alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545c57c098e31b5a528b4569/soal-kartu-jokowi-dari-segi-tata-kelola-sudah-salah
Soal Kartu Jokowi, Dari Segi Tata Kelola Sudah Salah
Skalanews - Pakar Hukum Tata Negara, Margarito Kamis, berpendapat bahwa program tiga kartu yang diluncurkan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, sudah salah dari segi tata kelola.

Kesalahan tersebut, jelas Margarito, terlihat dari pernyataan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani yang mengatakan dasar hukum program tiga kartu itu nanti akan dibuatkan Keppres atau Inpres-nya.

"Lho barang itu sudah jalan. Masak baru dibikin di belakang aturannya. Gimana sih. Itu kan sudah menunjukkan bahwa dari segi tata kelola, dari segi legal itu sudah salah," kata Margarito di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/11).

Margarito menegaskan, harusnya pemerintah membuat dulu dasar hukum suatu kebijakan seperti program tiga kartu itu, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), sebelum melaksanakannya.

"Toh soal ini sifatnya enggak darurat atau mendesak. Karena tidak darurat, maka dia menjadi urusan pemerintahan biasa saja, dan karena itu dia mesti 'based on legal'. Saya tahu tujuannya baik, tetapi ini bukan hal yang bersifat darurat," katanya.

Oleh karena itu, Margarito menyesalkan mengapa Jokowi bisa sampai mengeluarkan kebijakan atau program tiga kartu tersebut, tanpa ada dasar hukumnya. Apalagi dengan adanya pernyataan Puan, yang terkesan seperti menggampangkan legalitas.

"Wong sudah ada, masak legitimasi baru dibelakang. Yang begitu-begitu itu hanya bisa dibenarkan jika dalam keadaan darurat. Bikin dulu, baru siapkan aturan. Atau bikin melampaui aturan. Itu bisa, asal darurat. Tapi sekarang kan tidak," kata dia. (Risman Afrianda/buj)

http://skalanews.com/berita/detail/1...la-Sudah-Salah
Dulu zaman buapaakke megatron jadi Presiden ga gitu... Jalan dulu baru aturan, lah wong angkat diri jadi Presiden seumur hidup aja bisa koq emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By rsryomantap
Dulu zaman buapaakke megatron jadi Presiden ga gitu... Jalan dulu baru aturan, lah wong angkat diri jadi Presiden seumur hidup aja bisa koq emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Itu dulu bro, jangn trulang lagi di jaman skarang, semua harus ada pertanggungjabannya. iya sih maksud presiden jokowi baik, tapi kan emang harus ada aturannya.
tetap aja buat rakyat kan om intinya emoticon-Matabelo
neh Sekneg sama Kumham nya gak bisa kasih masukan apa? kok bisa2 nya jokowi launching kebijakan tp belum ada dasar hukumnya.
Quote:Original Posted By rsryomantap
Dulu zaman buapaakke megatron jadi Presiden ga gitu... Jalan dulu baru aturan, lah wong angkat diri jadi Presiden seumur hidup aja bisa koq emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


kalo Bung Karno kan seorang proklamator
kalo yg sekarang kan cuma seorang petugas partai
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By coretanpagi


Itu dulu bro, jangn trulang lagi di jaman skarang, semua harus ada pertanggungjabannya. iya sih maksud presiden jokowi baik, tapi kan emang harus ada aturannya.


Betul juga, yg paling penting jangan gila nama!!!
Pengen dikenang punya prestasi!!!
Kalo sesuau yg udah ada dan emang itu bagus yah lanjutkan, kalo diliat ada yg kurang yah perbaiki, toh kalo makin sempurna khan Wiwi juga dianggap berprestasi!!!
Bukannya karna dianggap berprestasi, lantas program yg udah ada dibiarkan lama2 mati sendiri, trus biki program baru yg sama cuma dikasih tambahan yg ga penting2 amat, trus diakui sebagai program baru dia, tanpa ada aturan yg jelas dulu!!!
Ga bole mentang2 Presiden mau seenaknya!!
Negara ini bukan negara kerajaan yg dibangun ama nenek moyang Wiwi yang bisa diwariskan turun temurun sampe ke cicit, termasuk Wiwi!!!
Wiwi harus belajar dan ngerti itu!!!
Panastak juga jangan terlalu bego mendukung terus!!!
Gosok terus sampe panassss!!!!

