alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545c39c31cbfaae6038b4574/10-bank-dengan-asset-terbesar-di-indonesia
10 Bank dengan Asset Terbesar di Indonesia


JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga sembilan bulan pertama tahun ini, kinerja perbankan memang melambat, seiring melempemnya pertumbuhan ekonomi. Toh, sejumlah bank besar tetap masih mampu menggenjot pertumbuhan aset tinggi.

Salah satunya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Aset BRI bahkan bertambah 20,01 persen. Ini merupakan pertumbuhan tertinggi di jajaran 10 bank terbesar Indonesia, per September 2014.

Tak pelak, pertumbuhan aset BRI ini makin mempersempit jarak dengan sang jawara aset, PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri). Saat ini selisih aset BRI dan Bank Mandiri cuma sebesar Rp 92,87 triliun. Di periode yang sama tahun 2013, aset BRI bahkan sempat di atas Bank Mandiri dengan selisih Rp 112,37 triliun.

Achmad Baiquni, Direktur Keuangan BRI belum bisa memastikan, apakah sampai akhir tahun, BRI bisa kembali menggeser Bank Mandiri dari sisi aset. "Yang pasti, BRI berharap bisa membukukan pertumbuhan aset sekitar 15 persen-17 persen sampai akhir tahun ini," kata Baiquni kepada Kontan, kemarin.

Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Bank Mandiri juga berharap, aset Bank Mandiri mampu tumbuh 15 persen hingga pengujung tahun 2014. Jika harapan BRI dan Mandiri itu terkabul, bukan mustahil, aset BRI ungguli Bank Mandiri.

Apalagi, tahun depan, Mandiri mematok konservatif dalam pertumbuhan aset karena ekonomi masih gamang. "Target tumbuh maksimal 15 persen, sama dengan target tahun ini karena ada kenaikan bahan bakar minyak dan inflasi tinggi," ujar Budi beralasan.

Sementara Direktur Utama Bank BNI Gatot M. Suwondo, mengatakan, BNI mematok target pertumbuhan moderat aset. Pasalnya, sebagian besar industri masih belum tumbuh stabil. "BNI di peringkat empat aset itu by design. Ibarat balap lari, kami bukan sprinter tapi maraton, dengan tetap menjaga jarak dengan BCA dan CIMB Niaga," ujar Gatot.

Di luar empat bank jumbo, saling balap pertumbuhan aset terjadi di bank kelas menengah. Yang menarik: posisi Bank Permata yang getol mengejar aset Bank Danamon.

Aset bank patungan milik Standard Chartered Bank dan Astra International itu naik 19,96 persen, hanya berjarak Rp 9 triliun dari Danamon. Tahun lalu, jarak keduanya Rp 18,57 triliun. Kendati naik tinggi, Bank Permata memasang target moderat.

"Aset tumbuh 10 persen-12 persen sampai akhir tahun ini, sejalan kredit tumbuh 12 persen-15 persen," ujar Roy A. Arfandy, Plt Dirut Bank Permata.

Berikut 10 bank terbesar berdasarkan aset:
1. Bank Mandiri Rp 798,19 triliun
2. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Rp 705,29 triliun
3. Bank Central Asia (BCA) Rp 537,21 triliun
4. Bank Negara Indonesia (BNI) Rp 408,05 triliun
5. Bank CIMB Niaga Rp 227,73 triliun
6. Bank Danamon Rp 194,37 triliun
7. Bank Permata Rp 185,37 triliun
8. Bank Panin Rp 172,65 triliun
9. Bank Internasional Indonesia (BII) Rp 144,37 triliun
10. Bank Tabungan Negara (BTN) Rp 142,43 triliun.

http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...campaign=Kknwp

Mandiri dan BNI .. sebaiknya di merger aja .. ini 2 bank yang punya pangsa pasar hampir sama .... jika bergabung akan menghasilkan bank dengan asset lebih dari 1.000 trilyun ...

Indonesia dengan pangsa pasar 25 juta orang, bahkan saat ini belum berada di 3 besar bank terbesar menurut Asset di Asia Tenggara ...

BTN sebaiknya diakuisisi sama hasil merger Bank Mandiri dan BNI .. atau BRI ..

jadi Bank BUMN tinggal dua bank yang besar ..

