alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545c52fa1cbfaac11d8b456d/ibas-strike-again-soal-bbm-ibas-kritik-jokowi
[IBAS STRIKE AGAIN] SOAL BBM, IBAS KRITIK JOKOWI
[IBAS STRIKE AGAIN] SOAL BBM, IBAS KRITIK JOKOWI

Quote:Merdeka.com - Belum genap sebulan semenjak dilantik 20 Oktober silam, presiden Joko Widodo dan Wakilnya Jusuf Kalla sudah memantik protes keras dari berbagai kalangan masyarakat. Kecaman itu datang lantaran pemerintahan Jokowi-JK berencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

Masyarakat menilai rencana itu tak sesuai dengan janji-janji Jokowi-JK yang digaungkan selama pemilu lalu. Desakan membatalkan rencana itu pun bukan hanya datang dari masyarakat, namun juga lawan politik presiden Jokowi saat pilpres lalu.

Salah satu kritikan datang dari Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Ibas menilai tidak ada urgensi bagi pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi. Terlebih menurutnya harga minyak dunia saat ini sedang turun.

"Untuk menyikapi masalah BBM ini, tidak ada urgent, karena minyak dalam posisi 84 (per barrel) bahkan ada yang 80 (per barrel). Kalau dulu Demokrat kurangi subsidi karena kondisinya beda, itu lebih dari 100 (per barrel)," ujar Ibas di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/11).

Selain itu, putra bungsu mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menilai rencana itu tak sesuai dengan janji Jokowi-JK selama ini. Dia pun terang-terangan menyindir pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Hebat (KIH) itu.

Lantas apa saja ocehan Ibas terkait rencana pemerintahan Jokowi-JK soal kenaikan BBM subsidi. Berikut sentilan-sentilan Ibas yang dirangkum merdeka.com, Jumat (7/11):


Quote:Merdeka.com - Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyatakan, harga minyak dunia saat ini sedang turun. Karena itu, putra mantan Presiden SBY itu tak melihat keharusan pemerintah Jokowi untuk mencabut subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Tak hanya itu, Ibas dengan tegas menolak jika Jokowi benar-benar bakal menaikkan harga BBM.


Quote:1. Ibas tolak rencana Jokowi soal BBM subsidi
"Bahwa kalau memang kondisi saat ini dalam keadaan stabil atau (harga minyak) lebih rendah ya buat apa melakukan pengurangan subsidi," ujar Ibas di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/11).



2. Ibas nilai kebijakan Jokowi tidak masuk akal
Quote: Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) angkat bicara mengenai rencana pemerintahan Jokowi-JK menaikkan harga BBM subsidi. Ibas menilai tidak ada urgensi bagi pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

Ibas nilai rencana Jokowi naikkan BBM subsidi tak masuk akal
"Untuk menyikapi masalah BBM ini, tidak ada urgent, karena minyak dalam posisi 84 (per barrel) bahkan ada yang 80 (per barrel). Kalau dulu Demokrat kurangi subsidi karena kondisinya beda, itu lebih dari 100 (per barrel)," ujar Ibas di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/11).

Quote:
3. Akan minta penjelasan langsung Jokowi

Merdeka.com - Secara pribadi Ibas menyatakan bakal meminta penjelasan dari pemerintah Presiden Jokowi jika memang harus mencabut subsidi BBM. Dia tak ingin masyarakat semakin sulit dengan kenaikan BBM ini.
"Kalau pun harus, kami akan minta penjelasan dari pemerintah, atas dasar apa menarik subsidi? Jangan sampai membuat masyarakat semakin sulit," tegas Sekjen Demokrat ini.


Quote:4. Ibas minta Jokowi tiru SBY soal BBM subsidi
Merdeka.com - Ibas berpesan supaya Jokowi memikirkan dampak domino dari kenaikan BBM ini. Seperti yang dilakukan ayahnya, mantan Presiden SBY memberikan bantuan langsung tunai bagi rakyat yang langsung terkena dampaknya.

"Saya tidak mau kenaikan harga BBM tapi tidak dipikirkan kemungkinan lain. Karena itu harus diiringi dengan program-program yang langsung. Presiden SBY dulu kan jalankan program sosial untuk yang terkena langsung impactnya," kata putra bungsu mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini


Quote:5. Ibas tuding Jokowi cari dana tambahan buat janji kampanye
Merdeka.com - Ibas curiga rencana pencabutan subsidi BBM oleh Jokowi untuk kepentingan pengalokasian dana subsidi BBM ke program Jokowi yang lain. Program tersebut, kata dia, untuk memenuhi janji Jokowi saat pilpres lalu.
"Jangan sampai seolah-olah pemerintah juga mencarikan tambahan hanya untuk pencabutan subsidi untuk menjalankan program-program yang menjadi implementasi harapan dan janji kampanye," terang Ibas


KINI SAATNYA OPOSISI MENGONGONG CARI MUKA KE RAKYAT emoticon-No Hope
kenapa tiba2 bau anjing ya gan.
ahhh ga tertarik ane

yg hot
kapan si ibas sama bapaknya ditahan kpk ????
anak ingusan aja sok mengkritisi.... babe ente tuh yg mewariskan segudang masalah ke pemerintahan baru........ emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kalo ada yang nganggep dia skrg kritis dan pinter..... berarti jaman bapaknya kemarin dia bodoh sekali emoticon-Malu (S)
Ntar klo dah diciduk kpk baru mingkem emoticon-Ngakak (S) negara isinya para KERMAN kere manja, terbuai subsidi giliran disuruh mandiri mewek emoticon-Ngakak (S) klo dulu gak siap merdeka hidup mandiri ikut menir londo sana emoticon-Ngakak (S)
sby sbg oposisi?
jokowi salah cari musuh
dah biarin aja ngmg. ntar gak keliatan malah kabur ke LN emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By GoldFish
kenapa tiba2 bau anjing ya gan.


berarti sertu.joko sedang memantau trit ini tanpa berani komentar emoticon-Ngakak