alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[yg waras , yg mikir] Soal Pencurian Ikan, Jokowi: Kapal Patroli Kita Sangat Kurang
2 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545ca49bd44f9f62388b456b/yg-waras--yg-mikir-soal-pencurian-ikan-jokowi-kapal-patroli-kita-sangat-kurang

[yg waras , yg mikir] Soal Pencurian Ikan, Jokowi: Kapal Patroli Kita Sangat Kurang

Soal Pencurian Ikan, Jokowi: Kapal Patroli Kita Sangat Kurang

Jakarta - Pencurian ikan masih marak di perairan Indonesia. Presiden Joko Widodo menilai pencurian ikan ini masih terus terjadi karena kurangnya kapal patroli yang mengawasi laut Indonesia.

"Ya kita harus mengerti, kapal-kapal patroli kita kurang, sangat kurang. Oleh sebab itu ditambah, kenapa dulu kita sampaikan drone itu ya karena itu. Kalau ndak, bagaimana kita bisa mengendalikan 5.400 kapal yang setiap hari lalu lalang," kata Jokowi saat mengunjungi Indo Defence 2014 Expo & Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (7/11/2014).

Jokowi mengatakan, jika pertumbukan ekonomi Indonsia bisa tumbuh di atas 7 persen maka anggaran untuk pertahanan bisa tiga kali lipat dari sekarang. Sebab itu pertumbuhan ekonomi harus digenjot.

"Oleh sebab itu yang harus didorong adalah pertumbuhan ekonomi. Bagus penerimaan negara kan semakin meloncat naik, dan itu akan dipakai sekali sebagian untuk menambahkan pertahanan kita," katanya.

Jokowi mengatakan, Indonesia perlu meningkatkan kerjasama pertahanan dengan negara-negara lain. Hal ini untuk mengurangi ketergantugan terhadap satu atau dua negara.

"Bisa dilihat, banyak kerja sama antara kita dengan negara lain. Saya kira teknologi seperti itu yang dibutuhkan. Kalau itu dilakukan dengan semua negara, tidak ada ketergantungan antara satu atau dua negara. Pertama itu bisa menambah kapasitas dan yang kedua soal teknologi," katanya.

http://news.detik.com/read/2014/11/0...kurang?9922022

--------------

ane gagal paham nih ama pikiran mas joko emoticon-Big Grin

kurang kapal patroli kok beli drone emoticon-Big Grin

Urutan Terlama
Halaman 1 dari 9
Patroli = mengawasi

Drone = Mengawasi

emoticon-Ngakak TS dulu gak sekolah kali mknya gagal paham emoticon-Ngakak
Quote:


halo mba indri ... lama ga bersua emoticon-Big Grin

kapal patroli : mengawasi - menangkap emoticon-Big Grin

drone : mengawasi - ...... emoticon-Big Grin
Quote:


Sis cassa dulu sekolah di mana? emoticon-Malu (S)
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


drone mengawasi, ada pelanggaran yg mau nindak siapa kalo kapal patroli kurang??

kapal patroli mengawasi, ada pelanggaran langsung tindak


sono gih minum scoth emulsiun lagi biar pinter

Quote:


Setuju.
Drone kan bisa cepat awasi wilayah lautan ,setelah titik2 kapal asing diketahui maka segera serbu dengan kapal patroli kita

Quote:


Ada jenis drone yang bisa dipasang senjata, om! emoticon-Malu (S)
makanya kata gue juga, Leo Keparat dilelang ulang, duitnya beliin kapal patroli.

Btw, si Leo sekarang masih dipake buat odong2 kah? atau lagi ngedon di Gudang?
Diubah oleh aduh.gue..lapar
Quote:


Gublok, gak baca berita.....
Quote:


Konteksnya mengawasi blok!!! mknya Jokowi mengibaratkan kapal patroli dgn Drone suuw. emoticon-Berduka (S)
Quote:


Di baca berita awalnya. Konteksnya pengawasan ato penangkapan blok? kl di berita konteksnya pengawasan plus penangkapan, jokowi salah menyamakan kapal patroli dgn drone suuw...ngerti blok? Ngerti gak yg di maksud TS?
Quote:



gile lo ndrone ... dipake buat nimbak kapal nelayan emoticon-Big Grin

overkill emoticon-Big Grin
Quote:


Bener, lbh efesien kapal patroli dan tenaga manusianya. Berhubung TS nya somplak jd gagal paham.
Quote:


Drone = Mengawasi, tapi gigit jari....
mo nembak 1000 kapal ilegal fishing...bisa2 mesin deronenya juga ikut jadi peluru....wkakakakakakaka emoticon-Ngakak

Quote:


kelamaan..keburu kabur
Quote:


yang bener minum buyung upik gan emoticon-Ngakak
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Quote:



lah katanya kapal patroline kurang? mau serang pake susi air???

emoticon-Ngakak
5400kapal? tiap hari lalulalang?

kapal asing byk ya wuihhh emoticon-Traveller
gagal ngecrot lagi deh emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di