alexa-tracking

PKS Tidak Setuju Kolom Agama Dikosongkan bagi Penganut Kepercayaan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545cb10dc3cb176a5e8b4577/pks-tidak-setuju-kolom-agama-dikosongkan-bagi-penganut-kepercayaan
PKS Tidak Setuju Kolom Agama Dikosongkan bagi Penganut Kepercayaan
http://nasional.kompas.com/read/2014...ut.Kepercayaan

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Keadilan Sejahtera, Fahri Hamzah, menegaskan, partainya tidak setuju atas wacana pengosongan kolom agama bagi warga negara Indonesia (WNI) penganut kepercayaan yang belum diakui secara resmi oleh pemerintah.

"Kita menentang hilangnya kolom agama di dalam kartu identitas," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Jumat (7/11/2014).

Fahri mengatakan, kebijakan pengosongan kolom agama bagi penganut kepercayaan tersebut lebih cocok diterapkan di negara Barat. Sementara itu, menurut Fahri, kolom agama di negara Timur sangat penting, yakni sebagai identitas warga negara.

Masyarakat Barat, kata Fahri, tumbuh dengan kultur individualisme, sementara di negara Timur tumbuh dengan kultur komunal. Agama seseorang menentukan cara warga negaranya berkehidupan, misalnya cara menikah, cara bergaul, hingga cara meninggal dunia.

"Semua diatur oleh agama. Karena itulah, (agama) enggak mungkin dihilangkan dari identitas pribadi. Bahaya pula kalau ada orang yang ingin menghilangkan itu," lanjut Fahri.

Fahri mengatakan, seharusnya kolom agama tidak perlu dihapuskan. Kolom agama menjadi identitas warga negara Indonesia di mata dunia.

Diberitakan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, WNI penganut kepercayaan yang belum diakui secara resmi oleh pemerintah boleh mengosongkan kolom agama dalam kartu tanda penduduk elektronik. Menurut Tjahjo, pihaknya akan segera bertemu Menteri Agama Lukman Hakim untuk membahas masalah itu.

"Pemerintah tidak ingin ikut campur terhadap WNI yang memeluk keyakinannya sepanjang itu tidak menyesatkan dan mengganggu ketertiban umum," kata Tjahjo.


provokator bersabda emoticon-Ngakak (S)

kalo menghilangkan agama berbahaya, terus jika menggunakan agama sebagai tameng untuk semua ulahnya berbahaya nggak? emoticon-Big Grin
Ada razia ktp di surga, jadi si fakri takutnya disangka bukan muslim.
Bilang sm si fakri... tanpa kolom agama pun malaikat tau dia itu muslim benar atau muslim2an yg doyan sapi emoticon-Ngakak
Bahaya gan takut besok2 tameng nya ga keliatan... emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
wew fahri
betul itu. kolom agama tidak boleh dihilangkan

tambah satu kolom lagi, kolom jumlah istri
PKS paling gak suka sama "islam KTP".. yaudah kolomnya di ilangin aja, biar istilah itu gak ada, ribet
image-url-apps
Quote:


Provokator?
Dia itu wakil dpr, rakyat yg memilih.
Dia itu wakilnya wakil rakyat, masa dibilang ptovokator. Kalo wakilnya wakil rakyat provokator bisa hancur negara.
image-url-apps
jenis kelamin: phustun; jawa sarkiyah emoticon-Embarrassment

Quote:


Syiah dan Ahmadiyah disuruh pake apa?
Pilih islam ntar bisa digebukin, pilih yg laen ntar gak dibolehin, maunya apa?

emoticon-Frown
Milih mana :
atheis tapi jadi ilmuwan, mengharumkan nama bangsa , banyak membantu orang lain , di ktp agamanya kosong

atau

agamis tapi korup dan doyan main perempuan.
Quote:


lah emang kenyataannya setiap statement dari member PKS buat provokasi rakyat kok. elu bisa buktikan nggak kalo statement dia nggak ada maksud apa apa?
image-url-apps
fahri kebalik balik. kolom agama gak dihilangkan, cuma boleh dikosongkan buat penganut kepercayaan lokal yg agamanya di luar 6 agama resmi.

waduh parah bener nih
image-url-apps
Quote:

Ya tapi dia itu wakilnya wakil rakyat lho posisi dsngat prnting bagi negara. Klo memang bener, aneh ajaiblah provokator jadi wakilnya wakil rakyat.

image-url-apps
laskar suci bersabda emoticon-Ngakak (S)
awas yg melawan laskar suci enggak bakalan dapet tiket ke syurga loh... emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Kolom.agama memang nggak ada gunanya kok.

Entah kenapa yg kesurupan kalau kolom agama dihilangkan itu adalah orang islam.
image-url-apps
Quote:


Tergantung gan. Kalo Islam liberal setuju2 aja tuh..

Pks ki jan

image-url-apps
Kali ini aq yo g setuju ro PKS...
image-url-apps
Quote:

Don juan pekaes pd nolak semua emoticon-Ngakak
aneh, komennya seakan-akan kalau kolom agama di KTP kosong maka orang kehilangan agama.
×