alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545c3c1b32e2e6081f8b456a/kartu-sakti-bisa-bawa-jokowi-tersandera-korupsi
Kartu Sakti, Bisa Bawa Jokowi Tersandera Korupsi
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluncuran kartu 'sakti' dinilai bisa menjadi blunder bagi Presiden Jokowi. Bahkan, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) itu bisa menjadi batu sandungan bagi Jokowi dalam masalah hukum.

"Jokowi bisa blunder yang bukan tidak mungkin berakibat fatal misalnya tersandera kasus korupsi," kata pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago saat dihubungi Republika, Jumat (7/11).

Dia mengatakan, meski sejauh ini pemerintah mengaku belum menggunakan dana APBN dalam program tersebut, hal itu tetap menjadi pertanyaan. Dana (Corporate Social Responsibility) yang disebut digunakan untuk pembiayaan awal kartu 'sakti' justru lebih rawan terhadap kepentingan-kepentingan tertentu.

Menurutnya, harus ada mekanisme yang jelas terkait penggunaannya untuk pertanggungjawaban ke publik. Jika tidak, hal itu justru bisa menjadi bumerang. Apalagi, dana CSR dari swasta sangat rawan terhadap kepentingan.

Akuntabilitas penggunaan dana, kata dia, harus jelas dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. "Apalagi ini anggarannya bukan sedikit, maka harus dipastikan tranparansinya," ujarnya.

Sumber:http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/11/07/nenbir-kartu-sakti-bisa-bawa-jokowi-tersandera-korupsi
Bisa dimakzulkan noh
baru duga duga dong ...... bila ada data tolong laporkan jangan buang ludah terus tinggal pergi
kalau berani ajukan, laporan

jangan spekulasi dah emoticon-Big Grin

atau kek disini, cuman bahas kartu dicetak bla2

siapa ini yang berani bilang jokowi bisa tersander korupsi

bener2 pengen dismbit bata ini
kalo korupsi ya tangkep aja .. beres emoticon-Cape d... (S)
subsidi BBM dijadikan alasan menjadi kebocoran negara
dihapus, diganti kertu sama saja....
Maksudnya bukan jokowi yg korupsi, kaya masalah kartunya itu, kan ga ditender tiba2 udah nyetak aja.. Nah ini yh bisa bikin jokowi tersandera.. Bukan jokowi yg secara langsung korup, tp pemerintahan dibawah kepemimpinan doi
Tenang aja, kubu merah bakalan aman selama AS tetap pada posisinya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rizqiabah
Maksudnya bukan jokowi yg korupsi, kaya masalah kartunya itu, kan ga ditender tiba2 udah nyetak aja.. Nah ini yh bisa bikin jokowi tersandera.. Bukan jokowi yg secara langsung korup, tp pemerintahan dibawah kepemimpinan doi


betul gan..
itu kan belom di jelaskan siapa tender kartu siapa yang menang???
Manajemen kerja Pemerintahan Jokowi ini kurang jelas. Belum bisa dinilai orang apa langkah besarnya. Tidak teratur, kecuali andalan blusukanya.

Kerja semacam inspeksi mendadak atau blusukan perlu dipakai dalam rangka 'shockterapy' terhadap bawahanya yang tidak melayani rakyat saja. Tapi jangan sampai terus-terusan begitu, karena kerja blusukan sampai bawah sebenarnya tugas struktur pejabat seperti gubernur, bupat.

kalau waktu kerja hanya dihabiskan Jokowi untuk blusukan, bagaimana mengkomandoi bangsa ini ke depan, bersaing dengan bangsa lain, dan memajukan kecerdasan dan ekonomi raykat????

Presiden dan menteri mestinya lebih banyak bekerja dengan modal manajemen program dan gagasan untuk kemakmuran dan kemajuan bangsa. Kami juga belum paham bagaimana konsep dan visi pemerintahan ini akan dijalankan...

Adanya program semacam revolusi mental, negara maritim, dibutuhkan penyusunan secara matang. Sehingga konsep itu bisa diserap dan dimengerti semua menteri dan jajaran bawahanya. Nantinya hal itu bisa diaktualisasikan dalam kerja-kerja teknis di lapangan.

Jika tak terjadi maka keberhasilan program, kesuksesan target tidak ada indikator jelas. Semua hanya kertas belaka. Jangan salahkan kalau rakyat akan bilang Pemerintahan Jokowi ngomong doang....!!!
udah gan,laporain aja ke kpk kalo ada bukti...bukit kliping koran kek, link2 berita kek...
Quote:Original Posted By lestari74
udah gan,laporain aja ke kpk kalo ada bukti...bukit kliping koran kek, link2 berita kek...


harus ada mekanisme yang jelas terkait penggunaannya untuk pertanggungjawaban ke publik.
jangankan kartu sakti, kera sakti aja dihukum karna mengacau kayangan emoticon-Big Grin
Kalo lihat kasat mata presiden kita yg wong deso, mungkin orang yg berfikiran buruk akan dapat pencerahan dengan adanya program yg sangat membantu masyarakat ini.

Legal prosedural yg dilabrak sang presiden wong deso.
Mulai dari anggaran yg mengada2 juga tender proyek yg tanpa juntrungannya membuat orang2 yg iri, dengki & pencari kesalahan orang lain semakin bersemangat menjatuhkan sang presiden joko widodo.

Sebodoh itukan presiden kita?

Padahal beliau pengusaha sukses, seorang mantan walikota dan juga gubernur. Tentunya beliau tau persis legal prosedural yg harus dilalui.

Terus bagaimana dengan lounching kartu2 kemaren???

Ah orang yg otak dekil aja yg berfikirin miring.
Toh itu baru AKAN MEMULAI. Alias soft lounching.
Belum apa2 apalagi tender2an. Paling cuma contoh cetak kartu yg beberapa unit saja. Itupun duitnya dari csr bumn. Nggak seberapa...
Yg jelas program kartu2 tersebut akan di laksanakan.

Media & pengamat dekil aja yg bikin heboh.
emoticon-Ngakak
ya uda bawa ke meja hijau aja ,jelas kan emoticon-Ngakak
tinggal bikin inpres dan kepres...emoticon-Big Grin

walau cuma pepes yg kempes biar terlihat beres emoticon-Big Grin

kabur ah_________________________emoticon-Ngacir
Yang ngomong gitu ya pengamat politik itu2 lagi.. emoticon-Cape d...
singkat kata yang ngerti ngga punya kuasa dan yang kuasa ngga ngerti apa-apa...emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
tentunya kita semua sudah jengah dengar kan banyak alasan ada upeti disana-sini,berhaharap di berantasnya korupsi tapi malah korupsi semakin ...semakin ... semakin dan semakin "Menggila" lagi,semua saling berebuat kekuasaan untuk kepentingan dirinya sendiri,golongan.

yahh memang penguasa(saat ini) punya cerita tentang sebuah dongeng yang akan memberantas korupsi,mafia-mafia.semua itu hanya sebuah cerita dan dongeng semata saja.