alexa-tracking

Soal Kartu Jokowi, Yusril: Ini Bukan Mengelola Warung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545c5caa507410927c8b4574/soal-kartu-jokowi-yusril-ini-bukan-mengelola-warung
Soal Kartu Jokowi, Yusril: Ini Bukan Mengelola Warung
Skalanews - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mempertanyakan dasar hukum penerbitan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belakangan ini.

Pasalnya, Yusril menegaskan, bahwa dalam mengeluarkan suatu kebijakan haruslah jelas dasar hukumnya. Cara mengelola negara, tambah pria yang merupakan Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) ini, tidaklah sama dengan mengelola rumah tangga atau warung.

"Kalau mengelola rumah tangga ataupun warung, apa yang terlintas dalam pikiran itu bisa langsung diwujudkan dalam suatu tindakan. Tapi negara tidak begitu. Suatu kebijakan negara itu harus ada landasan hukumnya," kata Yusril dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (6/11).

Yusril mengaku memahami, bahwa niatan Presiden Jokowi menerbitkan ketiga kartu tersebut untuk membantu rakyat miskin karena hendak menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, memang patut dihargai. Sebab hal ini telah pernah dilakukan pemerintahan RI sebelumnya.

"Namun mengeluarkan suatu kebijakan haruslah jelas dasar hukumnya. Apabila belum ada, maka seharusnya disiapkan dulu landasan hukumnya, agar kebijakan itu bisa dipertanggungjawabkan. Sampai siang ini belum jelas dasar hukum dari kebijakan tiga jenis kartu itu," katanya.

Apabila kebijakan itu berkaitan dengan keuangan negara, Yusril mengingatkan presiden harus bicara dulu dengan DPR. "DPR memegang hak anggaran. Karena itu perhatian kesepakatan-kesepakatan dengan DPR yang sudah dituangkan di dalam UU APBN," kata dia. [Risman Afrianda/Bus]


http://skalanews.com/berita/detail/1...ngelola-Warung
image-url-apps
Ngelola negara lahh emoticon-Matabelo
lah konon katanya yusril lebih pinter jadi pecundang emoticon-Ngakak JKW presiden emoticon-Ngakak
PBB dapat suara brapa ya emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
tuh dengerin, ini bukan mengelola warung, ambil kebijakan asal cepat, asal menyenangkan tanpa dipikirin dasar hukumnya.

gak ada duit, tinggal minta CSR.

ngerjain proyek tinggal tunjuk, gak ada tender
Ayo Jokowi dengakan Yusril kalau gak mau dicongkel seperti Hendarman emoticon-Big Grin
Quote:


warung bisa nerbitin kartu emangnya om?emoticon-Matabelo
image-url-apps
Quote:


Pling jg kartu utang om emoticon-Matabelo
image-url-apps
Quote:


menang jd presiden RI krn faktor pinter ya gan emoticon-Big Grin

liat aja 3 partai pemenang teratas...isinya biggest 3 dlm hal korupsi semua emoticon-Big Grin
Quote:


pernah punya om? di warteg mana tuh?emoticon-Matabelo
image-url-apps
Quote:


Bnyk om awal bln byarnya emoticon-Matabelo
coba ini om yus di jadiin mentri, pasti bakalan diem dahemoticon-Ngakak
Quote:


pantesan oom kalo awal bulan bangkrut emoticon-Ngakak

pake tender nggak tuh warung ngadain kartunya om?emoticon-Ngakak
image-url-apps
Kartunya dirubah namanya ngapain coba. Buat pencitra yg utama
Terlalu Banyak kartu sakti Jokowi dinilai bikin bingung rakyat (*)

(*) Bingung karena sering di tolak ?? emoticon-Sorry emoticon-Sorry

http://www.merdeka.com/tag/p/preside...ng-rakyat.html
×