alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Suka Baca Buku Biografi, Ahok Pernah Tiru Cara Eks PM China Zhou Enlai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545ca3541a99751a4c8b4567/suka-baca-buku-biografi-ahok-pernah-tiru-cara-eks-pm-china-zhou-enlai

Suka Baca Buku Biografi, Ahok Pernah Tiru Cara Eks PM China Zhou Enlai

Jakarta - Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) ternyata suka membaca buku-buku biografi para tokoh dunia. Salah satunya, biografi Zhou Enlai, perdana menteri pertama China. Bahkan Ahok pernah menirukan caranya. Seperti apa?

"Sebenarnya buku-buku biografi orang yang lebih saya suka. Kalau buku-buku sukses yang lain mah mirip-mirip semua kok. Yang paling beda itu baca buku biografi orang sebetulnya," ujar Ahok saat menerima detikcom dalam wawancara eksklusif di kantornya, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/11/2014) sore.

Dia lantas menyebutkan sederet tokoh besar dunia seperti Soekarno, Abraham Couperus (Gubernur Belanda di Malaka), Mao Tse Tung (bapak pendiri bangsa China), Lee Kuan Yew (bapak pendiri bangsa Singapura) dan Zhou Enlai (PM pertama China). Ahok malah menirukan langkah yang dibacanya di buku Zhou Enlai.

"Saat ke Eropa saya baca (biografi) Chou En Lai (ejaan lama Zhou Enlai), dia duitnya begitu dikit dan bagaimana dia bisa makan di Eropa. Ternyata di Eropa itu makan appetizer (makanan pembuka) dikasih rotinya banyak, jadi dia enggak pernah pesan main course saat kuliah dulu di Prancis. Dia pesan sop doang, rotinya dia bebas ambil. Kalau untuk ukuran Asia mah, sop semangkok sama roti sudah kenyang," celotek Ahok.

Lantas, saat mendapat kesempatan ke luar negeri, Ahok mencoba cara Zhou Enlai itu. Memesan menu pembuka dengan roti yang bisa menambah sepuasnya.

"Jadi saat ke luar negeri saya pengen coba juga, apa benar bisa bikin kenyang. Di sana rotinya ditawarin terus loh. Kalau roti banyak, kamu enggak pesan steaknya lagi. Saya pengen tahu saja mereka gimana. Banyak buku yang menarik sih sebetulnya," jelas Ahok.


http://news.detik.com/read/2014/11/0...-enlai?9922032

tiru gan
Urutan Terlama
Cara2 simple buat hemat, ga sekalian baca hagemaru?
Kl yang doyan aja.... disana rotinya cukup enak... rasanya ke asin... ane saranin... jangan makan main course disana... nasi goreng aja bisa 500rb
Tetap aj ada yg blg blum makan kalo blum ketemu nasi emoticon-Big Grin
makan harus nasi...titik emoticon-Cool


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di