alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545c2799dc06bd0b358b4571/ketua-partai-gurem-bersabda-yusril-ihza-kritik-tiga-kartu-jokowi
[Ketua Partai Gurem Bersabda] Yusril Ihza Kritik Tiga Kartu Jokowi
TEMPO.CO, Jakarta - Pengamat hukum tata negara, Yusril Ihza
Mahendra, mengkritik kebijakan
pemerintahan Presiden Joko Widodo
mengeluarkan tiga kartu bantuan
sosial: Kartu Indonesia Sejahtera,
Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Keluarga Sejahtera. Melalui akun
Twitter @Yusrilihza_Mhd, dia
menyatakan perlunya landasan
hukum yang jelas dalam
menerbitkan sebuah kebijakan.
"Cara mengelola negara tidak sama dengan mengelola rumah tangga
atau warung," cuit Yusril, Kamis, 6
November 2014. Yusril menyatakan, dalam konsep
pengelolaan rumah tangga atau
warung, hal-hal yang terlintas
dalam pikiran dapat langsung
diwujudkan dalam tindakan. Hal ini
berbeda dengan pemerintahan. Suatu kebijakan, menurut Yusril,
harus ada landasan hukumnya. Jika
belum ada, landasan hukumnya
harus disiapkan terlebih dulu agar
kebijakan dapat
dipertanggungjawabkan. Semua kebijakan, termasuk yang
berkaitan dengan keuangan negara,
harus dibicarakan dengan Dewan
Perwakilan Rakyat. "DPR memegang
hak anggaran. Karena itu,
perhatikan kesepakatan- kesepakatan dengan DPR yang
sudah dituangkan dalam UU APBN,"
kata Yusril. Niat baik pemerintah membantu dan
memberikan jaminan terhadap
masyarakat tidak mampu, menurut
Yusril, patut dihargai. Belum lagi, hal
itu memang sudah menjadi tanggung
jawab pemerintah untuk bisa menjamin kesejahteraan
masyarakat. Presiden Joko Widodo meluncurkan
kartu penunjang program
kesehatan berupa Kartu Indonesia
Sehat pada Senin, 3 November
2014. Puluhan ribu kartu penjamin
kesehatan itu dibagikan kepada warga tak mampu di 19 kota



http://m.tempo.co/read/news/2014/11/06/090620150/Yusril-Ihza-Kritik-Tiga-Kartu-Jokowi
Quote:"DPR memegang
hak anggaran. Karena itu,
perhatikan kesepakatan- kesepakatan dengan DPR yang
sudah dituangkan dalam UU APBN,"


lah itu apbn warisan kok pakai persetujuan, ntar 2015 baru pakek persetujuan

emoticon-Big Grin
dia ngomong keras karena paham implikasi tindakan jokowi dalam logika ketatanegaraan

jika dikritik aja marah, silahkan jadi dewa aja sekalian
Quote:Original Posted By INCUBATOR


lah itu apbn warisan kok pakai persetujuan, ntar 2015 baru pakek persetujuan

emoticon-Big Grin


yups, betul jg gan emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By INCUBATOR
lah itu apbn warisan kok pakai persetujuan, ntar 2015 baru pakek persetujuanemoticon-Big Grin


mungkin yg dikamsud pos anggaran
rame lagi dah emoticon-Matabelo
wahh om yus ini knapa ga di pilih yah
Quote:Original Posted By INCUBATOR


lah itu apbn warisan kok pakai persetujuan, ntar 2015 baru pakek persetujuan

emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak
Fix yusril panasbung

Jatah bacangnya cukup ga buat 5 th kedepan? emoticon-Ngakak















emoticon-Cape d... pemerintahan antikritik emoticon-Cape d...
[Ketua Partai Gurem Bersabda] Yusril Ihza Kritik Tiga Kartu Jokowi
yusril penasbung emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By INCUBATOR


lah itu apbn warisan kok pakai persetujuan, ntar 2015 baru pakek persetujuan

emoticon-Big Grin


Justru karena itu adalah APBN warisan makanya penggunaannya harusnya sesuai dengan rencananya, jika mau nambah slot/pembiayaan program atau mengalihkan pembiayaan ke program baru maka harus ada persetujuan dulu. emoticon-Malu (S)
"Cara mengelola negara tidak sama dgn mengelola rumah tangga atau warung". Menohok tapi pas bener kalimat ini.
banyak omongnya,
apa ada wakil nya yg dududk di dewan ????emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Quote:Original Posted By tsunamizawa
banyak omongnya,
apa ada wakil nya yg dududk di dewan ????emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis

klo orang ngomong bener gak relevan dg jumlah dulll...satu klo berbobot lebih baik dari pd 100 tapi dungu...
buanyak wakil tapi kaya kebo semua gmn?? parahhh binggitt..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jual.a1prazolam
[Ketua Partai Gurem Bersabda] Yusril Ihza Kritik Tiga Kartu Jokowi


Numpang ngakak gan buakakkakakakakak emoticon-Ngakak
Harus di kritik dan dijelekin lah tuh 3 kartu. kenapa ? karena bila sukses akan mengancam sura KMP 5 tahun lagi

emoticon-Ngakak
Mengapa YIM sering mengkritik secara "brutal"??

Sedang lapar kah dia......................? emoticon-Ngakak
banyak panastak yang panas dah kalau pemerintahan dikritik,ga bisa counter cuma menghina,speechlees deh. Maunya pemerintahan terus dipuja-puja,dijilat-dijilat emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By INCUBATOR


lah itu apbn warisan kok pakai persetujuan, ntar 2015 baru pakek persetujuan

emoticon-Big Grin


ente paham apa itu satuan 3 pos anggaran yg sdh disetujui DPR dg UU APBNP 14 ? disitu sdh detil pos anggarannya
ada ga utk KIS,KIP ?