alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545c8844507410ca418b4573/pengamat-psikologi-forensik-ugm-kasus-amien-rais-tak-pantas-disebut-teror
Peringatan! 
Pengamat psikologi forensik UGM: Kasus Amien Rais Tak Pantas Disebut Teror
Kasus Amien Rais Tak Pantas Disebut Teror

http://www.tempo.co/read/news/2014/1...-Disebut-Teror

TEMPO.CO, Jakarta - Pengamat psikologi forensik dari Universitas Gadjah Mada, Reza Indragiri Amriel, menganggap kasus penembakan mobil politikus PAN, Amien Rais, belum layak disebut sebagai kasus teror.

"Apabila dilihat dari dampak dan efeknya, kasus ini tak bisa disebut sebagai kasus teror," ujar Reza saat dihubungi Tempo, Jumat, 7 November 2014.

Menurut Reza, kasus penembakan mobil Amien baru bisa disebut teror ketika menyebarkan rasa takut dalam magnitude besar. Kasus Amien, kata Reza, magnitude dampaknya terlalu kecil dan tak ada yang sepenuhnya terteror akibat kejadian tersebut.

Reza mengatakan kasus penembakan mobil Amien baru bisa disebut teror andaikan penembakan dilakukan pada siang hari. Selain itu, teror tersebut dilakukan di depan orang banyak sehingga efek terornya terasa.

"Lha, ini kejadiannya dinihari, tidak ada yang melihat, pelurunya kecil, mobil juga tak rusak berat. Terornya di mana? Pelakunya nanti mau dijerat pakai UU Terorisme pun kejauhan," ujar Reza. Menurut Reza, kasus Amien lebih tepat dianggap sebagai ancaman dibandingkan teror.

Berbeda dengan Reza, Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Suhardi Alius justru menganggap kasus Amien sebagai teror. Alasannya, senjata api digunakan dan ada nyawa orang yang bisa terancam. "Kasusnya masih kami tindak lanjuti. Polda DIY juga sudah menambahkan pengamanan terbuka dan tertutup untuk keluarga Pak Amien," kata Suhardi.

==

Coba Mister Raiso banyak2 introspeksi saja.., orang jadi nggak suka dan nggak simpati sama beliau gara-gara apa, coba diingat ingat lagi.

Lain dari itu, usiamu sudah senja Pak... Sudah lah..., jangan terlalu mikirin dunia lagi.....
nah ane setuju ini...terlalu lebay...apalagi untuk amingemoticon-Ngakak
Jangan-jangan lagi ada yang pleying piktim emoticon-Malu
Pengamatnya harusnya bilang gini: itu disebut teror jika peluru yang ditembakan mengenai kepala tuan rumah yang sedang ngorok emoticon-shakehand
pulisinya aja lebay.
ngeluarin statement ky uda jd ancaman umum ajaaa..

sebodo rumah amin mau dilemparin tai jugaa
malah tetangganya bisa jualan es krn banyak yg mau liat
Waduh nih pengamat. G pengen liat kalo mobil di rumah di yg di tembak. Masih bisa senyum2 bilang bukan teror kayak beginian.
Mungkin orang iseng aja gan.... Iseng berhadiah gitu...
Aduuh kacian baget pak haji Amin, sudah sepuh masih aja ditembakin rumahnya... cup cup... cup.
pengamat yah cuma bisa mengamati saja.
wkwkwk pengamat-nya dulu deh ditembak rumahnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

gw sih anggep ini lumayan teror lah, soalnya yang bisa pegang senjata kan enggak semua orang di indonesia..

kalau cuma dilempat batu, mungkin anak-anak iseng kali. tapi kalau sudah pake peluru, ya.... yang bisa dapet peluru aja terbatas di indonesia
Teror itu kalau Amien Rais pas lagi nongkrong di WC rumahnya, tau2 rumahnya dibuldozer! Atau rumahnya dilempar granat, meledak pas disamping dia nongkrong! emoticon-Big Grin
Jadi inget kasus pelemparan bom molotov yang ngga dinyalain

#HAH
Setuju sama teesnya, skrg gak usah mikir dunia lagi deh, ingat umur!!
Quote:Original Posted By Abidin_Domba
wkwkwk pengamat-nya dulu deh ditembak rumahnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

gw sih anggep ini lumayan teror lah, soalnya yang bisa pegang senjata kan enggak semua orang di indonesia..

kalau cuma dilempat batu, mungkin anak-anak iseng kali. tapi kalau sudah pake peluru, ya.... yang bisa dapet peluru aja terbatas di indonesia


Lu kagak apdet ya? Ntu senjata rakitan tod. Siapa juga bisa ngerakit senjata tod!! Tuh contohnya perampok2 yang duitnya buat pendanaan kaum fundamentalis aliran wahhaboy tod.
Tetep teror gan. Peduli siang malam, besar kecil.

Kayaknya ada yg kesel gak ngelaksanain nazar jogja-jakarta nih.


emoticon-Cape d... (S)
peluru memang kecil, tapi klo kena pala tuh pengamat bisa bolong juga emoticon-Bingung
koq rada kurang setuju, tetep definisi teror lah
obyektif lah klo ngejudge, untung aj posisi amin g didalem mobil

org geletakin surat ancaman, bom, pelor subuh2 depan rumah, g ad yg lihat, y tetep itu ancaman / teror
Quote:Original Posted By Abidin_Domba
wkwkwk pengamat-nya dulu deh ditembak rumahnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

gw sih anggep ini lumayan teror lah, soalnya yang bisa pegang senjata kan enggak semua orang di indonesia..

kalau cuma dilempat batu, mungkin anak-anak iseng kali. tapi kalau sudah pake peluru, ya.... yang bisa dapet peluru aja terbatas di indonesia


Nah ini baru pengamat yg pake otak emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By SeTECH
Jadi inget kasus pelemparan bom molotov yang ngga dinyalain

#HAH


sssttt... jangan keras keras! emoticon-Mad
Quote:Original Posted By RajaBolon
Kasus Amien Rais Tak Pantas Disebut Teror


Terus terang, gw termasuk orang yang tidak suka dengan Amien Rais. Tapi menurut gw, peristiwa ini termasuk teror, karena Amien Rais kan termasuk mantan pejabat tinggi negara.