alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545cc41fa09a394d5e8b4567/masih-kira-si-menteri-pemanjat-pagar-pencitraan-gan
Masih kira si Menteri Pemanjat Pagar Pencitraan Gan?
Masih inget kan gan tentang sosok salah satu Menteri dari Kabinet Kerja Jokowi yang baru-baru ini buat heboh karena ngalukuin aksi manjat pagar, oke disini mungkin banyak agan yang ngerasa kalo si Hanif Dhakiri ini pencitraan tapi kalo liat latar belakangnya di salah satu berita ini pasti agan bakal pikir ulang deh, So cek beritanya gan...

BOGOR, KOMPAS.com - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan, ia sangat memahami beratnya tantangan hidup yang harus dilalui oleh para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang mencari nafkah di luar negeri. Hanif mengungkapkan, ibunya juga pernah menjadi TKI yang mengadu nasib ke luar negeri, sehingga ia memahami kondisi yang dihadapi para TKI.

Hanif mengisahkan, ia berasal dari sebuah keluarga yang sederhana di Salatiga, Jawa Tengah. Ayahnya seorang pegawai negeri sipil, sementara ibunya pernah bekerja sebagai TKI di luar negeri.

Keterbatasan ekonomi, kata Hanif, menjadi alasan mengapa ibunya terpaksa bekerja ke luar negeri untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Ketika itu, Hanif masih duduk di bangku sekolah menengah pertama saat ibunya pertama kali harus meninggalkan dirinya dan empat orang adiknya.

"Ibu saya pernah jadi TKI, saat saya masih kelas 2 SMP. Selama enam tahun dua kali berangkat. Dua tahun pertama, kemudian (pulang dan) berangkat (lagi yang) kedua (selama) empat tahun," kata Hanif, kepada Kompas.com di sela aktivitasnya di Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/11/2014).

Beruntung, kata Hanif, selama enam tahun bekerja di luar negeri, ibunya selalu mendapatkan perlakuan yang baik dari para majikannya. Oleh karena itu, ia bertekad agar kelak para pahlawan devisa itu mendapatkan perlakuan yang sama seperti ibunya.

Pesan sang Ibu

Saat mendapatkan amanah menjadi menteri, kata Hanif, ia menyadari bahwa jabatan ini bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi, kementerian yang dipimpinnya menyangkut hajat hidup orang banyak terutama dari kalangan menengah ke bawah. Dalam menjalani apa pun, yang selalu dilakukannya adalah meminta restu orangtua.

Ketika mendapatkan kabar dari Presiden Joko Widodo untuk mengisi salah satu posisi menteri pada kabinetnya, ia langsung menghubungi ibunya.

"Ibu saya ketika denger saya jadi menteri langsung nangis dan saya telepon juga nangis," katanya.

Hanif mengatakan, ia sempat pulang ke kampung halaman untuk sowan kepada ibunya. Saat itu, ibunya berpesan agar ia selalu ingat kepada Tuhan.

"Tapi pada sisi yang lain ada semacam kekhawatiran, Beliau tahu persis bahwa tugas ini tidak mudah. Beliau minta saya terus berdoa," ujarnya.

Pesan yang sama juga dititipkan ayahnya, yang merupakan pensiunan guru agama. Hanif mengatakan, ayahnya mengingatkan untuk selalu tawakal dan ikhlas dalam menjalani setiap tugas yang dijalankannya.

"Abah saya pesan ketika saya jadi menteri, dekatkan diri saya kepada Allah dan mohon agar dituntun, sesudah itu kamu tidak perlu mikir yang lain. Karena sesudah kamu dituntun oleh Allah maka urusan kamu akan lebih mudah, lancar dan sukses," papar Hanif.


Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2014/11/06/06251501/

Nah gimana gan? Masih mikir doi pencitraan gak? Eitts ane bukan pasukan PKB yah gan emoticon-Malu (S) ane cuma share berita aja, oh yah ane sebelumnya juga pernah baca di Wartakota tapi lupa edisi kapan, intinya di dalam beria itu beneran ngegambarin si Hanif kesel sampe nangis pas ngeliat kondisi penampungan TKI, mungkin dia inget emaknya kali gan emoticon-Mewek

Note: maaf acak acakan dari Hape soalnya emoticon-Malu (S)
masih gan emoticon-Ngakak
nanti nilainya 3 tahun lagi gan,, kalau sukses berarti bukan pencitraan
tak perlu kwatir gan .anjing menggonggong besok2 jg menggonggong dimn ada celh menghujat pasti hujat lg hujat lg
hater gonna be hate emoticon-Traveller
Hati-hati pak jangan sering sering panjat pagar bahaya klo sampai jatuh dan ketusuk pagar nanti.....
yang penting sih hasilnya nanti gan emoticon-Big Grin
cuekkin aja yg menghina Pak
Selamat berjuang
emoticon-2 Jempol
ga mungkinlah ini disebut pencitraan
coba perhatikan baik2
Masih kira si Menteri Pemanjat Pagar Pencitraan Gan?
Ya kalo ada orang kerja jadi berita disebutnya pencitraan
Tapi kalo orang kerja gak keliatan diberita.
Disebutnya mentri gak becus magabut
ibunya bpk menteri pasti namanya citra
Quote:Original Posted By Desyselviany
Eitts ane bukan pasukan PKB yah gan s


Kalimat yang janggal nih, kayanya ente pasukan PKB yah emoticon-Big Grin
pencitraan itu kan Amin rais.. yang solah2 diteror ..was
Mentri ga punya ajudan ya? Kalo gue sih nyuruh ajudan aja yg manjat... malas loncat backflip soalnya.
Ah elah.... emoticon-Cape deeehh

Keren banget ni mentri emoticon-Cape deeehh
yg bilang pencitraan cuma anjing2 KMP dan para wahaboy gak usah dengerin mereka emoticon-Ngakak
diotak BSH apapun yang diperbuat mentri sekarang pasti salah.
jadi, yang penting kerja, buat buktiin ke mereka nanti emoticon-Cool
kalau TS yg masuk loncat pagar pasti kena Pasal 167 ayat (1) emoticon-Big Grin
ngga tau kalau yg masuk paksa pak menteri...emoticon-Big Grin
qt liat aja ke depannya
kalo skr msh tlalu dini buat menyimpulkan apakah pencintraan atau bukan?!
Quote:Original Posted By lawan....
masih gan emoticon-Ngakak


ah lu gan, mikir pake hati dong,
masak soal ibu lu ga terharu emoticon-Cape deeehh