Andi. (Deddi Bayu/Bus)

http://skalanews.com/berita/detail/1...a-di-Indonesia
setelah puan putri, tikno kini tjahjo yg udah mempertontonkan kekoplakan di depan umum... who is next????
kenapa bisa begitu
Memang pernyataan mendagri sangat disayangkan emoticon-Embarrassment
Apanya yang dicederai, emangnya kebijakan itu termasuk termasuk kebijakan penistaan agama/sejenisnya emoticon-Gila

makin lama makin banyak orang goblok di Indonesia emoticon-Busa
sah ! said agil panasbung emoticon-Ngakak

sia2 perjuangan alm mbah sarwo edi dan kawan2

emoticon-Ngakak
coba pak said aqil disuruh ngaku beragama lain mau ga?

sebenernya siapa yg selama ini perasaannya dicederai? emoticon-Embarrassment
Ane ga merasa tuh, seharusnya agam tu urusan pribadi seseorang dgn tuhan nya buat apa jg d tulis
Spoiler for buka ga ya?:
dimananya yang mencederai itu ?? emoticon-Bingung (S)
Krnapa mesti ribut yak, yg dipersilahkan mengosongkan kan yg agamanya di luar 6 agama resmi. Itupun smentara sampai adanya kesepakatan mendagri dgn para pemuka agama ttg mana yg aliran sesat dan tidak bs dikategorikan agama selain yg 6, dan mana yg bisa..
Mikirnya pada kejauhan kayaknya
Ya ampun.



emoticon-Cape d... (S)
turut berduka gann
cukup mencederai yang "insert nama agama" KTP


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Kosongkan saja ! Umat beragama tidak boleh diskriminasi terhadap umat beragama lain ! Kalau merasa tersinggung, lapor polisi dan pengadilan ! Kalau merasa didiskriminasikan , lapor polisi dan pengadilan !
Saya tidak merasa cedera apapun dari pernyataan MENDAGRI.
Bukan kosong, tidak dituliskan sama sekali !
Gw ga merasa tercederai tu emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By peacekeeper
Krnapa mesti ribut yak, yg dipersilahkan mengosongkan kan yg agamanya di luar 6 agama resmi. Itupun smentara sampai adanya kesepakatan mendagri dgn para pemuka agama ttg mana yg aliran sesat dan tidak bs dikategorikan agama selain yg 6, dan mana yg bisa..
Mikirnya pada kejauhan kayaknya


Mungkin dia cuma gagal paham aja emoticon-Embarrassment emoticon-Ngacir
nanti yg diluar dari 6 agama tsb, agama lokal musti diisi apa dong? emoticon-Embarrassment
ane biasa aza gk merasa tercederai, yg penting negara menjamin kenyamanan ibadah ane emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By matt.bellamyy
Apanya yang dicederai, emangnya kebijakan itu termasuk termasuk kebijakan penistaan agama/sejenisnya emoticon-Gila

makin lama makin banyak orang goblok di Indonesia emoticon-Busa


Quote:Original Posted By CAKSINISANA
coba pak said aqil disuruh ngaku beragama lain mau ga?

sebenernya siapa yg selama ini perasaannya dicederai? emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By vorenia
Ane ga merasa tuh, seharusnya agam tu urusan pribadi seseorang dgn tuhan nya buat apa jg d tulis


Quote:Original Posted By masutpb
dimananya yang mencederai itu ?? emoticon-Bingung (S)


^
^
^
Orang2 yg malu dengan agamanya sendiri emoticon-Big Grin
Kalo gue ga masalah ada kolom agama, sebab gue bangga dengan agama yg gue anut emoticon-Recommended Seller
×