---
STOP menjual bank ke luar negri ..
Saatnya bank milik asing dibatasi perkembangannya di Indonesia .. justru seharusnya Indonesia bisa ekspansi ke negara2 lain misalnya TimLes, dll
Merger usul yg bagus. Tapi prakteknya ga semudah kelihatannya.
halah ekspansi...emoticon-Cape d... (S)

menuhin batas aman "kesehatan bank" udah ngos2an...emoticon-Cendol (S)
Wow bri asetnya lumayan juga neh emoticon-Embarrassment

Tellernya juga cakep2 emoticon-Big Grin

ane sangat setuju penggabungan bank BUMN. namun beberapa direksi menolak penggabungan tersebut.
ada yang bisa kasih tau +- nya mandiri sama BRI gak? ane nabung di dua dua nya (kepaksa sih) , niatnya mau stop salah satu,, cuma bingung yang mana
Quote:Original Posted By jok0wi
Merger usul yg bagus. Tapi prakteknya ga semudah kelihatannya.

kalo praktek semudah yang kelihatan ... berarti gak ada yang mau praktek dong gan .. ngeliat doang...emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By ajacid
halah ekspansi...emoticon-Cape d... (S)

menuhin batas aman "kesehatan bank" udah ngos2an...emoticon-Cendol (S)

batas aman bank apanya gan yang ngos2an? NPL? CAR? TKS BI? masak sih ngos2an? emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By sihenz
Wow bri asetnya lumayan juga neh emoticon-Embarrassment

Tellernya juga cakep2 emoticon-Big Grin



no PIC = Hoax gan .. emoticon-Big Grin
btw yang cakep di cabang mana gan .. biar ane pantau .. emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By rikudosannin
ada yang bisa kasih tau +- nya mandiri sama BRI gak? ane nabung di dua dua nya (kepaksa sih) , niatnya mau stop salah satu,, cuma bingung yang mana


atm nya bri lebih banyak, gan....
ebanking nya paling cepat
bri juga sdh beli satelit sendiri, ke depannya bakal lebih baik tentunya.
Quote:Original Posted By bhiineekaa

kalo praktek semudah yang kelihatan ... berarti gak ada yang mau praktek dong gan .. ngeliat doang...emoticon-Big Grin



Iya bener. Maksudnya banyak kepentingan yg terlibat disana. Mensinergikan semuanya dalam satu perusahaan itu agak susah.

Tp maraton selalu diawali langkah pertama dl kan, yg penting niat
mandiri tetap kuat ya omemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By rikudosannin
ada yang bisa kasih tau +- nya mandiri sama BRI gak? ane nabung di dua dua nya (kepaksa sih) , niatnya mau stop salah satu,, cuma bingung yang mana


minusnya BRI, pencairan pinjaman KUR dipungut upeti emoticon-Shutup

yang siap dijual yang mane gan? emoticon-Hammer2
bakalan susah di merger lahemoticon-Ngakak
Kalau di marge nasabah nya gimana?
Quote:Original Posted By bhiineekaa


JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga sembilan bulan pertama tahun ini, kinerja perbankan memang melambat, seiring melempemnya pertumbuhan ekonomi. Toh, sejumlah bank besar tetap masih mampu menggenjot pertumbuhan aset tinggi.

Salah satunya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Aset BRI bahkan bertambah 20,01 persen. Ini merupakan pertumbuhan tertinggi di jajaran 10 bank terbesar Indonesia, per September 2014.

Tak pelak, pertumbuhan aset BRI ini makin mempersempit jarak dengan sang jawara aset, PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri). Saat ini selisih aset BRI dan Bank Mandiri cuma sebesar Rp 92,87 triliun. Di periode yang sama tahun 2013, aset BRI bahkan sempat di atas Bank Mandiri dengan selisih Rp 112,37 triliun.

Achmad Baiquni, Direktur Keuangan BRI belum bisa memastikan, apakah sampai akhir tahun, BRI bisa kembali menggeser Bank Mandiri dari sisi aset. "Yang pasti, BRI berharap bisa membukukan pertumbuhan aset sekitar 15 persen-17 persen sampai akhir tahun ini," kata Baiquni kepada Kontan, kemarin.

Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Bank Mandiri juga berharap, aset Bank Mandiri mampu tumbuh 15 persen hingga pengujung tahun 2014. Jika harapan BRI dan Mandiri itu terkabul, bukan mustahil, aset BRI ungguli Bank Mandiri.

Apalagi, tahun depan, Mandiri mematok konservatif dalam pertumbuhan aset karena ekonomi masih gamang. "Target tumbuh maksimal 15 persen, sama dengan target tahun ini karena ada kenaikan bahan bakar minyak dan inflasi tinggi," ujar Budi beralasan.

Sementara Direktur Utama Bank BNI Gatot M. Suwondo, mengatakan, BNI mematok target pertumbuhan moderat aset. Pasalnya, sebagian besar industri masih belum tumbuh stabil. "BNI di peringkat empat aset itu by design. Ibarat balap lari, kami bukan sprinter tapi maraton, dengan tetap menjaga jarak dengan BCA dan CIMB Niaga," ujar Gatot.

Di luar empat bank jumbo, saling balap pertumbuhan aset terjadi di bank kelas menengah. Yang menarik: posisi Bank Permata yang getol mengejar aset Bank Danamon.

Aset bank patungan milik Standard Chartered Bank dan Astra International itu naik 19,96 persen, hanya berjarak Rp 9 triliun dari Danamon. Tahun lalu, jarak keduanya Rp 18,57 triliun. Kendati naik tinggi, Bank Permata memasang target moderat.

"Aset tumbuh 10 persen-12 persen sampai akhir tahun ini, sejalan kredit tumbuh 12 persen-15 persen," ujar Roy A. Arfandy, Plt Dirut Bank Permata.

Berikut 10 bank terbesar berdasarkan aset:
1. Bank Mandiri Rp 798,19 triliun
2. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Rp 705,29 triliun
3. Bank Central Asia (BCA) Rp 537,21 triliun
4. Bank Negara Indonesia (BNI) Rp 408,05 triliun
5. Bank CIMB Niaga Rp 227,73 triliun
6. Bank Danamon Rp 194,37 triliun
7. Bank Permata Rp 185,37 triliun
8. Bank Panin Rp 172,65 triliun
9. Bank Internasional Indonesia (BII) Rp 144,37 triliun
10. Bank Tabungan Negara (BTN) Rp 142,43 triliun.

http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...campaign=Kknwp

Mandiri dan BNI .. sebaiknya di merger aja .. ini 2 bank yang punya pangsa pasar hampir sama .... jika bergabung akan menghasilkan bank dengan asset lebih dari 1.000 trilyun ...

Indonesia dengan pangsa pasar 25 juta orang, bahkan saat ini belum berada di 3 besar bank terbesar menurut Asset di Asia Tenggara ...

BTN sebaiknya diakuisisi sama hasil merger Bank Mandiri dan BNI .. atau BRI ..

jadi Bank BUMN tinggal dua bank yang besar ..

---
STOP menjual bank ke luar negri ..
Saatnya bank milik asing dibatasi perkembangannya di Indonesia .. justru seharusnya Indonesia bisa ekspansi ke negara2 lain misalnya TimLes, dll


rencana merger antar bank2 besar milik pemerintah, spt nya skrg hny tinggal wacana aja ya??
klo BNI di merger malah jadi hilang donk sejarah Bank Pemerintah pertama di Indonesia cmiiw

10 Bank dengan Asset Terbesar di Indonesia
makin bangga sama mandiri
duh BRI kl uda awal bulan atmnya bego semua emoticon-Matabelo
Aman bank ane masuk 10 besaremoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bhiineekaa

kalo praktek semudah yang kelihatan ... berarti gak ada yang mau praktek dong gan .. ngeliat doang...emoticon-Big Grin



batas aman bank apanya gan yang ngos2an? NPL? CAR? TKS BI? masak sih ngos2an? emoticon-Embarrassment




no PIC = Hoax gan .. emoticon-Big Grin
btw yang cakep di cabang mana gan .. biar ane pantau .. emoticon-Embarrassment


Cb cek di manado, bandung, ma di prioritas.
Hehehehe...