alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545cc513582b2e5a488b456f/demo-tolak-kenaikan-bbm-doormahasiswa-langsung-tersungkur
Demo Tolak Kenaikan BBM, Door...Mahasiswa Langsung Tersungkur
Quote:
MAKASSAR - Unjuk rasa menolak rencana kenaikan harga BBM di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (6/11) menyisakan persoalan. Seorang mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) Fakultas Hukum, Sapriadi alias Adi alias Buto, 21 tahun terkena tembakan di bahu sebelah kiri, Kamis malam 6 November.

Adi tertembak setelah aparat kepolisian melakukan panyisiran di Jalan Rappocini Raya. Aparat yang sudah saling berhadapan dengan mahasiswa lalu mengarahkan pucuk senjatanya ke arah mahasiswa.

Alhasil, Adi lalu tersungkur di jalanan dan dilarikan ke Rumah Sakit Faisal untuk mendapatkan perawatan medis. “Tiba-tiba ada yang tersungkur di tanah. Baru langsung digotong ke rumah sakit Faisal,” ujar saksi mata, Muhammad Yunus juru pakir di depan kampus UIT.

Beredar informasi jika peluru yang membuat bahu Adi terluka diduga merupakan peluru karet. Saat ini peluru tersebut sudah berhasil dikeluarkan

Demo Tolak Kenaikan BBM, Door...Mahasiswa Langsung Tersungkur

SUMBER

Turut berduka..
semoga tragedi 98 tidak terulang..
Demo Tolak Kenaikan BBM, Puluhan Mahasiswa Terluka

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Puluhan pengunjukrasa terluka saat terjadi bentrokan antara mahasiswa dan polisi di depan kampus Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Sulsel, Jumat (7/11).

Bentrokan terjadi ketika polisi berusaha membubarkan aksi tutup jalan dan pengrusakan rambu lalulintas yang dilakukan mahasiswa saat berunjukrasa menolak rencana kenaikan BBM. Akibat bentrokan tersebut, polisi menahan sejumlah mahasiswa pengunjukrasa.

[SPOILER=Gambar]Demo Tolak Kenaikan BBM, Door...Mahasiswa Langsung Tersungkur

Demo Tolak Kenaikan BBM, Door...Mahasiswa Langsung Tersungkur

Demo Tolak Kenaikan BBM, Door...Mahasiswa Langsung Tersungkur

Demo Tolak Kenaikan BBM, Door...Mahasiswa Langsung Tersungkur
Demo Tolak Kenaikan BBM, Door...Mahasiswa Langsung Tersungkur

Demo Tolak Kenaikan BBM, Door...Mahasiswa Langsung Tersungkur

Demo Tolak Kenaikan BBM, Door...Mahasiswa Langsung Tersungkur
REPUBLIKA
abang zon mana abang zon
berdukas,,, kalo dibandingin ama demo fpi tolak ahok kemarin parahan yg mana yaa
wahhh panjang deh urusannya emoticon-Ngakak
mantap, yg demo tolak kenaikan bbm kena dor.

tegas banget, semoga jadi pelajaran buat yg demo. jangan coba2 ya.
hail orba !!
Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Makassar Blokir Sejumlah Jalan Protokol

Makassar - Aksi unjuk rasa menentang rencana kenaikan harga BBM Bersubsidi serentak dilakukan kelompok mahasiswa dari beberapa kampus di Makassar. Mereka memblokir sejumlah jalan protokol.

Sekitar 100-an mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menyandera truk tangki pengangkut BBM milik Pertamina dan memblokir jalan di depan kampusnya, jalan AP Pettarani, Kamis (6/11/2014). Mahasiswa UNM membakar sejumlah ban bekas dan menyiapkan batu-batu di jalan, yang akan mereka gunakan saat bentrok dengan polisi nantinya.

Di tempat terpisah, puluhan mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) juga menggelar aksi serupa dengan memblokir jalan dengan menahan mobil truk pengangkut kontainer untuk dijadikan mimbar orasi serta membakar ban bekas di persimpangan jalan Rappocini-jalan AP Pettarani. Dalam aksinya, mahasiswa UIT sempat melempari sepeda motor milik anggota Brimob yang akan melintas.

