alexa-tracking

Soal Kolom Agama di KTP, Fahri Hamzah: Kalau Anda Beragama Yahudi, Tulis Saja

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545ca204bfcb17a1558b4568/soal-kolom-agama-di-ktp-fahri-hamzah-kalau-anda-beragama-yahudi-tulis-saja
Soal Kolom Agama di KTP, Fahri Hamzah: Kalau Anda Beragama Yahudi, Tulis Saja
Soal Kolom Agama di KTP, Fahri: Kalau Anda Beragama Yahudi, Tulis Saja
Jakarta - UU No 24 Tahun 2013 pasal 64 ayat 5 mengatur bahwa agama yang tertulis di KTP hanya yang diakui pemerintah sehingga kepercayaan di luar itu boleh dikosongkan. Menurut Wasekjen PKS Fahri Hamzah, penganut di luar 6 agama diakui seharusnya boleh menulis apa pun agamanya.

"Tulis saja kepercayaan, kenapa? Kalau anda beragama Yahudi, tulis aja," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakpus, Jumat (7/11/2014).

Fahri menuturkan bahwa pencantuman agama sebagai identitas adalah hal yang penting. Cara manusia berinteraksi sehari-hari juga diatur oleh agama.

"Semua diatur oleh agama, karena itu Pancasila meletakan agama di sila pertama saking pentingnya. Karena itulah dia tidak mungkin dihilangkan dari identitas pribadi," ucap Wakil Ketua DPR ini.

"Agama mengajarkan karena kita ini beda ayuk bergaul yuk. Saling memahami, bekerja sama, bukan karena kita berbeda agama lalu kita bertengkar," sambung Fahri.

Terkait negara yang hanya mengakui 6 agama, Fahri menuturkan bahwa setiap negara punya kebijakan masing-masing. Itu adalah suatu hal yang harus diterima.

"Negara ada konstitusinya, UU mengatur siapa saja yang boleh jadi warga negara. Sikap negara boleh memang, saya tidak terima agama Yahudi. Itu kan sikap negara. Kalau tidak, tidak usah ada negara saja sekalian," ujarnya.

Sebelumnya, Kemendagri menyatakan bahwa jika kepercayaan di luar agama yang diakui itu ingin dimasukkan, maka harus ada revisi UU tersebut.

"Kalau memberikan ruang memasukkan atau tidak dimasukkan (kepercayaan ke kolom agama KTP), UU harus direvisi dulu. Harus DPR dan pemerintah," kata Kapuspen Kemendagri Dodi Riyamadji di gedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakpus, Jumat (7/11/2014).
http://news.detik.com/read/2014/11/0...udi-tulis-saja

YAHUDI emoticon-Kagets emoticon-Kagets
di kira yg beragama yahudi bego apa ya emoticon-Ngakak (S)
misal di tulis nyenengin para radikalis, bisa main gorok atas nama memerangi zionisme emoticon-Takut (S)
huahuaha emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
Quote:


Ndak semua Yahudi dukung Jionisme. Mereka yg berasal dari aliran orthodox biasanya menentang negara Jionis Israel... Makanya kaum Orthodox dapet exempt aka pengecualian wamil di Israel
Ibaratnya, makin fanatik seorang Yahudi makin menentang negara Israel.
image-url-apps
tulis aja......tapi jangan diatur untuk dihilangkan....
misal gue mau bikin KTP untuk pertama kalinya, tapi gue sampe sekarang belum menentukan pilihan agama apa yang akan ane anut, karena belum mendapat hidayah.

terus gue tulis agama apa dong? agama orang tua gue aja?
Ribet amat mikirnya gaul kudu pake KTP emoticon-Ngakak
Quote:

yg diomongin si fahri ini, malah bwt aku bingung. emoticon-Bingung (S)
Quote:


itu sih ane jg tau bray emoticon-Big Grin
nah yg radikal intoleran itu mana mau mikir sampai kesitu

di mindset mereka itu semua yg berhubungan dengan yahudi wajib di musnahkan emoticon-Ngacir
Quote:


kok PKS mengubah bunyi sila pertama pancasila sih ??

si fuckri ngak bisa bedakan apa itu Tuhan dan apa itu Agama ??

se ingat gue bunyi sila pertama pancasila :
Ketuhanan yang Maha Esa,

bukan
Keagamaan yang maha Esa

bener2 lucu manusia yg satu ini bisa jadi pimpinan DPR

image-url-apps
ane pengen tulis: Sithism ato Jediism.

ato kalo yg ngetren: ISIS
Tahun 2014-2019......fenomena dahsyat di DPR......WAKIL KETUA DPR lbh byk eksis di banding KETUANYA emoticon-Ngakak sygnya eksisnya selalu hal2 BODOH emoticon-Berduka (S)
Quote:


Bener juga yah. November tahun lalu demo kasus penyadapan Australia aja di depan Kedubes Amerika emoticon-Ngakak
image-url-apps
ini orang selalu deh cepetan mulutnya daripada otaknya emoticon-Gila
image-url-apps
Suara si fahri semakin mahal, demand sedang tinggi. Di negara ini orang yg bertindak bodoh lebih disorot ketimbang orang cerdas.
Apa karna udah banyak yg pintar jadinya suka lihat kebodohan orang.
Ato karna kita bangsa yg bodoh, suka membahas kebodohan orang.
image-url-apps
Quote:

Emangnya ada bertuhan yg tidak beragama?

image-url-apps
Z
Quote:


klo ga tau arti dr kata "Ketuhanan" mending ga usah komen tong.
emoticon-Najis
Quote:


ane jg lagi mikir, gan... mulai kapan agama masuk sila pertama Pancasila?
emoticon-Matabelo

kalo ngutip omongan Nusron Wahid, "Kita orang Indonesia yang beragama Islam, bukan orang Islam yang tinggal di Indonesia"
IMHO, gak penting mencantumkan agama di KTP... yg ada orang Indonesia, terserah mau agamanya apa...
image-url-apps
Quote:


Bentar lagi di ganti semuanya gan... Tenang aja...
emoticon-Ngakak

Baru denger ada agama Yahudi...
emoticon-Matabelo
image-url-apps
Quote:


klo boleh ane analogikan....maybe zionis itu sejenis Wahabi klo di muslim
×