alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545c685edc06bd137e8b456c/tim-ekonomi-jokowi-dinilai-gagal-urusi-subsidi-bbm
Tim Ekonomi Jokowi Dinilai Gagal Urusi Subsidi BBM
Skalanews - Peneliti senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Toto Izul Fatah menilai, tim ekonomi Presiden Joko Jokowi gagal dalam permasalahan subsidi harga bahan bakar minyak (BBM)

"Problem BBM ini butuh penjelasan utuh. Tim ekonomi harus bisa bergerak dan jelaskan pada publik. Jangan cuma modal bilang tak ada cara lain kecuali naikin harga BBM. Itu tak akan sampai ke masyarakat logisnya," kata Toto di Jakarta, Jumat (7/11).

Menurut Toto, tim ekonomi seharusnya bisa menjelaskan ke publik soal usul Rizal Ramli, Kwik Kian Gie atau Ichsanuddin Noorsy yang punya alternatif jitu agar BBM tak perlu alami kenaikan harga. Sayangnya, tim ekonomi Jokowi tak melakukannya.

"Jika dibiarkan ini akan berdampak panjang terhadap rontoknya imej populis Jokowi yang katanya pro rakyat. Ternyata Jokowi tidak lebih baik dari pemimpin sebelumnya. Kalau hanya jaga kesehatan APBN dengan sekadar menaikkan BBM, lurah atau tukang becak pun bisa," ujar Toto.

Meski demikian, kinerja tim ekonomi secara keseluruhan masih belum bisa dinilai karena belum sampai satu bulan mereka bekerja. (Deddi Bayu/buj)

http://skalanews.com/berita/detail/1...si-Subsidi-BBM
Penelitinya sudah (pernah) nanya (ke presiden sebelumnya) belum kenapa stock BBM tinggal segini? hehehe. Jadi peneliti jangan nanggung nanggung.., harus komprehensif (berpikirnya), jangan asal njeplak hehehe, ndak baik. Ada ada saja hehehe.
asyiknya menilai orang lain omemoticon-Matabelo
yup tunggu hasil nya dulu slama setahun iniemoticon-Big Grin
Udah gak aneh, orang menilai pasti gagal hasilnya
ya memang gitu deh. kalo aja bikin gebrakan subsidi dihilangkan, kecuali untuk angkutan umum, dan barang. pasti rakyat setuju
kalo ini mah sama aja kayak sby kmrn. btw dulu alat erp udh dipasang trus akhirnya buat apaan ya
udah dinilai gagal, keren amat.
Coba dengan jalur resmi minta pemerintah menjelaskannya, kayaknya nggak begitu sulit ketemu president.
Ketika jd oposisi dulu mau naikin bbm pemerintah dibully skr berkuasa kenak deh...