Selain mahasiswa UIT dan UNM, puluhan mahasiswa UIN Alauddin Makassar juga menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM, di depan Kampus I, jalan Sultan Alauddin.

Akibat aksi mahasiswa ini, terjadi kemacetan parah di jalan Rappocini, jalan Veteran, jalan AP Pettarani dan jalan Sultan Alauddin dari arah Makassar menuju Kab. Gowa.

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda, polisi akan membubarkan aksi mahasiswa sebagaimana yang terjadi sehari sebelumnya, Rabu (5/11), di saat bersamaan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Makassar.
Demo Tolak Kenaikan BBM, Door...Mahasiswa Langsung Tersungkur

SUMBER
Quote:Original Posted By cucokkeren
Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Makassar Blokir Sejumlah Jalan Protokol

Makassar - Aksi unjuk rasa menentang rencana kenaikan harga BBM Bersubsidi serentak dilakukan kelompok mahasiswa dari beberapa kampus di Makassar. Mereka memblokir sejumlah jalan protokol.

Sekitar 100-an mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menyandera truk tangki pengangkut BBM milik Pertamina dan memblokir jalan di depan kampusnya, jalan AP Pettarani, Kamis (6/11/2014). Mahasiswa UNM membakar sejumlah ban bekas dan menyiapkan batu-batu di jalan, yang akan mereka gunakan saat bentrok dengan polisi nantinya.

Di tempat terpisah, puluhan mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) juga menggelar aksi serupa dengan memblokir jalan dengan menahan mobil truk pengangkut kontainer untuk dijadikan mimbar orasi serta membakar ban bekas di persimpangan jalan Rappocini-jalan AP Pettarani. Dalam aksinya, mahasiswa UIT sempat melempari sepeda motor milik anggota Brimob yang akan melintas.

Selain mahasiswa UIT dan UNM, puluhan mahasiswa UIN Alauddin Makassar juga menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM, di depan Kampus I, jalan Sultan Alauddin.

Akibat aksi mahasiswa ini, terjadi kemacetan parah di jalan Rappocini, jalan Veteran, jalan AP Pettarani dan jalan Sultan Alauddin dari arah Makassar menuju Kab. Gowa.

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda, polisi akan membubarkan aksi mahasiswa sebagaimana yang terjadi sehari sebelumnya, Rabu (5/11), di saat bersamaan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Makassar.
Demo Tolak Kenaikan BBM, Door...Mahasiswa Langsung Tersungkur

SUMBER



coba yg demo preman berdaster fpi, beuh rame dah,,,, berhubung nyang demo mahasiswa, ya apa gitu adanya emoticon-Big Grin
Eks Wakil Jokowi Siap Pimpin Demo Tolak Kenaikan BBM



VIVAnews - Mantan wakil Joko Widodo saat menjabat sebagai Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Rudy yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo itu menyarankan, agar pemerintah lebih baik memberantas mafia Migas dahulu daripada terburu-buru menaikkan harga BBM.

"Saya mengingatkan kepada beliau Pak Presiden, hendaknya menyelesaikan dan memberantas mafia Migas. Kalau mafia itu sudah diberantas betul, akan ada kalkulasi-kalkulasi apakah subsidi BBM ini memang merugikan negara, " ungkapnya, Jumat 7 November 2014.

Menurut perhitungan Rudy, jika subsidi ini memberatkan anggaran negara, kenaikan harga BBM tidak terelakkan. Namun, jika kenaikan BBM itu tak terelakkan, sebaiknya kebijakan itu diterapkan dahulu kepada mereka pengguna kendaraan roda empat.

"Jika BBM memang naik, sebaiknya diterapkan dulu pada pengguna roda empat seperti mobil. Karena, para pemilik roda empat ini lebih sejahtera dibanding para pengguna sepeda motor, " ujarnya.

Rudy mengakui, sikapnya ini bukan berarti menunjukkan permusuhan dengan Joko Widodo. Namun, sikapnya ini lebih kepada perhatian dan masukan kepadanya. Sebagaimana diketahui, Rudy bersama Jokowi selama tujuah tahun pernah membangun Kota Solo sebagai pasangan walikota dan wakil walikota.

