alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545ca49bd44f9f62388b456b/yg-waras--yg-mikir-soal-pencurian-ikan-jokowi-kapal-patroli-kita-sangat-kurang
[yg waras , yg mikir] Soal Pencurian Ikan, Jokowi: Kapal Patroli Kita Sangat Kurang
Soal Pencurian Ikan, Jokowi: Kapal Patroli Kita Sangat Kurang

Jakarta - Pencurian ikan masih marak di perairan Indonesia. Presiden Joko Widodo menilai pencurian ikan ini masih terus terjadi karena kurangnya kapal patroli yang mengawasi laut Indonesia.

"Ya kita harus mengerti, kapal-kapal patroli kita kurang, sangat kurang. Oleh sebab itu ditambah, kenapa dulu kita sampaikan drone itu ya karena itu. Kalau ndak, bagaimana kita bisa mengendalikan 5.400 kapal yang setiap hari lalu lalang," kata Jokowi saat mengunjungi Indo Defence 2014 Expo & Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (7/11/2014).

Jokowi mengatakan, jika pertumbukan ekonomi Indonsia bisa tumbuh di atas 7 persen maka anggaran untuk pertahanan bisa tiga kali lipat dari sekarang. Sebab itu pertumbuhan ekonomi harus digenjot.

"Oleh sebab itu yang harus didorong adalah pertumbuhan ekonomi. Bagus penerimaan negara kan semakin meloncat naik, dan itu akan dipakai sekali sebagian untuk menambahkan pertahanan kita," katanya.

Jokowi mengatakan, Indonesia perlu meningkatkan kerjasama pertahanan dengan negara-negara lain. Hal ini untuk mengurangi ketergantugan terhadap satu atau dua negara.

"Bisa dilihat, banyak kerja sama antara kita dengan negara lain. Saya kira teknologi seperti itu yang dibutuhkan. Kalau itu dilakukan dengan semua negara, tidak ada ketergantungan antara satu atau dua negara. Pertama itu bisa menambah kapasitas dan yang kedua soal teknologi," katanya.

http://news.detik.com/read/2014/11/0...kurang?9922022

--------------

ane gagal paham nih ama pikiran mas joko emoticon-Big Grin

kurang kapal patroli kok beli drone emoticon-Big Grin

Patroli = mengawasi

Drone = Mengawasi

emoticon-Ngakak TS dulu gak sekolah kali mknya gagal paham emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cassanova588
Patroli = mengawasi

Drone = Mengawasi

emoticon-Ngakak TS dulu gak sekolah kali mknya gagal paham emoticon-Ngakak


halo mba indri ... lama ga bersua emoticon-Big Grin

kapal patroli : mengawasi - menangkap emoticon-Big Grin

drone : mengawasi - ...... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By cassanova588
Patroli = mengawasi

Drone = Mengawasi

emoticon-Ngakak TS dulu gak sekolah kali mknya gagal paham emoticon-Ngakak


Sis cassa dulu sekolah di mana? emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By cassanova588
Patroli = mengawasi

Drone = Mengawasi

emoticon-Ngakak TS dulu gak sekolah kali mknya gagal paham emoticon-Ngakak


drone mengawasi, ada pelanggaran yg mau nindak siapa kalo kapal patroli kurang??

kapal patroli mengawasi, ada pelanggaran langsung tindak


sono gih minum scoth emulsiun lagi biar pinter

Quote:Original Posted By jok0nti.ahokmek


halo mba indri ... lama ga bersua emoticon-Big Grin

kapal patroli : mengawasi - menangkap emoticon-Big Grin

drone : mengawasi - ...... emoticon-Big Grin


Setuju.
Drone kan bisa cepat awasi wilayah lautan ,setelah titik2 kapal asing diketahui maka segera serbu dengan kapal patroli kita

Quote:Original Posted By jok0nti.ahokmek


halo mba indri ... lama ga bersua emoticon-Big Grin

kapal patroli : mengawasi - menangkap emoticon-Big Grin

drone : mengawasi - ...... emoticon-Big Grin


Ada jenis drone yang bisa dipasang senjata, om! emoticon-Malu (S)
makanya kata gue juga, Leo Keparat dilelang ulang, duitnya beliin kapal patroli.

