alexa-tracking

Bus Buatan Tiongkok Segera Tiba Lagi di Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545c194f118b46a5428b4572/bus-buatan-tiongkok-segera-tiba-lagi-di-jakarta
Bus Buatan Tiongkok Segera Tiba Lagi di Jakarta
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 59 bus gandeng Ankai--merek dan pabrikan bus asal Tiongkok--direncanakan tiba di Jakarta pada pertengahan November 2014.

Rencananya bus-bus dari Tiongkok itu langsung dioperasikan pada bulan ini juga. Kepala Unit Pengelola (UP) Transjakarta Pargaulan Butarbutar berharap, kehadiran bus-bus tersebut akan bisa meningkatkan pelayanan transjakarta ke arah yang lebih baik.

"Kehadiran bus-bus baru ini akan memberikan keleluasaan kepada kami untuk merealokasikan bus-bus kami yang lainnya, terutama yang swakelola, ke koridor lain yang sudah sangat membutuhkannya," kata Pargaulan kepada Kompas.com, Jumat (7/11/2014).

Kedatangan bus bermerek Ankai ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, bus buatan Anhui Ankai Automobile itu juga pernah didatangkan, bahkan dalam jumlah ratusan pada akhir 2013.

Dari ratusan bus tersebut, belasan diantaranya mengalami kerusakan pada sejumlah komponen. Hal inilah yang cikal bakal terungkapnya kasus bus berkarat yang menyeret nama sejumlah pejabat di Dinas Perhubungan DKI ke proses hukum dugaan korupsi pengadaan bus.

Penulis: Alsadad Rudi
Editor: Palupi Annisa Auliani


http://megapolitan.kompas.com/read/2014/11/07/07284461/Bus.Buatan.Tiongkok.Segera.Tiba.Lagi.di.Jakarta

Ini bus kw berapa 1 2 3 4
Lagi lagi bus China. Nggak pernah kapok
Quote:


Kalau yang ini alasannya apa ya om karatan kena air laut lagikah
yang lama karatan, kok masih beli dari china juga?
ada apa dengan china? emoticon-Bingung (S)
Quote:


jokowi lagi nih yg kena.... emoticon-Ngakak

Kepala Unit Pengelola (UP) Transjakarta Pargaulan Butarbutar

ini orang belum diganti2 emoticon-Cape d... (S)
lha katanya mau beli bus eropa
mercedes sama merk sewedia kan
Quote:


backingnya kuat kali emoticon-Bingung (S)
Quote:


Murah om lumayan untuk bisa buat cari untung
Nunggu dubes pkc koko drunky kasih penjelasan
wow emang ada pengadaan di 2014 ini ??

bukannya di stop sama ahok ?
Quote:


import dari sana lagi? bukannya dulu ahok dah koar2 klo tuh bus dari sana emang bermasalah dan lebih baik import dari jepun/usa/europe ya?emoticon-Matabelo
lho bukannya kemaren yg diuji coba sama Ahok itu bus gandeng SCANIA buatan Swedia???
kok yg datang buatan Tiongkok?
besok diliat lagi deh, kalo ada yg karatan lagi brarti ngaco nih,,,
deal dari bimo bukan? emoticon-Ngakak
Loh kok yg dateng dari tiongkok lagi, bukannya kata ahok mo datengin yg eropa punya, merek scania ?
kalo menurut gue, sebelum tiba di Jakarta, lebih baik dicek lagi deh satu per satu komponen dalem dalemnya...

terus begitu sampe di jakarta, tolong diuji coba deh..

jangan sampe ada kasus lagi...
ga apa bili rongsokan juga, asal dari cina
Mudah-mudahan ini bus kuat menghadapi medan jalan jakarta. emoticon-Big Grin
Udh pake aja.selama blm ada korban tewas gara2 ni bis cina pasti pakal dipake trus sm jakarta baru emoticon-Ngakak