"Kalau dalam peribahasa bahasa Jawa itu tego lorone ora tego patine (tega sakitnya, tetapi tidak tega dengan matinya). Nah, masukan saya ini bukan berarti saya membenci Jokowi. Tetapi, ini sebagai masukan untuknya. Karena, saya juga nggak tega, jika kemudian Jokowi dihujat dan dibunuh karakternya, " ungkap Rudy.

Apabila kebijakan tetap dilaksanakan, Rudy mengaku siap memimpin aksi demo penolakan kenaikan harga BBM di Solo. Namun, meminta demo tersebut tidak dianggap sebagai pertentangan.

"Demo ini sebagai aspirasi masyarakat, sebagai pengingat akan janji-janji beliau saat kampanye. Saya turun demo sebagai Ketua DPC PDIP Solo," tegas Rudy. (asp)
Demo Tolak Kenaikan BBM, Door...Mahasiswa Langsung Tersungkur
SUMBER
Polisi Persilakan Masyarakat Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, asal.....

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian tidak melarang masyarakat yang ingin melakukan aksi demonstrasi menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Namun, aksi demonstrasi nantinya harus berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

"Demo silakan, tapi jangan merusak," ujar Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Suhardi Alius, di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Suhardi mengatakan, kegiatan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi telah dijamin dalam undang-undang. Masyarakat dipersilakan untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait kenaikan harga BBM. Namun, harus dalam batasan yang wajar.

Menurut Suhardi, jika terjadi aksi anarkistis, maka pihak yang dirugikan adalah masyarakat. Oleh sebab itu, Suhardi mengimbau agar masyarakat dapat menjaga sikap dan tidak menjadi provokator dalam menjalankan aksi demonstrasi.

"Jangan sampai ada aksi perusakan. Ini kan uang rakyat juga. Semua ada protapnya," ucap Suhardi.

emang klo peluru karet bisa nembus ya? emoticon-Bingung (S)
mau ngikut jadi provokator Gan? tau masalahnya kenapa dia didor ga?
demo kok ngerusakin lampu lalin & ngelemparin batu aparat & spbu

ya jelas didor, mau mewek? sono ke si zonky,ntar dikasih duit emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By reyvan3
mantap, yg demo tolak kenaikan bbm kena dor.

tegas banget, semoga jadi pelajaran buat yg demo. jangan coba2 ya.


Dilihat aja seberapa tegas polisinya gan..
jangan sampai jadi blunder.. bisa jadi chaos
Quote:Original Posted By gendul
mau ngikut jadi provokator Gan? tau masalahnya kenapa dia didor ga?
demo kok ngerusakin lampu lalin & ngelemparin batu aparat & spbu

ya jelas didor, mau mewek? sono ke si zonky,ntar dikasih duit emoticon-Ngakak


ane lum baca napa tu mahasiswa sampe di tembak.. thanks inponya
share aja dimari..

setiap ada kenaikan BBM selalu diwarnai dengan demo
mudah2an aja pemerintah bijak menyikapinya
Quote:Original Posted By gendul
mau ngikut jadi provokator Gan? tau masalahnya kenapa dia didor ga?
demo kok ngerusakin lampu lalin & ngelemparin batu aparat & spbu

ya jelas didor, mau mewek? sono ke si zonky,ntar dikasih duit emoticon-Ngakak



emoticon-Matabelo
pantes di dor lah emoticon-Thinking
Karena berita masih simpang siur bak pernikahan jesica iskandar maka tdk ada yg bisa dikomen.
Quote:Original Posted By cucokkeren


ane lum baca napa tu mahasiswa sampe di tembak.. thanks inponya


ya udah,kalau emang ga niat jadi provokator,segera ganti judulnya(mewek ke momod noh)
atau bisa merah2x ntar & ada barbuk diskrincrot emoticon-Kiss
Gmn gak di dor mreka nimpukin batu sampe pake senjata api rakitan. Klo bs pake peluru tajam aja pak polisi biar berkurang orang2 bodoh di indonesia
Mending liat dulu perilaku mahasiswa makassar pas demo.

Ane gak setuju ama cara2 mereka berdemokrasi