alexa-tracking

Sepakbola Gajah, Manajemen PSIS Jatuhkan Sanksi Personal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545c73a7dc06bd10368b456c/sepakbola-gajah-manajemen-psis-jatuhkan-sanksi-personal
Sepakbola Gajah, Manajemen PSIS Jatuhkan Sanksi Personal
KOMISI Disiplin (Komdis) PSSI memang belum menjatuhkan sanksi personal kepada pemain-pemain yang terlibat dalam insiden sepak bola gajah antara PSS Sleman kontra PSIS Semarang, dalam babak delapan besar Divisi Utama 2014, 26 Oktober lalu. Namun tidak demikian dengan dari manajemen PSIS.

Klub berjuluk Mahesa Jenar itu sudah terlebih dulu menjatuhkan sanksi berat bagi para pemain yang terlibat. Setidaknya ada tiga pemain yang diberhentikan manajemen PSIS pasca melakukan investigasi ke dalam.

Mulai dari pencetak dua gol bunuh diri Khomaedi, lalu Fadli Manan, dan juga penjaga gawang Catur Adi Nugroho.

Bukan hanya pemain yang mendapatkan sanksi pemberhentian tersebut. Dari manajemen pun ternyata ada yang diberhentikan dari tugasnya. Adalah manajer Wahyu "Liluk" Winarto yang jadi "korban" dari investigasi manajemen PSIS itu. Sementara, pelatih Eko Riyadi mendapatkan peringatan keras.

Turunnya sanksi tersebut ditegaskan General Manager (GM) PSIS Khairul Anwar ketika ditemui Jawa Pos di Hotel Century, Senayan, Jakarta, sore kemarin (6/11).

"Per 30 Oktober lalu putusan itu sudah kami berikan, dan para pemain yang kena sanksi itu sudah tidak lagi ikut latihan," ujar Kairul.

Investigasi internal tersebut sudah dilakukan manajemen PSIS sejak sehari pasca pertandingan di Stadion Sasana Krida Akademi Angkatan Udara (AAU), Sleman, Jogjakarta (26/10).

Investigasi di internal tim PSIS itu dipimpin langsung tiga orang penting di PSIS, selain Khairul ada juga CEO PSIS Yoyok Sukawi dan Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho.

Khairul menyebut, keputusan ini sudah sesuai dengan hasil investigasinya. "Kami merasa harus mengambil keputusan ini, karena kesalahan yang mereka buat sangat fatal. Kami ingin bersikap obyektif dalam investigasi ini, dan sekarang semuanya sudah kami serahkan kepada Komdis PSSI," tutur pria yang duduk di Komdis PSSI Asprov Jateng itu.

Terkait dengan keputusan tegas pihaknya ini, Khairul mengakui ada konsekuensi yang harus ada di baliknya. Apalagi, jika melihat latar belakang pemain-pemain yang dijatuhi sanksi tegas itu rata-rata masih punya prospek ke depan. Seperti Fadli. Manajemen PSIS, lanjutnya, juga merasa kehilangan.

"Sebagian besar dari mereka itu harusnya menanda tangani perpanjangan kontrak dengan kami. Tapi, dengan adanya kejadian ini, ya terpaksa kami harus merelakan pemain-pemain itu untuk disanksi," tegasnya.

"Kalaupun nanti ada bukti baru dari Komdis, dan kalau keputusan kami itu salah, ya silakan laporkan kepada kami," tandasnya. (ren/ko)

Empat Jadi "Tumbal" PSIS

Sepak bola gajah yang menyeret dua klub Divisi Utama, PSS Sleman dan PSIS Semarang sudah menemukan "tumbal". Adalah tiga pemain dan manajer PSIS yang sudah dihakimi sendiri oleh manajemennya sendiri. Berikut ini sosok-sosok yang mendapatkan sanksi manajemen PSIS tersebut:

Catur Adi Nugroho

Posisi: Penjaga gawang
Kesalahan: Membiarkan rekan-rekannya mencetak gol ke gawangnya sendiri, dan tidak mau melawan keputusan rekan-rekannya.
Sanksi: Diberhentikan

Khomaedi
Posisi: Gelandang bertahan
Kesalahan: Mencetak dua gol bunuh diri ke gawangnya sendiri, masing-masing pada menit 90 dan 91.
Sanksi: Diberhentikan

Fadli Manan
Posisi: Penyerang
Kesalahan: Mencetak satu gol ke gawangnya sendiri, yaitu pada menit ke-89.
Sanksi: Diberhentikan

Wahyu "Liluk" Winarto

Posisi: Manajer tim
Kesalahan: Memberikan instruksi kepada pemainnya untuk ikut-ikutan tren PSS mencetak gol ke gawang sendiri.
Sanksi: Diberhentikan

Eko Riyadi

Posisi: Pelatih
Kesalahan: Membiarkan anak asuhnya melakukan rangkaian gol-gol bunuh diri dan tidak cepat menarik pemainnya begitu terjadi kecurangan di lapangan.
Sanksi: Peringatan Keras

- See more at: http://www.indopos.co.id/2014/11/sep....ravE5OTK.dpuf
benar2 bikin malu omemoticon-Matabelo
kalau gag niat maen bola mending gag usah maen bola aja sekalian.
KASKUS Ads
truz pemail lain ato klubnya sendiri gak ada hukuman gitu ?emoticon-Matabelo
image-url-apps
investigasi internal?
yakin 3 orang investigatornya itu bersih dan sama sekali gak terlibat masalah ini? emoticon-Big Grin
CEO PSIS Yoyok Sukawi dan Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho. koq gak kena ya?...bener2 tumbalnya krocok krocok semua
sayang banget tinggal selangkah lagi masuk ISL padahal
×