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
mari bener kan bersamaemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rsryomantap


Betul juga, yg paling penting jangan gila nama!!!
Pengen dikenang punya prestasi!!!
Kalo sesuau yg udah ada dan emang itu bagus yah lanjutkan, kalo diliat ada yg kurang yah perbaiki, toh kalo makin sempurna khan Wiwi juga dianggap berprestasi!!!
Bukannya karna dianggap berprestasi, lantas program yg udah ada dibiarkan lama2 mati sendiri, trus biki program baru yg sama cuma dikasih tambahan yg ga penting2 amat, trus diakui sebagai program baru dia, tanpa ada aturan yg jelas dulu!!!
Ga bole mentang2 Presiden mau seenaknya!!
Negara ini bukan negara kerajaan yg dibangun ama nenek moyang Wiwi yang bisa diwariskan turun temurun sampe ke cicit, termasuk Wiwi!!!
Wiwi harus belajar dan ngerti itu!!!
Panastak juga jangan terlalu bego mendukung terus!!!
Gosok terus sampe panassss!!!!

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak




panastak masih mabok pencitraan bang emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By a.new.hope


kalo Bung Karno kan seorang proklamator
kalo yg sekarang kan cuma seorang petugas partai
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Tapi katanya khan setiap kader PDIP biarpun cuma petugas partai, jongos bahkan yg pernah jadi bawahan megatron alias menteri harus punya semangat bung Karno.... Sampe2 SBY katanya sis Cassa juga kader PDIP tuh!!!

Bole2 aja sih punya semangat bung Karno, tapi juga liat semangat yg mana dulu? Jangan semangat yg ga bener, maen asal tabrak aturan sampe angkat diri sendiri jadi Presiden seumur hidup atau bahkan semangat cari istri banyak alias poligami juga diikutin juga ntarnya emoticon-Big Grin

Kalo megatron ane liat semangat bung Karno yg ga baik aja yg diikutin... Seperti misalnya punya suami lebih dari sekali dan juga menangkat diri seumur hidup walaupun sebatas Ketum aja, tapi kalo liat dari naga2nya pengen jadi presiden seumur hidup juga meskipun itu dari belakang layar dgn memainkan boneka aka jongosnya!!! Ga baiklah kalo gitu!!! Puan harus ngerti tuh, Wiwi lebih2 harus ngerti itu!!!

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
tuhan joko takk pernah salah dan tak boleh salah emoticon-Big Grin
panastak dan jasmev siap membela emoticon-Big Grin
kalau salah mari kita kritik dan bantu untuk menyempurnakannya, pemerintah juga jgn alergi mengakui kalau salah dan bisa memperbaikinya
Panjang2 gak ada isinya
Kayak komentator sepak bola,..
kayak kodok, lompat dulu baru celingukan kepikiran emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
wajar, kan Jokowi itu Slogannya "Kerja Cepat", bukan "Kerja Tepat" , jadi bodo amat lah mau tepat mau gak, yg penting cepet emoticon-Big Grin
ya lebih baik gtu program nya diganti aja nama nya

masa mau pake nama rezim sby, memalukan
sosialisasinya jg kurang... grasa grusu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By stubandtala
kalau salah mari kita kritik dan bantu untuk menyempurnakannya, pemerintah juga jgn alergi mengakui kalau salah dan bisa memperbaikinya


ini harus dibilangin ke merintah nih...

daripada buat baru lebih baik menyempurnakan BPJS................. emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Nieyzar
wajar, kan Jokowi itu Slogannya "Kerja Cepat", bukan "Kerja Tepat" , jadi bodo amat lah mau tepat mau gak, yg penting cepet emoticon-Big Grin


Klau hanya cepat, celeng a.k.a babi hutan juga bisa gan... Saking cepetnya ga bisa belok

emoticon-Cape deeehh