alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545cb68a902cfe742e8b4572/benahi-wajah-kereta-api-pegawai-kai-kita-enggak-libur-enggak-tidur
Benahi Wajah Kereta Api, Pegawai KAI: Kita Enggak Libur, Enggak Tidur
Jakarta -Wajah perekerataapian Indonesia selama beberapa tahun terakhir berhasil membaik. Penumpang merasa nyaman dengan layanan kereta jarak jauk dan kereta dalam kota (KRL). PT Kereta Api Indonesia (Persero) selaku operator pun berbagai cerita pada acara diskusi transportasi MTI di JCC, Jumat (7/11/2014).

Kepala Humas KAI Makmur Syaheran menjelaskan hasil yang dicapai pihaknya merupakan kerja keras semua pihak di KAI. Semua karyawan bekerja siang malam bahkan hari libur karena operasional kereta tidak pernah berhenti.

"Kita nggak pernah tidur, nggak pernah libur, nggak pernah mimpi. Sama penumpang dikiritik. Kita tinggalkan text book. Apa yang dimau penumpang, dilakukan," kata Makmur.

Makmur menjelaskan KAI tidak memiliki strategi khusus di dalam berbenah. Perseroan hanya mengikuti apapun yang diminta dan dibutuhkan pengguna jasa.

"Kita setiap hari lakukan apa yang dibutuhkan setiap penumpang," jelasnya.

Kerja keras keras karyawan KAI juga tidak lepas dari pengaruh figur pimpinan. Ignasius Jonan, saat masih memimpin KAI, memberikan contoh kepada bawahannya.

Selain itu, KAI menerapkan sistem reward dan punisment bagi setiap karyawan. Alhasil ini memicu karyawan untuk bekerja lebih giat.

"Sekarang VP usianya muda-muda semua. Kalau nggak prestasi bisa melorot 2 peringkat. Reward dan punisment berlaku," ujarnya.

Meski sudah banyak dipuji, KAI belum berpuas diri. Pelayanan yang diterima konsumen kereta masih belum membuat jajaran manajemen puas.

"Kita anggap nilai KAI dari sisi pelayanan 6. KAI belum waras. Kita masih digenjot," sebutnya.
(feb/ang)

sumur: http://finance.detik.com/read/2014/1...r-enggak-tidur

Semoga terus membaik wajah kereta api Indonesia. Kerja ... Kerja ... Kerja emoticon-Smilie
moga tiket lebih murah emoticon-Malu (S)
kritik dong.. commline dibikin berhenti di gambir lagi. atau kereta jawa dibikin berhenti di manggarai yg lebih banyak jalur langsir + halte damri dipindah ke manggarai.

percuma aja gambir dibikin stasiun pemadu moda kalo commline/kereta penghubung ke jabodetabek ga bisa berhenti di situ. mosok orang dr depok yg mau lanjut ke bandara harus nyeret koper dari stasiun juanda atau gondangdia ke halte damri yg ada di gambir..
Quote:Original Posted By hellhatred
moga tiket lebih murah emoticon-Malu (S)

jaman gini masih mau yg murah2???emoticon-Ngakak
semoga kerjaannya konsisten emoticon-Smilie

Jayalah kereta api Indonesia.
Quote:Original Posted By Rentenir

jaman gini masih mau yg murah2???emoticon-Ngakak


heeh emoticon-Mad
itu pasti emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Rentenir

jaman gini masih mau yg murah2???emoticon-Ngakak


Kalau mau kualitas bagus ya gak bisa murah
Ini akan fair dg kinerja karyawannya yg trs meningkat
Kerja bagus,gaji naik akibatnya harga tiket naik tp konsumen hrs puas
B o o n g a h h
mge perubahannya sangat terasa..
semoga pelayanannya semakin meningkat..
bukan semakin melorot.:thumbs
Quote:Original Posted By FikoGlass


Kalau mau kualitas bagus ya gak bisa murah
Ini akan fair dg kinerja karyawannya yg trs meningkat
Kerja bagus,gaji naik akibatnya harga tiket naik tp konsumen hrs puas


bener itu gan,musti berbanding lurusemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By hellhatred


heeh emoticon-Mad
itu pasti emoticon-Malu (S)


idem ganemoticon-shakehand:
Lumayanlah stasiun jadi lebih bersih sama rapi emoticon-Smilie , tapi soal keterlambatan masih pr buat Kai sama Kementrian perhubungan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By wiry
kritik dong.. commline dibikin berhenti di gambir lagi. atau kereta jawa dibikin berhenti di manggarai yg lebih banyak jalur langsir + halte damri dipindah ke manggarai.

percuma aja gambir dibikin stasiun pemadu moda kalo commline/kereta penghubung ke jabodetabek ga bisa berhenti di situ. mosok orang dr depok yg mau lanjut ke bandara harus nyeret koper dari stasiun juanda atau gondangdia ke halte damri yg ada di gambir..

Kan rencananya mau dibuat kereta api bandara gan , tapi gak tahu sampe kapan groundbreakingnya emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By hellhatred
moga tiket lebih murah emoticon-Malu (S)


tiket kelas ekonomi udah disubsidi pemerintah, kurang murah apalagi ????
Quote:Original Posted By wiry
kritik dong.. commline dibikin berhenti di gambir lagi. atau kereta jawa dibikin berhenti di manggarai yg lebih banyak jalur langsir + halte damri dipindah ke manggarai.

percuma aja gambir dibikin stasiun pemadu moda kalo commline/kereta penghubung ke jabodetabek ga bisa berhenti di situ. mosok orang dr depok yg mau lanjut ke bandara harus nyeret koper dari stasiun juanda atau gondangdia ke halte damri yg ada di gambir..

benar & setuju gan btw bukannya di terminal depok sdh ada bis bandara ? ane respek terhdp semua karyawan PT KAI khususnya petugas maintenance yang berdinas mlm hari/dini hari spt perawatan jaringan listrik atas & penilik jalan/rel kereta [berjalan kaki sepanjang jalur rel utk check kondisi rel pd saat org sdg terlelap tidur] krn sumbangsih mereka ini pelayanan esok hari dpt berjalan lancar.
emoticon-Jempol







semangat pak emoticon-I Love Kaskus (S)
Jauh lebih enak sekarang walaupun msh ada yg kurang

Maju terus KAI agar lbh ok lg
namanya juga proses. kaga bisa langsung jadi. maju terus kereta api Indonesia !
Quote:Original Posted By reazer
B o o n g a h h


mending tidur aja nnt jadi menteriemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
ahhhh lebay
gak tidur mau modar lo pada... tapi kalo mau tidur sih ke dpr aja nemenin siabang
Quote:Original Posted By kerakpantji
ahhhh lebay
gak tidur mau modar lo pada... tapi kalo mau tidur sih ke dpr aja nemenin siabang


tidur dikereta gan