alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(Kaget Gan ) Susi kaget biaya kargo RI lebih murah dari rokok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545cb756902cfe8a2c8b4577/kaget-gan--susi-kaget-biaya-kargo-ri-lebih-murah-dari-rokok

(Kaget Gan ) Susi kaget biaya kargo RI lebih murah dari rokok

JAKARTA. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terkejut saat mengetahui pendapatan negara yang diperoleh kementerian yang dipimpinnya selama ini sangat kecil. Bahkan dia heran selama ini biaya kargo yang selama ini mengangkut hasil perikan hanya ditarik retribusi sebesar Rp 8.000 per gross ton (GT).

Susi membandingkan, biaya retribusi yang dikenakan tersebut, lebih murah dibandingkan satu bungkus rokok. "Padahal kapal-kapal tersebut membawa membawa ribuan GT ke Eropa, Amerika Serikat (AS), melalui Thailand. Membukukan ekspor untuk Thailad. Semua dapat keuntungan, kita hanya dapat Rp 8.000 per GT itu saja," kata Susi, Jumat (7/11).

Oleh sebab itu, dalam waktu dekat Susi akan merevisi tarif biaya kargo. Menurut Susi idealnya, biaya tarif kargo tersebut dapat mencapai Rp 200.000 per GT.

Sekedar catatan saja, selama ini kapal besar berbobot di atas 30 GT yang tercatat di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mencapai 5.300 unit. Dari jumlah tersebut, sekitar 4.000 kapal adalah milik perusahaan lokal, sedangkan sisanya merupakan ex kapal saing.

Susi menduga, jumlah kapal yang tidak legal jumlahnya mencapai 3-4 kali lipat dari kapal ex asing yang melakukan penangkapan di wilayah perairan Indonesia. KKP sendiri saat ini sedang menerapkan penghentian pemberian izin kapal penangkapan baru. Kebijakan tersebut dimulai sejak senin pekan ini hingga enam bulan lagi. Dengan moratorium tersebut diharapkan terjadi perbaikan sistem sehingga mendorong peningkatan pendapatan negara bukan pajak alias PNBP.

Dengan adanya perbaikan tersebut, KKP optimis target PNBP sebesar Rp 1,27 triliun akan tercapai. Selama ini, PNBP dari sektor kelautan masih sangat kecil dan tidak sebanding dengan luas areal dan potensi kelautan Indonesia. Selama ini PNBP yang diterima disektor kelautan hanya berada dikisaran Rp 250 miliar.

http://nasional.kontan.co.id/news/su...rah-dari-rokok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
Hah !! emoticon-Matabelo
Quote:


Ente kaget juga gan
waduh emoticon-Cape d... (S)
bulan ini bu susi serba kaget aja sihemoticon-Ngakak
asik...pemasukan negara meningkat...
jadi BBM ngga perlu naik kan?emoticon-Amazed
Quote:


Quote:


lagi trend kaget kok sekarang emoticon-Ngakak

#hah
Quote:


emoticon-Ngakak #saveHAH
nanti jantungan loh buemoticon-Takut
ikutang terkenyut.
emoticon-Matabelo
Quote:

naiknya berapa? nutup subsidi ngga...?
Ikutan kaget juga ah.... emoticon-Matabelo HAH...
Diubah oleh pooyu
nyimak dulu
Quote:


ngga tau...tanya ma bu menteri ajaemoticon-thumbsup
ane nitip 5 GT dah. mumpung murah. emoticon-Ngakak
Hah.....!!!! Lulusan smp berpikirnya sampai sgtu.... Yang gelarnya sundul langit ngapain aja selama ini.....
wah masih semangat nih ibu mentri, semoga terus begitu sampe abis masa tugasnya
kalo pake pesawat segitu ane kaget dah ampe jantung koe rontok emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kalo 250 M doang dikorupsi 3 orang juga ludes tuh duit emoticon-Hammer2
Laporannya cuma masuk 8rb, padahal idealnya 200rb,, etdah

Hmm.. something fishy

But not the fishes in the cargo emoticon-Ngakak

Hah jg dah.
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di