alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Harga Cabai Rawit Naik Rp 28 Ribu Per Kilogram
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545c85d031e2e644708b4574/harga-cabai-rawit-naik-rp-28-ribu-per-kilogram

Harga Cabai Rawit Naik Rp 28 Ribu Per Kilogram

Harga Cabai Rawit Naik Rp 28 Ribu Per Kilogram


JAKARTA - Bahan bakar minyak (BBM) belum juga naik. Namun harga bahan pangan di pasar tradisional sudah bergerak naik. Paling besar kenaikannya adalah komoditi cabai.

Seperti yang terpantau di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, harga cabai rawit, cabai keriting, dan cabai merah rata-rata naik Rp 25 ribu sampai Rp 28 ribu per kilonya. Kenaikan harga cabai ini, menurut Hari, pedagang sayur dan bumbu, karena pasokannya berkurang.

"Ini saya jual rata-rata Rp 50 ribu per kilonya. Kalau sebelumnya kan hanya Rp 23 ribu, sekarang tidak bisa lagi," terangnya, Jumat (7/11).

Hal senada diungkapkan Mariatun, pedagang bumbu dapur ini mengaku kesulitan mendapatkan pasokan cabai yang bagus. Itupun harganya sudah terlanjur tinggi. "Ini cabai rawitnya kan tidak terlalu bagus karena kalau musim kemarau begini banyak yang gagal panen," ucapnya.

Dia menambahkan, cabai merah keriting yang biasanya hanya Rp 20 ribu kini naik menjadi Rp 45 ribu per kilo. Cabai rawit Rp 22 ribu naik menjadi Rp 50 ribu per kilo. Sedangkan cabai merah besar dari Rp 23 ribu naik menjadi Rp 55 ribu. (esy/jpnn)

- See more at: http://www.indopos.co.id/2014/11/har....pxaBYTTF.dpuf
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
tanem sendiri mendingan omemoticon-Matabelo
harga produksi negeri naik berarti bagus.. petani akan mendapat pendapatan lebih dan tentu saja perputaran ekonomi akan lebih cepat lagi menandakan pertumbuhan eko\nomi bagus
Quote:


ente ngejar pertamax gan..?
kok dapet terus emang pake provider apa
emoticon-Bingung (S)
Quote:


kebetulan aja kok om emoticon-Big Grin

pake spidol doang kok om emoticon-Malu (S)
wahhh makin pelit nih cabe ntuk gorenganemoticon-Ngakak
Quote:


apanya yg bagus, permintaan berkurang, biaya nambah, petani jadi tekor.
cabe 48kg 17taun brapa gan emoticon-Malu
waduh, bbm belom naek kok ini cabe udah naek duluan..?
Quote:


dari tadi die mulu yg pertamaxemoticon-Cape d... (S)
Mahal lagi neh amsyong dah jatah sambel di warung bakal berkurang..
Quote:


yaelah...nggak boleh ya om ?emoticon-Matabelo
Quote:


katanya cabe keriting bisa dapet lebih murah om
klo cabe ijo apalagi yg blm terjamah emang lebih mahalan
emoticon-Ngakak
BBM naik ... yg paling untung pedagang sayuran / sembako emoticon-Hammer (S)
masih murah gan emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:


di kebon nyokap gue nanem sendiri tuh,
karena gag gitu doyan pedes ya cuman dipakek sedikit padahal lumayan banyak tuh cabenya.
akhirnya ya dibiarin kering di pohon.
Quote:


harusnya di simpen juga buat dijadiin cabe kering om emoticon-Matabelo
bakalan puasa makan sambal nih.. emoticon-Berduka (S)
senin, harga naik 50rb
seninnya lagi naik jadi 100rb
Masih murah itu mah. Timbang waktu itu bisa mencapai 60-80rb/kg emoticon-linux2
Quote:


Tobat sambal dong gan?emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di