alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545c43ac529a45601e8b4570/yusril-mana-menkeu-anggaran-kis-dan-kip-tidak-perlu-izin-parlemen
(Yusril Mana?) Menkeu: Anggaran KIS dan KIP Tidak Perlu Izin Parlemen
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro menyatakan, program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) tidak perlu izin Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Anggaran program tersebut sudah ada dalam nomenklatur anggaran yang telah disusun.

Bambang menjelaskan, anggaran KIS ada pada anggaran Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan. Sementara itu, anggaran KIP adalah anggaran yang dialokasikan untuk bantuan Beasiswa Siswa Miskin (BSM).

"Kan cuma nama programnya, nama kartunya lah tepatnya (yang berubah). Artinya diharapkan dengan kartu itu bantuan itu bisa diperluas," kata Bambang ditemui di sela-sela Kompas 100 CEO forum, Jumat (7/11/2014).

Menurut Bambang, anggaran tersebut sedianya sudah ada di pos kementerian yang menangani urusan pendidikan dan kesehatan (BPJS) sebelumnya, sehingga tidak perlu persetujuan parlemen. "Ya tetap donk (nomenklatur anggarannya). Tapi sudah ada," ucap Bambang.

Meski anggaran baik KIS maupun KIP sama dengan program BPJS Kesehatan dan BSM, namun Bambang menambahkan masih ada peluang jika jumlahnya ditingkatkan. "Kita ingin segala bantuan itu nyampe ke masyarakat langsung," kata Bambang.


Yusril Simalakama mana?
artinya cuma rename aja emoticon-Big Grin
Quote:Kan cuma nama programnya, nama kartunya lah tepatnya (yang berubah). Artinya diharapkan dengan kartu itu bantuan itu bisa diperluas," kata Bambang ditemui di sela-sela Kompas 100 CEO forum, Jumat (7/11/2014).

oo,, apakah ini sebuah pengakuan bahwa hanya berubah nama? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By kabei
artinya cuma rename aja emoticon-Big Grin


nanti kalau ketahuan panastak ente bakal di buly, KIS dan KIP itu bukan cuman rename lho tapi program ori nya pemerintah sekarang emoticon-Ngakak
ok fix,brarti kis = BPJS PERJUANGAN emoticon-Ngakak (S)

bukan ini program baru titik emoticon-Mad (S)
ga perlu apbn cukup dgn csr & dana taktis presiden emoticon-Marah
Quote:Original Posted By kabei
artinya cuma rename aja emoticon-Big Grin


Nah kalau kaya gini jelas.. Selesai perkara..

Kan jadi enak kalau ngakuin KIS = BPJS dan KIP = BSM... Aman, legal, dan gak perlu mikir program baru yang ruwet2.. Cukup ganti nama saja
program sesungguhnya tuh RAPBN 2015 emoticon-Big Grin

kalau sekarang, mending dihabisin saja, wong tuh apbn si beye emoticon-Big Grin
(Yusril Mana?) Menkeu: Anggaran KIS dan KIP Tidak Perlu Izin Parlemen

yang benar yang mana jadinya? emoticon-I Love Kaskus (S)
Intinya kagak perlu ijin sama Partai Sapi yang sok kuasa di parlemen emoticon-shakehand
Jelas kan..?
Trus YUsril Ihsimalakama suruh buka warung aja
Pak Menteri ini jujur banget....
Kan jadi ketahuan....

Yang penting kerja, kerja, kerja.........photocopy

eh salah... rename ding...
nah gini kan enak lah, gak usah belibet kesana kemari emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sertujoko
(Yusril Mana?) Menkeu: Anggaran KIS dan KIP Tidak Perlu Izin Parlemen



Sekarng tanggal berapa tong bego? itu berita tgl 4.
Jadi bener dong cuma ganti nama doang?
buat awal perlu. yang penting segera jalan. trik bagus. biar masyarakat
segera merasakan. meningkatkan posisi tawar pemerintah terhadap dpr. lagipula kalau dana csr kan memang bukan hak dpr mengatur. selain itu sudah sesuai dengan kemauan orang yang bekerja dikesehatan agar mengikuti bpjskan. hehehehe.

jadi pengen liat kalau nanti dpr menolak kis atau kip gimana ya? dikerjain sama jokowi dulu. kalau ditarik karna dpr yang mau. masyarakat melihat mana yang prorakyat. lagipula jaring pengaman udah bisa jalan sebelum bbm naik.
apa ini artinya pengakuan klo cuma rename? jujur amat yak emoticon-Ngakak (S)
.
ya sudah, jka sudah ngaku, lanjutkan kerjanya
Quote:Original Posted By erwtest


Sekarng tanggal berapa tong bego? itu berita tgl 4.


emang tanggal 4, dari kemarin menterinya bekoar dari menkes menkeu, tetep saja yg dipegang menko.
emang lo pikir ppayung hukum kaya dompet bisa dibeli di pasar senen
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

kalo dari awal belum ada , ya sekrang ini mengada ngada alias cuman ngeles.
lo kalau ga nguasaain kartu sakti mending jangan bikin trit, maulu maluin saja
jadi jelas ini cuma rename program,semuanya persis kayak program SBY dulu,jadi masalah anggaran ga ada yg salah emoticon-Recommended Seller
lah trus yang baru ini mana,cuma rename program trus diaku-aku emoticon-Big Grin