alexa-tracking

Demokrat Belum Paham Konsep dan Visi Pemerintahan Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545c97c598e31b344b8b456e/demokrat-belum-paham-konsep-dan-visi-pemerintahan-jokowi
Demokrat Belum Paham Konsep dan Visi Pemerintahan Jokowi
Skalanews - DPP Partai Demokrat mengaku belum memahami konsep dan visi pemerintah Indonesia pimpinan Presiden Joko Widodo saat ini.

Menurut Sekretaris DPP Partai Demokrat, Farhan Effendi, manajemen kerja pemerintahan Presiden Jokowi pada saat ini kurang jelas. Belum bisa dinilai orang apa langkah besarnya, dan tidak teratur, kecuali andalan blusukannya.

Kerja semacam itu, seperti sidak ataupun blusukan, ungkap Farhan, memang perlu untuk dilakukan sesekali dalam rangka memberi shockterapy kepada bawahan yang tidak melayani rakyat. Tetapi Farhan mengingatkan, bahwa hal-hal seperti itu jangan sampai terus-terusan dilakukan.

"Sebab kerja blusukan sampai bawah itu sebenarnya tugas dari pejabat struktural dibawahnya, antara lain yakni gubernur, bupati, camat dan sampai rantai terahir kebijakan di pemerintahan yakni kepala desa," kata Farhan dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Jumat (7/11).

Apabila waktu Presiden Jokowi dihabiskan untuk melakukan blusukan, Farhan lantas bertanya-tanya, bagaimana caranya dia mengomandoi bangsa Indonesia ini ke depan, dan bersaing dengan bangsa lain. Atau rencana presiden untuk memajukan kecerdasan dan ekonomi raykat.

"Janganlah habiskan waktu untuk hal-hal teknis terus. Presiden serta menterinya semestinya lebih banyak bekerja dengan modal manajemen program dan gagasan untuk kemakmuran dan juga kemajuan bangsa. Sudah lebih sebulan pemerintah kita perhatikan seksama," katanya.

Lebih lanjut, Farhan pun menyindir jargon Revolusi Mental dari Jokowi, kemudian konsep dari negara maritim yang hendak dibangun. "Semua hal-hal itu kan butuh penyusunan secara matang dan konsep itu bisa diserap dan dimengerti semua menteri dan jajaran bawahnya," kata dia.

Dan semua hal tersebut, tegas Farhan, seharusnya bisa dimaterialkan di dalam kerja-kerja teknis di lapangan. "Tentu saja dengan standart operasi kebijakan publik sebagaimana lazimnya. Jika tidak terjadi, maka keberhasilan program, kesuksesan target, tak ada indikator jelas," katanya.

Pada akhirnya, semua pun hanya menjadi kertas belaka. Karena itu, Farhan lantas mengimbau, supaya Jokowi jangan lagi membuang waktunya. "Jangan salahkan jika nanti rakyat bilang pemerintah Jokowi 'ngomong doang'. Tentu harapan ini tidak kami inginkan," kata dia. (Risman Afrianda/bus)


http://skalanews.com/berita/detail/1...intahan-Jokowi
image-url-apps
Sekarang bukan nyemplung got lagi, tp lompat pagar emoticon-Kiss
Kalau belom paham ya tanya ke yang bersangkutan.
Biar tar di jelasin sejelas2nya.
KASKUS Ads
di pahami secara perlahan aja kalo gitu omemoticon-Matabelo
image-url-apps
Sebar kartu duluan... Urusan duit, pinjem dululah ke rentenir sebelah...
dewa kok mau coba2 dimengerti
ya ga bakal ngerti lah
image-url-apps
emoticon-Matabelo
Ya, dilihat aja kedepannya. Koq lu yang repot. emoticon-Big Grin Waktu jaman SBY kemana aja? emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
yah kalo bemokarat kan udah jelas tuh agenda nya = rampok duit rakyat
Quote:


mentri2nya dah pada ngerti koq
di alam semesta ini yg masih gagal paham hanya ente seorang emoticon-Berduka (S)
image-url-apps
Quote:

Masasih?
Quote:


ya iyah duonk emoticon-Big Grin
gak heran demokrat gak paham kan partai penyeimbang jadi jadian......emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

swasembada pangan dan swasembada energy itu yg lagi di genjot.........emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
lho, jokowi kan sudah menunjuk menteri? ya semua sudah mulai kerja dong..
jokowi mau blusukan ya bagus, dia melihat sendiri antara laporan dan fakta lapangan
kalo gak paham, duduk aja dipojokan sono..
bener tuh pakdhe joko..... coba lah dengerin itu nasehat dari partai nya orang yg udah pernah mimpin 10 thn di negeri ini... kan dah dibilangin suruh lanjutkan bukan ngerubah emoticon-Malu (S)
jangankan demokrat, panastak aja kagak paham kok emoticon-Big Grin

cuman bedanya, kalo panastak itu ngekor aja sama junjungannya
padahal sebenernya panastak cuman plonga plongo doang emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
bilang aja blm move on..beresemoticon-Big Grin
image-url-apps
ya ada benernya juga sih kalo masalah blusukan buat presiden mah jangan terlalu ekstrim
emang beliau bener2 yakin akan keselamatan beliau
boleh lah blusukan tapi bukan blusukan lebih ke incognito aja
kalo blusukan mending ke mentri2nya
bukannya visi misi udah jelas yah? memajukan indonesia?
nubie cuma ikut bersuara
image-url-apps
maka dari itu arah partainya masih ketiup angin emoticon-Ngakak
×