Btw, si Leo sekarang masih dipake buat odong2 kah? atau lagi ngedon di Gudang?
Quote:Original Posted By jok0nti.ahokmek


halo mba indri ... lama ga bersua emoticon-Big Grin

kapal patroli : mengawasi - menangkap emoticon-Big Grin

drone : mengawasi - ...... emoticon-Big Grin


Gublok, gak baca berita.....
Quote:Presiden Joko Widodo menilai pencurian ikan ini masih terus terjadi karena kurangnya kapal patroli yang mengawasi laut Indonesia.


Konteksnya mengawasi blok!!! mknya Jokowi mengibaratkan kapal patroli dgn Drone suuw. emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By P.E.Y.O


drone mengawasi, ada pelanggaran yg mau nindak siapa kalo kapal patroli kurang??

kapal patroli mengawasi, ada pelanggaran langsung tindak


sono gih minum scoth emulsiun lagi biar pinter



Di baca berita awalnya. Konteksnya pengawasan ato penangkapan blok? kl di berita konteksnya pengawasan plus penangkapan, jokowi salah menyamakan kapal patroli dgn drone suuw...ngerti blok? Ngerti gak yg di maksud TS?
Quote:Original Posted By corocodile


Ada jenis drone yang bisa dipasang senjata, om! emoticon-Malu (S)



gile lo ndrone ... dipake buat nimbak kapal nelayan emoticon-Big Grin

overkill emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By crossoverjersey
Drone kan bisa cepat awasi wilayah lautan ,setelah titik2 kapal asing diketahui maka segera serbu dengan kapal patroli kita



Bener, lbh efesien kapal patroli dan tenaga manusianya. Berhubung TS nya somplak jd gagal paham.
Quote:Original Posted By cassanova588
Patroli = mengawasi

Drone = Mengawasi

emoticon-Ngakak TS dulu gak sekolah kali mknya gagal paham emoticon-Ngakak


Drone = Mengawasi, tapi gigit jari....
mo nembak 1000 kapal ilegal fishing...bisa2 mesin deronenya juga ikut jadi peluru....wkakakakakakaka emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By crossoverjersey
Drone kan bisa cepat awasi wilayah lautan ,setelah titik2 kapal asing diketahui maka segera serbu dengan kapal patroli kita



kelamaan..keburu kabur
Quote:Original Posted By P.E.Y.O


drone mengawasi, ada pelanggaran yg mau nindak siapa kalo kapal patroli kurang??

kapal patroli mengawasi, ada pelanggaran langsung tindak


sono gih minum scoth emulsiun lagi biar pinter



yang bener minum buyung upik gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By crossoverjersey
Drone kan bisa cepat awasi wilayah lautan ,setelah titik2 kapal asing diketahui maka segera serbu dengan kapal patroli kita




lah katanya kapal patroline kurang? mau serang pake susi air???

emoticon-Ngakak
5400kapal? tiap hari lalulalang?

kapal asing byk ya wuihhh emoticon-Traveller
gagal ngecrot lagi deh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cemprul


Drone = Mengawasi, tapi gigit jari....
mo nembak 1000 kapal ilegal fishing...bisa2 mesin deronenya juga ikut jadi peluru....wkakakakakakaka emoticon-Ngakak



Yg bilang nembak? gini aja ane ksh analogi anak SMP biar gampang nangkepnya..... ibaratkan SATPAM dgn CCTV.......SATPAMnya cuman 10org, tp CCTV nya 50bh.... ini wlpn SATPAMnya sedikit tp pengawasannya lbh ketat gak?