alexa-tracking

Penghapusan kolom Agama d KTP setuju atau tidak?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545c7d4f1cbfaa54328b4570/penghapusan-kolom-agama-d-ktp-setuju-atau-tidak
Poll: Setuju dengan pengosongan kolom agama??

This poll is closed - 44 Voters

View Poll
setuju sekali, krn menganut agama atau tidak itu pilihan masing2 68.18% (30 votes)
tidak setuju, krn indonesia berdasarkan Ketuhanan YME 29.55% (13 votes)
tidak tahu 2.27% (1 votes)
Penghapusan kolom Agama d KTP setuju atau tidak?
Kemendagri Sebut Perlu Revisi UU untuk Cantumkan Penganut Kepercayaan di KTP
Mulya Nurbilkis - detikNews


Jakarta - Dalam UU No 24 Tahun 2013 pasal 64 ayat 5 ditulis bahwa agama yang tertulis di KTP hanya yang diakui pemerintah sehingga kepercayaan di luar itu boleh dikosongkan. Jika kepercayaan di luar 5 agama itu ingin dimasukkan, maka harus ada revisi UU tersebut.

"Kalau memberikan ruang memasukkan atau tidak dimasukkan (kepercayaan ke kolom agama KTP), UU harus direvisi dulu. Harus DPR dan pemerintah," kata Kapuspen Kemendagri Dodi Riyamadji di gedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakpus, Jumat (7/11/2014).

Dia meluruskan bahwa tak ada rencana penghilangan kolom agama di KTP elektronik. Yang ada hanya pengosongan kolom agama untuk seseorang yang menyatakan diri menganut kepercayaan di luar 6 agama yang diakui negara seperti yang diatur dalam UU No 24 Tahun 2013 pasal 64 ayat 5.

Jika ingin kolom agama diisi dengan berbagai kepercayaan yang dianut rakyat Indonesia pemerintah perlu mengajukan revisi UU tersebut. Namun, saat ini pemerintah baru akan berdiskusi dengan berbagai elemen terkait seperti Meneteri Agama, MUI, NU dan bebragai organisasi agama lainnya.

sumber:detik
apusin aja omemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By bekun
apusin aja omemoticon-Matabelo


lo lagi emoticon-Ngakak
jgn di hapus lah menurut aneemoticon-Big Grin
ane sih bebas2 aja, gak ribet2 ametlah emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By adminlagionani


lo lagi emoticon-Ngakak


oom ngintil aja nih emoticon-Matabelo
hapus, silahkan. ga dihapus silahkan jg.. emoticon-shakehand
gw setuju d hapus atau paling tidak d kosongkan, kan jd atheis juga hak warga negara. siapa yg rugi klo seseorang jadi atheis? ga ada kanemoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By bekun


oom ngintil aja nih emoticon-Matabelo


biasa lagi jalan sore cobain 5g emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By adminlagionani


biasa lagi jalan sore cobain 5g emoticon-Ngakak


5g apaan tuh om?emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By bekun


5g apaan tuh om?emoticon-Bingung (S)


ane sendiri gak tau emoticon-Ngakak
Quote:Dia meluruskan bahwa tak ada rencana penghilangan kolom agama di KTP elektronik. Yang ada hanya pengosongan kolom agama untuk seseorang yang menyatakan diri menganut kepercayaan di luar 6 agama yang diakui negara seperti yang diatur dalam UU No 24 Tahun 2013 pasal 64 ayat 5.


TS ga baca thread sendiri yah?
Quote:Original Posted By vorenia
gw setuju d hapus atau paling tidak d kosongkan, kan jd atheis juga hak warga negara. siapa yg rugi klo seseorang jadi atheis? ga ada kanemoticon-Cendol (S)


yang pasti kalau kolom agama boleh dikosongkan dijamin ada agama yang langsung drop jumlah agamanya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jeolla
Kemendagri Sebut Perlu Revisi UU untuk Cantumkan Penganut Kepercayaan di KTP
Mulya Nurbilkis - detikNews


Jakarta - Dalam UU No 24 Tahun 2013 pasal 64 ayat 5 ditulis bahwa agama yang tertulis di KTP hanya yang diakui pemerintah sehingga kepercayaan di luar itu boleh dikosongkan. Jika kepercayaan di luar 5 agama itu ingin dimasukkan, maka harus ada revisi UU tersebut.

"Kalau memberikan ruang memasukkan atau tidak dimasukkan (kepercayaan ke kolom agama KTP), UU harus direvisi dulu. Harus DPR dan pemerintah," kata Kapuspen Kemendagri Dodi Riyamadji di gedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakpus, Jumat (7/11/2014).

Dia meluruskan bahwa tak ada rencana penghilangan kolom agama di KTP elektronik. Yang ada hanya pengosongan kolom agama untuk seseorang yang menyatakan diri menganut kepercayaan di luar 6 agama yang diakui negara seperti yang diatur dalam UU No 24 Tahun 2013 pasal 64 ayat 5.

Jika ingin kolom agama diisi dengan berbagai kepercayaan yang dianut rakyat Indonesia pemerintah perlu mengajukan revisi UU tersebut. Namun, saat ini pemerintah baru akan berdiskusi dengan berbagai elemen terkait seperti Meneteri Agama, MUI, NU dan bebragai organisasi agama lainnya.

sumber:detik


setau ane kolom agama di ktp itu produk jaman orba yang anti komunis gan, jadi semacam sensus pki dkk emoticon-Matabelo

Penghapusan kolom Agama d KTP setuju atau tidak?
klo mau diapus y apus j klo bisa status perkimpoian jg diapusemoticon-Ngakak (S) jd g ketauan dah merid ato belum emoticon-Shutup
sy setuju sekali karena agama itu sifatnya sangat private antara hamba dan penciptanya emoticon-Embarrassment
banyak yg kebakaran jenglot
padahal false alarm emoticon-Embarrassment
Setuju sekali
kalau perlu kementrian Agama dihapus juga
Non Islam & Non Pribumi pasti sangat senang dengan penghilangan kolom agama
Quote:Original Posted By k3ylo
Non Islam & Non Pribumi pasti sangat senang dengan penghilangan kolom agama

Pasti ya?




Ada datanya? Atau cuman ngetroll doank?